Goodbyes to Forever

Minggu-minggu ini kayaknya lagi ga enak banget ya gaes.

Banyak berita dukacita walopun ada aja sih berita sukacita. Tapi ya tetep aja kan ya ๐Ÿ˜ฆ

Dimulai dari berita Yana Zeinย (eh bener gak sih? Gak pernah denger namanya), artis yang meninggal karena kanker. Katanya sih karena keseringan pake kosmetik, dan mungkin jarang dibersihin atau jarang cuci muka ya, apalagi artis yang kadar paparan kosmetiknya biasanya lebih tinggi dari rakyat biasa, jadinya kena kanker.. Trus ada Julia Perez yang meninggal karena kanker serviks, trus salah satu blogger ada yang papanya meninggal, ada juga salah satu blogger yang keluarganya meninggal karena ditembak.. Korban perampokan gitu. Sedih! ๐Ÿ˜ฆ

Mengenai korban perampokan, gua punya cerita. Dulu nyokap gue kerja di poliklinik salah satu bank di Jakarta. Ini kejadiannya sore-sore makanya bisa gua liat dengan mata kepala gua sendiri. Waktu gua lagi mau jajan di koperasi karyawan, keluar ruangan poliklinik gua denger ribut-ribut, gak terlalu jelas. Ada apaan neh, pikir gua waktu itu.. Cuman karena gua gak merhatiin banget, gua cuekin lah langsung ke koperasi. Gataunya makin deket koperasi makin ribut dong.. Pada panik orang-orang. Gua balik badan batal jajan trus kembali ke koperasi. Sampe sana gua liat ada bapak-bapak ditandu sama beberapa orang gitu sambil megangin lengannya.. Lupa-lupa ingat, kayaknya darah gak berceceran di lantai tapi tangannya, jari-jarinya basah darah.

Usut punya usut ternyata bapak ini habis ditembak! Gara-gara mau dirampok gitu.. Dia baru keluar dari ATM buat narik uang, gatau nominalnya belasan/puluhan/ratusan juta rupiah, pokoknya banyak banget ampe bertas-tas gitu. Tau kan tas hitam kotak kaku yang suka ada di pilem-pilem.. Nah begitu. Abis narik uang, masuk mobil, ngeeengg balik ke kantor. Ga pake ba-bi-bu daripada ribet di jalan langsung aje, “DOR!” biar mobil rusak, penumpang panik, trus bawa kabur duitnya.

Biasanya, yang ngerampok ini udah tau si Bapak jabatannya apa, kerja dimana, aktivitasnya sehari-hari ngapain aja maka udah bisa dipastikan ini perampokan terencana. Termasuk korban dari salah satu keluarga blogger ini. Cuman lagi apes aja kali ya, apesnya gak nanggung-nanggung, nembaknya langsung di kepala. KEPALA! Duh ngebayanginnya aja gua udah serem.. Apalagi ini yang jadi keluarga korban ๐Ÿ˜ฆ

Buat semuanya yang ditinggalkan, gua turut berduka cita ya.. Ci Olip, Ci Catherine, keluarga besar almh. Julia Peres, keluarga besar almh. Yana Zein, dan yang lainnya.. Tetaplah berjuang, tetap semangat menjalani hidup, karena tinggal itu satu-satunya penghormatan yang bisa kalianย (kita) berikan untuk para mendiang.. Dan untuk kita-kita yang Kristiani, ingat lah bahwa walaupun orang meninggal = gak tau apa-apa, kita masih punya pengharapan untuk bertemu orang-orang terkasih di masa mendatang.

*bukan reinkarnasi loh ya*

*ngetik ini hati masih sakit tercabik-cabik*

Advertisements

21 thoughts on “Goodbyes to Forever

    1. OH IYAAA ada juga emang Ci Nie, cerita yang begal2in orang gitu. Deket rumah gua udah mulai masuk nih, ngeri banget kalo mau pulang malem ๐Ÿ˜ฆ
      Gak ngerti sama jalan pikiran mereka, apa untungnya ya ngebunuh orang hmm

    1. Ci Olivia yg suaminya orang Korea, Ci. Suami sepupunya ditembak.
      Iyah~ makanya maksimalin hidup dulu yuk syukur2 bisa jadi berkat buat orang lain, Ci. Panjangnya umur gada yang tau.

  1. Ngeriii Ge yang rampok main tembak itu. Mbok ya jgn ngebunuh.
    Sama ada anak kecil2 yg main bacok2an.
    Ada juga blogger malaysia kesukaanku yg meninggal kena kanker. Masih muda bgt dia. 28 apa 29 gitu.
    Umur manusia ga ada yg tau ya

  2. Buat yg main begal2an n main gampang ngebunuh semua rata2 demi uang & demi keliatan hebat ๐Ÿ˜–
    Otaknya kelewat pendek untuk mikirin cara cari uang ๐Ÿ˜ก
    Jangan sering pulang terlalu malam Ge, ngeri juga kl sendirian ๐Ÿ˜ฃ

    1. Singkat tapi merugikan banyak pihak. Kalo pelaku ketangkep, yang kupikirin biasanya keluarganya sih, Ci.. Apalagi kalo dia breadwinner. Kasian, anak-istrinya nanti makan apa?

      Iya nih serba salah kalo sekarang pulang malem, Ci.. Naik motor takut begal, naik mobil eeehh.. mahal ๐Ÿ˜†

  3. belakangan makin banyak berita tentang rampok, jambret, dll… ngerinya, rampok2 itu kayak uda ga peduli apapun, yang penting bisa hidup dan makan… emang katanya tahun ini kondisi perekonomian makin susah, jadi banyak karyawan yang dipecat2in… nyari kerja makin susah, jadi satu2nya cara buat bertahan hidup ya ngerampok… tinggal kitanya aja yang kudu waspada, jangan kasih celah sedikit pun…

    1. Padahal ya Ci walopun perekonomian lagi susah, tapi pemerintah tetap mengupayakan pelatihan gratis loh biar mereka yang gak punya skill jd ada basic expertise-nya trus bisa bekerja di tempat yang lebih baik dan meningkatkan taraf hidup. Cuma ya pelajarnya masih sedikit, entah karena informasi kurang diberitahu ke masyarakat or simply merekanya yang males/kurang tertarik aja..

      Iya radar waspada jadi makin meningkat >,<

  4. hai Ge..big thanks for your greeting dear… sampai skrg masih berat banget buat ikhlas..secara gw yang ada disamping bokap dalam detik2 terakhir… masih trauma liat kesakitannya didetik2 terakhir…

    buat yang kasus perampokan itu bener2 ngeri yah.. gw sampe bilang ke nyokap klo amit2 ada kek gtu..udah diikhlasin aja deh materi dan barang2 selama nyawa masih bisa selamat….
    jaman udah makin edannnn….banyak berdoa yah biar selamat…

    1. Sama-sama Ci.. Tiap ngeliat ada orang sakit/meninggal aku pasti keinget mama, makanya bisa relate banget sama apa yang Ci Catherine rasain. Pelan-pelan relain ya Ci, pelan-pelan belajar melepaskan ya ๐Ÿ™‚ Biar waktu yang menyembuhkan.

      Iya kalo ada perampokan gitu mungkin gua harus belajar refleks lempar duitnya ke arah pelaku HAHAHA yang penting nyawa selamat dulu aja dah~

  5. Duh yg kasus perampokan gitu serem bgt ya Ge, ga cuma yg di daan mogot ja ada lg yg cewe mergokin motornya dimalingin trs ditembak juga.
    Bener2 deh rasa kemanusiaan org zaman skr pada ilang kali ya, ha habus pikir bisa2 nya tega ngebunuh coba klo dia ada di posisi korban ya. Smoga ada keajaiban deh,miris gw liat makin ke sini kok makin banyak yg kejam.
    Kaya kasus begal jg tuh,hadeuhh maen bacok2 ja, apa ga punya hati ya mereka. Bener2 perlu ada hukuman keras mungkin ya bwt para penjahat2 tsb mungkin penjara doank uda ga mempan efek jeranya.

    1. Iyah aku tau si Italia itu kan, itu juga syerem. Gak ngerti deh Ci orang2 maunya pada instant money jadinya segala cara dilakukan, termasuk cara yang merugikan orang banyak. Betul tuh rasa empatinya harus ditingkatkan lagi.. Gatau deh penjara bikin mereka kapok gak tuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s