4 Lagu Istimewa Untuk Ahok

Ciyeee.. Masih pada baper ato udah balik netral, neh?! Mo nitip perasaan di gue, gak? #eaaa

Setelah kemaren-kemaren heboh ngirim karangan bunga, tanaman, trus nyalain lilin rame-rame di lapangan terbuka menyerukan suara ‘turut berduka cita’ dengan cara yang ‘cantik,’ (levelnya kita gak anarkis sih, ya #sombong #kibasbahu 😛 ) kali ini mari kita mengenang Ahok dari hati dulu.

Kalo mo ada acara tambahan belakangan dulu yeee..

Oh iya gue kan mau ngasih lagu-lagu disini, harap diperhatikan bahwa gong setiap lagu ada di refrain-nya. Terbukti kalo kita denger lagu baru yang paling gampang dihapal bagian mana, saudara-saudari? Liriknya, abis itu intronya. Trus anggap lucu-lucuan aja ya, otak gue lagi sengklek bisa-bisanya nyambungin ni lagu cinta buat Ahok 😆

Let’s sing along!

VIERRA – TAKUT

Aslik sebenernya gua gapernah denger lagu ini sampe mantan gue yang puter di mobil WKWKWK. Pas denger berdua sih ngerasa romancis kinyis-kinyis gitu ye pas udah sendirian baru ngeh, lah lagunya kenapa menye-menye amat?! Tapi gua suka alunan pianonya, sih. Kevin gitu loh, anaknya Addie MS yang jelas-jelas kemarin ngiringin paduan suara di Balaikota hahaha.

Aku takut kamu pergi, kamu hilang, kamu sakit.. Aku ingin kau disini, di sampingku selamanya~~~ 

Baik-baik ya pak di penjara, makan cukup, olahraga, nanti keluar jeruji langsung naik ke Kementrian yah atau jadi wapres mendampingi Jokowi di 2019 uhuy.

Echoing: Jangan takut jangan sedih, aku pasti setiaaaa~

Ditunggu, pak… Tetap setia bekerja untuk negara!

MARCELL – FIRASAT

Cepat pulang.. Cepat kembali jangan pergi lagi.. Firasatku ingin kau ‘tuk cepat pulang~ Cepat kembali jangan pergi lagi.. 

Gue ngebayangin adegan ini tuh pas perpisahan di penjara tau gak sih bok, hahaha. Ceritanya Ahok udah masuk jeruji, Bu Vero masih nunggu di luar jeruji, mereka masih pegangan tangan, trus bu Vero ditarik petugas untuk keluar ruangan. Aaaandd in slow-motion mode, terlepas lah kedua tangan yang tergenggam tersebut.

Sediihh~

(Please do correct me if I’m wrong, adegan ini beneran terjadi, kah?)

Semoga permintaan naik bandingnya terkabul ya, pak.. Cepet keluar dari penjara pak, anak-isteri aja kangen bapak apalagi kami-kami *mewek*

SHEILA ON 7 – BERHENTI BERHARAP

Aku pulang tanpa dendam, kuterima kekalahanku.. Aku pulang tanpa dendam, kusalut kan kemenanganmu~

Kekalahan Pilkada DKI 2017 bukan akhir dari segalanya ya, pak.. Saya harap bapak tidak berhenti berharap karena bapaklah penggerak orang-orang baik di nusantara ini untuk speak up! Terima kasih sudah sempat memberikan kami kepercayaan untuk percaya pada pemerintah, walau akhirnya terpaksa terhempas lagi untuk sementara waktu..

By the way lagunya kok Indonesia semua yah. Ketauan eike sebenernya nasionalis. 🙂

Dan lagu terakhir, last but not least, dari mancanegara:

ALL I ASK – ADELE

All I ask is if this is my last night with you, hold me like I’m more than just a friend.. Give me a memory I can use.. Take me by the hand while we do what lovers do.. It matters how this ends, cause… 

… what if I never love again?

Genggam tangan kami sekali saja pak, untuk terakhir kalinya.. Peluk hati kami erat-erat dan jangan lepaskan.. Bilang-bilang dong pak kalo mau ‘pergi’ biar kami siap mental, tapi kalo kata lagunya Marcell ntar lagi bapak ‘pulang,’ kan *mewek*

*****

Well sekian beberapa lagu yang kepikiran di hati dan pikiran gue selama beberapa hari ini.. Menurut gue cocok aja. Buat yang tau lagunya, sekalian dinyanyiin pake perasaan yah, biar nampol! Gue ngetiknya sambil nangis ini!

19 thoughts on “4 Lagu Istimewa Untuk Ahok

  1. Sempat merasa gimana gitu.., tapi sebetulnya ini sudah bisa “ditebak” sih..
    Eh OOT nih, Ge.. Pas pergantian tahun 2014-2015 aku mau ngasih kamu kartu pos Australia karena kamu salah satu pembaca blogku yg paling sering komentar di tahun 2014.. Kalo mau, kasih tau alamatmu ya..

Leave a Reply

