Digebok

Serem amat judulnya ya hahaha. Padahal cuma mo ngobrolin hal remeh-temeh~

Sudah hampir 2 tahun ini gue berhenti nge-gym, sejak pindah ke Jakarta. Bukannya gamau. tapi yang sesuai kriteria gue gada. Soalnya biar gak ribet dan ngelu-ngeluh mubazir di belakang kan mendingan cari yang “sempurna” versi gue aja.

Halaaahh gaya bener 😆 Emang kriteria tempat gym idaman lu itu gimana, Ge?

Jujur aja waktu di Bali gue udah kepincut sama salah satu tempat gym, Hawa Gym namanya. Buat yang belom pernah denger, gak papa, karena emang owner-nya baru buka di Bali aja.. Gue kepincutnya karena deket dari kost, harganya terjangkau, ventilasinya gede-gede (penting!), dan isinya khusus cewek semua.

Gue gak permasalahin tempat gym yang campur tapi masalah ventilasi itu gabisa ditawar-tawar~

Karena fungsinya ventilasi = tempat pertukaran udara.

Tau kan tempat gym indoor gitu yang terkenal banget, biasanya lokasinya di mall-mall elit? Nah gue uda pernah coba nge-gym di beberapa tempat (waktu di Jakarta) kok gak enak banget ya.. Padahal segala fasilitas ada, kelas lengkap, PT ganteng (wkwkwk!), tetep aja kayak ada yang gak sreg gitu. Pas keluar mall baru lah gue lega karena.. menghirup udara segar.

#EAAA

Untung masih masa trial di masing-masing tempat, gue cobain aja seminggu sampe masa trial-nya habis, gak mau rugi.

#EAAA (2)

😆 😆 😆

Yaudah so far stick to my plan brenang-brenang aja kalo lagi niat sama jogging keliling kompleks (kalo bangun pagi). Ato nge-Zumba. Which is jarang banget sodara-sodara, sementara jarum timbangan makin lama makin geser ke kanan aja.

Oh iya selain workout, gue nyadar juga kalo pola makan gue berantakan~ gue masih makan gorengan (bukan macam gorengan pinggir jalan tapi ayam goreng. tempe goreng yang dimasak sendiri) dan nasi putih. Suka beli minuman kemasan, trus jam makan gak teratur pula. Pernah di suatu pagi gue makan jam 06:00 atau kalo lagi gak laper malah makan jam 10:00, jam 11:00-an! Haiya~

So gue memutuskan mulai bulan April ini gue niatin olahraga + pola makan sehatnya, per awal bulan gue nyoba Intermittent Fasting walopun masih bolong-bolong tapi lumayan kerasa manfaatnya. Paha gue kecilan, leher juga makin keliatan. Trus Senin kemarin gue perdana nyobain RPM di tempat fitness deket rumah, yang sesuai kriteria yang gue mau!, ajegileeee.. Cuma 30 menit tapi gue berasa seabad 😆 Pake sempet jatoh pula dari sepedanya, malu-maluin 😆 LEMEEESS selemes-lemesnya, pengen berlutut aja bawaannya. Turun-turun dari sepeda gue ampe dipapah coach-nya buat duduk di bangku.

H+2 RPM dan kaki gue masih lumayan sakit sampe sekarang, kalo naik-turun tangga berasa banget otot ketarik. Makanya kayak judulnya. gue berasa kaki gue ini kayak digebok kayu wkakaka. Lebay deh. Padahal rencananya besok sore udah muaythai lagi.

Iya, Muaythai!

Olahraga yang gue demenin banget dari dulu, gatau kenapa. Gue gatau dia bakalan se-“kasar” boxing ato enggak, tapi ku penasaran~

Semoga gue kuat soalnya ada 2 target di bulan Agustus ini: Kondangan temen + Wisuda. Kan pengen tampil kece ya bok ❤

PS: tadinya mau join Taekwondo juga deket rumah gue, baru buka, tapi jadwalnya gak cocok hiks

8 thoughts on “Digebok

  1. Wow salut sama semangat olahragamu, Ge.. Semoga makin lancar ya.. Oh ya, sedikit saran, mohon tidak disalahpahami ya.. Kalau salah satu niat berolahraga itu untuk menurunkan berat badan, sebaiknya dilakukan sesegara mungkin sebelum kamu mencapai usia di atas 30an, dan sebelum punya anak (kalo ada rencana mau punya anak). Usia terkait kecepatan metabolisme tubuh dalam mengubah lemak menjadi energi, sementara adanya anak biasanya prioritasnya ya anak biarpun sehabis hamil gendutnya macam mana pun..hehehe..

    1. Ya ampun mbak Emmy maaf aku baru bales, baru sempet buka WordPress.. Iya aku masih naik-turun niat olahraganya, tapi diusahakan selalu ada dan jaga makan juga (walopun seringnya lose control) wkakaka 😆 Makasih sarannya mbak Emmy 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s