26th, Birthday Galore, and Meeting Up part II

Melanjutkan postingan ultah gue yang part I kali ini gue mo ceritain yang belum diceritain aja. Gak bolong-bolong sih tinggal 3 hari tapi yang pasti acaranya adaaa aja!

06 April 2017 Gantian si bokap yang ultah. Pagi-pagi jam 05:00 masih pake daster cuma ngomong, “Pa met ultah ya semoga sehat terus” trus cipika-cipiki abis itu beliau berangkat ke kantor.

07 April 2017 Naaahh kalo ini hari yang sangat gue nanti-nantikan! Wkakaka *lebay* bukannya apa-apa, soalnya gue ada janji temu sama dua orang. Yep! Satunya temen SD gue, satunya adalah temen blog. Eng ing eng~ Siapakah mereka?

Kelar kelas pagi jam 11:00 gue langsung cao naik commuter line buat ke Karet. Temen SD gue kerja disana.. Oh iya namanya Ika, yah. Jadi dari SD gue dempetan mulu ma dia walopun secara umur dan tingkatan kelas kita beda 1-2 tahun. Udah gitu SMP dan SMA-nya barengan, kuliahnya aja misah gara-gara gua ke Bali, kan. Tiap gue pulang ke Jakarta juga gak sempet mulu ketemu. Jadi udah 8 tahun-an lah ya.

Setelah ngobrol banyak sama Ika, namanya anak makin gede harusnya bisa makin bijak dan dewasa, baik dari pengalaman sendiri maupun denger pengalaman orang lain. Seneng bisa ketemu dia setelah sekian lama gak ketemu, bisa tukar pikiran, dan yang serunya lagi kami mulai banyak perbedaan pendapat untuk sesuatu yang.. boleh dikatakan prinsipal. Tapi yang gue senengnya, sebisa mungkin dia menjalankan aturan/doktrin keagamaan yang emang kami yakini; apalagi setelah melihat fakta bahwa banyak temen-temen Advent yang ‘jatuh’ dan terlihat kehilangan arah, kehilangan pegangan hidup.

Ah elah jadi sok bijak gini gua! 😆

Setelah kelar lunch sama Ika di kantornya, gue lanjut cao ke~~~ Senayan City! Yes gue ketemuan sama Amanda di MAM Senayan City jam 15:00 tapi gue datengnya kecepetan hehe jadinya muter-muter dulu. Anyway di Foodhall-nya gue nemu satu soymilk choco enak banget, murah, harganya Rp9.500,- gitu tapi gua lupa fotoinnya, mungkin temen-temen disini ada yang tau??

Kalo di MAM sendiri, gue pesennya Snapper Poppers (IDR 60k) tanpa minum. Disini tuh porsinya gede-gede so kalo kalian mau makan dengan ‘puas’ disini mendingan siapin perut daripada kekenyangan trus begah. Trus bun disini pake roti gandum so kalo gak terbiasa makan roti gandum mungkin kalian berasa eneg sebelum makanannya habis.

WhatsApp Image 2017-04-13 at 10.19.04 AM
Itu tumpukan masih banyak di bawah. Eike cemilin 1 jam-an belom abis-abis bok Manda sampe heran.

Satu hal yang gua concern, harga yang ditulis di menu dan di struk beda. Kalo yang gue tulis kan bulet IDR 60k gitu, kalo di struk malah IDR 58k++ ga apa-apa sih cuman kadang gua penasaran suatu resto itu tax-nya menyangkut apa aja? Karena ada yang murni bayar ke pemerintah 10% aja, ada yang tambahan service 5%, ada pula yang service-nya 11% kayak di hotel-hotel dan resto bintang 5 (so tax and service in total will 15% and 21% from the total cost). Gitchuuu.. In the end I paid IDR 62.500,-

*ribet ye ama gue yang perhitungan LOL*

Anyway, gimana ketemuannya ama si Manda? So far so fuuunn! Jadi Manda ini kan global citizen banget ya 😛 Dia sih udah lulus sekolah Master dari UK trus sekarang lagi persiapan nikah. Gue penasaran tahun lalu panas-panasnya Brexit, trus efeknya ke kehidupan dia gimana. Soalnya kalo gue baca-baca kan jadi banyak orang yang tadinya berpandangan netral, jadi pesimistis sama satu ras/agama tertentu. Satu kantor yang tadinya rame, gara-gara Brexit jadi pundung semua ya begitu lah. Trus abis itu lanjut ngomongin yang lain~~~ Banyakan ngomongin relationship karena doi kan lagi persiapan nikah, trus banyakin ngomongin mantan yang brengsek *dan seketika kami bersyukur LOL!* trus ngomongin projects.. Oh iya! Manda ini karena merupakan salah satu pemenang Juara Harapan I Abang-None 2015 gue juga jadi nanya-nanya kegiatan Abnonnya sekarang ngapain aja. Eh ujung-ujungnya jadi cerita bahwa sebenernya kami berdua ini pengen banget berkontribusi untuk Jakarta, walaupun di bidang yang berbeda, sayangnya aja pemerintah daerah belom bisa support. We’ll see lah ya *siapa tau ada perwakilan Gubernur yang baca 😛 *

WhatsApp Image 2017-04-07 at 7.50.34 PM
Tiga Jam ngobrol sama Manda gak kerasa banget, lho! Aku senang~~~ ❤

08 April 2017 Gak, kali ini bukan bokap yang khotbah mentang-mentang beliau ulang tahun 😛 Tapi malemnya kami sekeluarga – minus mama, iye doi masih di negeri nun jauh – makan-makan di Pizza Hut. Obligasi ini 😛 Sekalian adek gua buka puasa buat UN-nya Senin minggu depan.

Pagi-pagi diisi dengan bokap masak ayam buat kami sebelum ke gereja, lagi suwir-suwir ayam pake piso itu tulang ampe kekikis-kikis juga. Gua samber aja.

Gue: Pa, gausah napsu motongin tulangnya. Masih ada nantulang

Bokap: *senyum*

Ini jokes Batak, saudara. Iya maap, aku jayus 😛 😆

WhatsApp Image 2017-04-13 at 10.47.15 AM
Percayalah ini baru kloter pertama.. Kloter kedua mbak waitress-nya ampe nanya, “Buat dibungkus?” *tutup muka* 😆

Lumayan lah seminggu lebih perayaannya ampe puas sendiri gue HEHEHE. See you on my next post, sweethearts! ❤

15 thoughts on “26th, Birthday Galore, and Meeting Up part II

  1. Gegeeeeee..

    Selamat ulang taun! Semoga selalu sehat dan bahagia, plus kuliah en karir lancar yak! Aamiin 😀

    Sayang banget kita belom kopdaran lagi yah. Aku sok sibuk nih. Huhuhu 😦

    1. Terima kasih, Beby 🙂 Buat doa2 dan ucapannya.

      Eh bok eike belum jadi-jadi makan di Shigeru dan/atau Mujigae loh! Nungguin kamu hahaha. Jadinya malaminggu kapan, neh?

  2. Ge pibesdeeeey! Semoga apa yang diinginkan, diberikan jalannya dan dimudahkan. Anyway si mba pelayannya nanya buat dibungkus antara kaget tapi seneng juga karena ada orderan lagi kali ya wkkk 😛

Leave a Reply

