26th, Birthday Galore, and Meeting Ups

Iye conggg umur gue udah seperempat abad + 1 sekarang! Hahaha! Gak nyangka banget *oke ini basa-basi* Entah kenapa dari akhir bulan Maret gue udah sangat menanti-nantikan ultah gue ini, mungkin karena jatohnya di weekend jadi hype-nya berasa dobel.. hehe. Ultah gue tanggal 02 April tapi keriaan dimulai tanggal 31 Maret, let’s check it out!

Jumat, 31 Maret 2017 Dibuka dengan mie ayam bangka traktiran dari temen gue 😆 Dia gak tau kalo gue ultah tapi berhubung ditraktir kita anggap aja begitu ya 😉 Karena udah lama gak ketemu kami jadinya bocor, banyak cerita-cerita, khususnya nyeritain kondisi Pandapa /UKM Pecinta Alam/ di kampus gue kayak gimana. Trus akhirnya jadi kepikiran buat wisata kuliner bareng di tempat yang rada bagusan dan jauhan dikit hehehe..

Very early birthday present, a treat from the girl. Thank you 💕

A post shared by Gege Lin (@gegelin2) on

Truuuss, biasanya hari Jumat itu gue gak ngantor karena emang bos gua rada-rada unik untuk hari kerjanya. FYI doi Kristen tapi libur umum di kantor itu hari Jumat dan Minggu. Gue biasanya masuk hari Senin, Rabu, dan Kamis. Selasa dan Sabtu ada partner kerja gue yang standby. Tapiii Jumat kemaren kantor terpaksa buka karena ada satu murid yang mau make-up class Bahasa Inggris. Anak kelas 2 SD atau 4 SD gitu, gak reseh sih anaknya tapi reweeell banget. Kerjanya ngomong mulu.

Kenapa gue jadinya seneng karena murid gue ini, kita sebut saja D, tadinya ga bisa bahasa Inggris sama sekali. Gue start over lettering ei-bi-si-di ke dia, kasih kata-kata sederhana buat dia spelling, yang tadinya baca bahasa Inggris dengan pengucapan bahasa Indonesia sekarang udah bisa baca cerita Bahasa Inggris bergambar 4 halaman! Tanpa cacat cela! *well masih ada sih error-error-nya dikit but whatever.. Masih kecil dimaklumin aja ntar dibenerin lagi* Sampe pas udah selesai kelas dan doi mau pulang gua puji dia, “Thank you for being a very good & clever student today, miss Grace so happy!” dan dia cengar-cengir aja huahaha.

Sabtu, 01 April 2017 Kalo yang ini, perdana gue khotbah di gereja! Perdana! KHOTBAH di atas mimbar! Sebenernya gue wajib ngebawain khotbah ini dari kemaren-kemaren karena Februari lalu gue diutus gereja untuk menghadiri Seminar Sekolah Sabat dan Promosi Penginjilan di Bogor. Cumaaann gue tunda-tunda mulu karena ngerasa gak jago ngomong lah, ngerasa persiapan kurang lah, ini lah itu lah macem-macem. Sampe di satu titik gue jadi gaenak juga sama Pendeta, gue tanya lah kapan giliran gue khotbah, gantiin sapa neh.. Beliau bilang “Nanti kita atur.”

Sampai ke tanggal 30 Maret, akhirnya pagi-pagi pak Pendeta nge-WA gue, bilangin Sabat besok Grace khotbah, ya.. Nanti pendampingnya si Ini dan si Anu. Ok pak sip *tapi tetep deg-degan hahaha* Gada persiapan khusus untuk khotbah ini, gaaakk.. Gak sampe mandi kembang 7 rupa segala 😛 Tapi gue bangun sekitar jam 01:00 untuk corat-coret timeline khotbah bentar, tidur lagi sekitar jam 02:30, trus bangun lagi sekitar jam 05:30 buat dipindahin ke powerpoint.

Singkat cerita khotbah lah gue. Semi-semi presentasi gitu. Dari awal doa persatuan gue cuma minta kuasa Roh Kudus yang berbicara melalui gue biar yang gue sampaikan bukanlah omong kosong. Dalam hati gue juga minta dikuatkan dan diberi kesanggupan. Yang gue gak sangka adalah, pas gue khotbah, most of the church members remained silent. LAH aku kan makin grogiii 😆 Soalnya biasanya berisik banget bok, either ada yang ngobrol lah, main hape lah, ini malah sepi amiiirr kayak kuburan. Yaudah anggap aja bahwa mereka menghargai gue sebagai pembicara. Sampe-sampe pas jam potluck, salah satu anak kecil di gereja bilang, “Kak Grace kohotbahnya gak bikin ngantuk.”

Sorenyaaa, Rere nge-WA gue kalo kue pesenan udah dikirim. Iyeeess, gue mesen Mocha Nougat Roll ma doi dari akhir Maret *niat* 😆 Jadi kan memang gue udah tau kalo Rere bebikinan kue, biasanya gue jarang beli-beli sesuatu dari blogger gitu, even dari blogger lama yang promo dan marketing-nya udah mantep, entah kenapa belum pengen aja. Suatu hari gue gatau darimana gue terinspirasi untuk treat diri sendiri, udah lama ih gak makan kue.. Ngecek lah ke IG-nya Rere. Di saat yang sama, gue pengen kue yang ada kacangnya biar sensasinya kriuk-kriuk DAN makin dibikin ngiler sama kak Py yang ultahnya pake Mocha Nougat Cake ini. Makin mantep dong pengen pesen kue di Rere wong tiga kebutuhan utama gue terakomodir semua 😆 Ulang tahun, pengen kue kacang, enak. Abis tektokan sama Rere dan fix ini-itu, nyampe lah si kue ke rumah langsung gue HAP!

Believe it or not besok paginya sebelum jalan sama temen, makan lagi satu potong 😆 Baru bangun langsung buka kulkas. Iya segitunya 😆 Gue pesen dua rolls kan nah satunya itu gue kasih ke orang gereja buat dimakan rame-rame, gue gak liat sih pas dipotong/makan tapi yakin pasti abis karena orang gereja gue juga demen kueeee.. Makasih banget ya, Re! ❤

Lanjut!

Minggu, 02 April 2017 Sebagai seseorang yang tak mau menyia-nyiakan kesempatan akhirnya gue mampir ke.. HolyCow! by Chef Afit buat nodong birthday steak gratisan 😆 Oh iya FYI buat temen-temen yang mau dapetin free birthday steak kayak gue ini, sekarang gabisa langsung dateng trus nunjukkin KTP doank ya.. Per Oktober 2016 lalu udah ada beberapa ketentuan baru yang harus kalian taatin. Ikutin aja perintahnya DISINI ya 😉 Gue sih daftarnya dari tanggal 28 Maret 2017 eh tanggal 01 April 2017 siang kiriman kuponnya udah ada.

Gue gak fotoin interiornya tapi berhubung gue dateng jam 11:30 pagi dimana resto baru buka dan pengunjung belum banyak *tapi udah ada loh, buset kirain gue paling ‘pagi’* menurut gue, interiornya ok. Didominasi warna merah dan putih serta lampu yang gak too much bikin gue nyaman-nyaman aja duduk disitu, walaupun agak sempit. Cuman kalo gue datang lagi mungkin gue akan pilih take-away aja. Tadinya pengen juga nyemil Tirr-A-Miss-You alias tiramisunya yang fenomenal ituh tapi berhubung eike ada janji temu juga yang pasti makan LAGI, mendingan gak dulu deh *begah*

Oh iya pas sebelum gue berangkat ke HoylyCow ini lah motor adek bungsu gue kemalingan *cryyy*

Abis makan di HolyCow gue langsung cuzzz ke Grand Indonesia, ketemuan sama sohib-sohib gue dari Bali. Kalo ini judulnya mah 4L: Lu Lagi Lu Lagi… Hahaha. Soalnya di Bali kami emang biasa nongkrong bareng eh di Jakarta ketemu lagi. Apalagi si Jojo, temenan ama gue udah dari SMP. Yaudah mbaksis tahan-tahanin yaaa 😀

Kaget banget pas ketemu Silvana malah dikasih kado ma dia, kuenya aslinya cakep bener euy cuman karena gue pulang ke rumah naik gojek kuenya jadi gak berbentuk *HA! maapkeun siiiss* trus gue makan 2 hari setelahnya, enyaaakk. Makasih ya! 🙂 Makasih juga buat Jojo udah nyempetin ketemu dan ‘menggila’ bareng setelah kita LDR  Bali – Jakarta 8.5 bulan, di tengah kerempongan elu menyiapkan ini-itu 🙂 Ngasih kado baju pula hehehe. Bajunya gak gue foto tapi langsung gue pake, itu tuh yang ke Irwan Team lusanya. LAAAFF! ❤

Senin, 03 April 2017 vacuum dulu. Ngantor + kuliah kayak biasanya aja 😆

Selasa, 04 April 2017 Sebenernya ini acara yang gak disengaja karena tadinya gue mau dateng ke Grand Indonesia *lagi?!* di hari Jumat tapi ternyata appointment-nya baru available dari hari Senin – Kamis aja. Yaudah waktu yang agak lowong hari Selasa, pikir punya pikir kok males banget jalan sendirian. Akhirnya gue ajakin salah satu temen kampus yang pas gue tanyain, untungnya lowong juga. Emangnya gue kemana?

Irwan Team Hair Design Salon di Lantai 3! 😆 Iyesh~ Nyalon gratis. Gara-garanya gue liat di timeline facebook ada tawaran hair treatment gratis dari Kerastase, yaudah gue coba daftar trus dapet deh kuponnya by email. Sekarang kuponnya udah gada karena udah di-delete mbak resepsionisnya.

Dari awal gue tektokan by phone untuk jadwal segala macem, gue dikasih tau bahwa cuma bisa hari Senin-Kamis. Trus gue langsung ditanya nama, nomor telpon, sama umur *gak ngerti kenapa musti diiatas 21 tahun* Yaudah gue kasih tau lah. Pas hari-H gue gada kendala segala macem, ngasih identitas + isi email + KTP smooth banget tau-tau udah keramas aja! Hehehe.

Yang gue rasain service-nya Irwan Team ini oke juga, sebelum keramas kondisi kulit kepala dan rambut gue dicek dulu. Gabisa bawa pulang hasil diagnosanya tapi pas gue liat layar, kulit kepala gue bersih.. Mungkin karena dasarnya gue emang rajin perawatan rambut. Trus dari segi batang rambut ditanyain dulu hasil cat atau bukan? Sori dori mori ini hitam alami yes 😆 Ternyata warnanya gak rata ada yang hitam pekat, coklat, dan merah. Mungkin karena keseringan kena sinar matahari. Trus juga gue ditanyain mo minum apa, gue tanya bayarnya berapa gataunya udah include, pas keramas juga mas-masnya *iya yang handle gue cowok* bawel banget! Bawelnya ke arah perhatian gitu. Mau air panas atau dingin? Mau pake conditioner atau enggak? Mau dipijet gak? Wkakaka gue bilang  air dingin aja, sisanya terserah mas aja… *pasrah* Akhirnya gue dipijet dan dipakein conditioner.

Pas udah mau mulai di-blow langsung gue tanya juga, “Bisa blow variasi gak, mbak?” handle cewek. Dia bilang bisa aja tapi karena panjang rambut gue nanggung gitu, jadinya ya nanggung juga hasilnya. Gapapa mbak gapapa yang penting eke kecean dikit 😆

Duh ceritanya panjang banget ini gua sambung next post aja yah! Selamat menikmati 😀

PS: Siapa nih yang ultahnya bulan April juga kayak gue? Selamat ulang tahun yaaa 😀

30 thoughts on “26th, Birthday Galore, and Meeting Ups

  1. Gege Happy Birthday y, semua doa yg baik2 kudoakan untukmu hi..hi..hi 😀
    *pssst kok ultahnya sama sih sama suamiku :p
    Kita treatment beda sehari ternyata, eh iya vouchernya beneran di delete y aku ga perhatiin sih cuma tau2 pas sampe rumah mau nulis blog itu email udah ga ada kirain bukan karena didelete ha..ha..ha..

    1. Wah masa’ Ci samaan? Happy belated birthday juga utk suaminya Ci Fereshia ya 🙂
      Iya beneran di-delete hahaha pas mbak resepsionisnya balikin hape di folder inbox udah gada sama sekali, Ci

  2. happy birthday grace… semoga panjang umur dan sehat selalu… btw, aku dulu ga tau peraturan baru holycow, jadinya ga dapet gratisan deh… uda kadung dateng, jadi ya udahlah hahahaha… tapi holycow yang logo sapinya full satu badan masih gratis nunjukkin ktp koq… suami dulu dapet gratisan hahahaha…

    1. Makasih, CI Melissa… Sayang juga sih padahal udah kepikiran gratis ya hohoho. Iya aku baru tau holycow! yg satu badan, barusan cek situsnya tapi yg deket rumah gada euy, adanya di Kokas.. Mayan lah buat adekku minggu depan huahaha

  3. Selamat ulaaang tahun Gee…
    seneng banget baca ceritanya, seruu.. so sooryyy denger cerita motormu hilang, semoga akan digantikan dengan rezeki yg lebih baik lagi ya..

  4. Happy birthday, Gege! Bahagia sejahtera dan tercapai impiannya 😘. Keren banget aseliiii Geee, khotbah di atas mimbar 🙏🏼🙏🏼🙏🏼

Leave a Reply

