Gak Cocok Nge-Kost di Jakarta.

At least buat gue yaaaa.. Hahahaha. Jadi waktu gue nyari-nyari kost yang ceritanya bisa buat tinggal berdua, itu status gue udah ngekost sendirian. Simply pengen ngekost berdua karena secara pribadi bisa menge-press pengeluaran gue walau tidak signifikan, sekaligus pengen ngelatih skill bertahan hidup seandainya gue gada siapa-siapa di Jakarta. Pas gue nulis kalimat di atas… Read More Gak Cocok Nge-Kost di Jakarta.

Living Together

Buat teman-teman yang udah menikah ataupun lagi tinggal bareng sama pasangannya, minta saran donk~ Kira2 kalo pengen tinggal bareng gitu what kind of expenses should be spent ya other than biaya sewa kamar, listrik, air? Dulu gue juga sempet tinggal bareng temen waktu di Bali tapi gua tinggal kasih uang dan terima beres 😹 sekarang… Read More Living Together

Alasan Logis Kenapa Seharusnya Orang Indonesia Tidak Punya Anak.

Sebenernya topik ini udah pengen gue bahas dari dulu cuman karena sensitif jadi tertunda. Bukannya apa-apa, di Indonesia masalah punya anak semacam mandatory alias kewajiban jadi kalo gapunya anak selain karena masalah kesehatan, lo bakal dicap hal yang gak bener sama masyarakat. Ujung-ujungnya namanya konstruksi sosial. Hal kedua kenapa gue agak telat nulis ini, karena… Read More Alasan Logis Kenapa Seharusnya Orang Indonesia Tidak Punya Anak.

… Bali Lagi?

Pengeeenn ke Bali lagi hahaha bukan buat liburan tapi beresin hal-hal yang belum beres: buku, baju, hati HAHAHA sempet-sempetnya ya si Gege 😆 Yaudah lah sekalian aja kapan lagi terbang ke Bali lagi LOL. Rencananya akhir bulan depan, cash on hand belum ada karena masih berharap ke bokap atau temen yang punya kartu kredit jadi… Read More … Bali Lagi?