Bumi Kita Lagi Rusak

Recover dulu sebentar ya 😊

Dapet info dari temen kalo di Italy cuaca jadi bersiiihh banget semenjak lockdown, bukan less polution lagi tapi NO MORE polution! Wuih mantap. Harusnya China juga gitu ya karena lockdown-nya 2 bulan, tingkat polusi yang tadinya paling parah sedunia jadi paling bersih sekarang 😁

Kalo di Jakarta penerapannya social distancing, temen-temen berasa gak nih sama perubahan udaranya? Atau masih belum karena gak semuanya kerja di rumah (work from home), masih ada yang perlu ke kantor dan naik kendaraan (umum/pribadi)?

Tingkat kematian di Indonesia 8.x% , tertinggi sedunia, padahal secara global cuma 3%-an. Gue sih gak apa-apa ngurangi populasi, asal bukan keluarga gue yang kena. Egois ya? Biarin aja. Tiap orang ada tingkat egoisnya masing-masing kok, misalnya..

Orang Indo pada ngeyeeell. Disuruh belajar/kerja di rumah disangka libur. Disuruh jaga jarak malah keluyuran. Sampe keluar kota, keluar negeri. Di grup backpacker gak pada kapok tuh nanya “aman gak ya ke XXX tanggal YYY?” alias maksa berangkat. Ini kan termasuk ‘egois’ ya? Nanti kalo dia pulang bawa virus gimana. Atau nularin satu pesawat sama kru-krunya. Yang relijius pake ibadah bareng pula! Eh apa karena pemerintah pake bahasa terlalu sulit ya makanya rakyatnya gak ngerti?

Harusnya dibilangin ya, “kalo ngeyel nanti masuk neraka!” mengingat orang kita masih pada relijius πŸ˜…

4 thoughts on “Bumi Kita Lagi Rusak

    1. Kayaknya emang uda sifat alamiah manusia kak kalau ada yang “belok” begitu, that’s why dibuat peraturan, uda ada peraturan pun masih dilanggar termasuk Indonesia 😁

  1. It’s nature selection (di mana Bumi sudah gak kuat dg bebannya) Bumi menimbulkan bencana/wabah untuk mengurangi polusi dan perkembangan manusia. Nature selection intinya yg bagus bertahan yg lemah hilang (krn saat ini wabahnya Covid 19 jd yg immune system nya bagus mereka bisa bertahan yg immune system nya tidak bagus mrk yg akan tiada) aku, kamu, mereka siapa saja bisa jadi korban Covid 19 tapi ya setidaknya nurut ya klo ada aturan di rumah aja mbok jgn pada liburan 😬

    1. Iya betul seleksi alam 😁 Waktu aku liat foto satelitnya China & Italy wow so mupeng kak, bersih sangat, I wonder kalo hirup udara pagi disitu seger banget kali ya.. Ditambah berjemur πŸ‘πŸ»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s