Kejadian Fenomenal + #EdisiBajuMama

Buseeett.. Kejadian fenomenal apah inih? *gasp*

Jadi sejak minggu lalu selain gue lagi sibuk-sibuknya training kantor, gue juga dikejutkan oleh kelakuan adek gua Si Tengah: KABUR DARI RUMAH. Yeeesss.. Literally kabur dari rumah karena paginya berangkat bareng bokap gua, si bokap meleng dikit eh dese udah gada 😆 Sebenernya ini bukan kejadian pertama kali, waktu dia SMA juga begitu, gak ngerti kenapa demen banget kabur dari rumah. Dulu dia mampir ke tempat temen-temennya, barang 2-3 hari, rotate ke tempat temennya yang lain.. Gitu terus ampe seminggu-dua minggu trus pulang ke rumah. Sekarang berhubung doski statusnya sama kayak gue, kuliah sambil kerja, jadinya dia ngekost (dia cerita ke gue). Cuman ya gamau ngasih tau ngekost dimana, asumsi gue kalo gak deket rumah ceweknya, deket kampusnya, deket kantornya lah biar gampang mau kemana-mana. Kemarin weekend Jumat – Sabtu pulang, gereja bareng, tapi malemnya dia cuzz ke Bandung karena ada kondangan + kerjaan disana. Yaaahh baru mau nitip pisang sale *kakak gak tau diri* 😆

Dari dulu sebelum adek gue kabur dari rumah, temen-temen SMA gua juga ada beberapa yang begitu. Gak cewek, gak cowok. Mo orang beduit, gak punya duit (katanya lho, ya). Gua gabisa nangkep faedahnya apaan kabur dari rumah begitu, gak menyelesaikan masalah banget. Soalnya sebandel-bandelnya gue gak pernah tuh kabur dari rumah, paling banter pulang malem jam 10-an, itu pun pulangnya dari tempat les 😆 Jadi karena males pulang ke rumah gua ngobrol dulu sama temen sampe tempat bimbel tutup, baru pulang ke rumah. Naek bus.

Trus kejadian kedua, motor si Bungsu ilang! Kemarin euy. Kalo yang ini gua keselnya ampe ke ubun-ubun, soalnya tuh motor disediain bokap biar si Bungsu gampang mobiling-nya. Kan doski sekarang kelas XII musti brangkat sekolah pagi-pagi trus siangnya bimbel, kadang sore belajar kelompok juga di rumah temen. Hari Minggu juga gitu ikut kegiatan UMPTN ini-itu kan kesian aja kalo naik kendaraan umum.. Mostly kereta. Ngabisin waktu, capek di jalan. Kenapa gak naik gojek aja? Katanya mahal, dia emang anaknya suka nabung, suka irit, tapi diabisin buat belanja online *yeee sama aja donk* 😆 Ya gitu-gitu lah pokoknya.

Tuh motor ilangnya cepet banget dong, ajaibnya ilangnya pas SIANG-SIANG! Well gak siang-siang banget sekitar jam 10-an gitu maksudnya masih terang lah. Di rumah lagi ada kami bertiga: gue, si Bungsu, dan Oma Bitha (orang gereja yang suka bantuin nyetrika). Abis beresin rumah kan gue ke taman dulu, main-main sama kura-kura. FYI pagar rumah gue bentuknya L, jadi pagar panjang itu garasi buat keluar-masukkin mobil, pagar pendek buat orang/tamu keluar-masuk rumah. Dari pagar kecil itu gua denger suara, “Jedug!” kenceng banget. Gua nggak ngeh pertamanya, gua masuk rumah dulu kirain ada barang jatoh atau apa, gataunya pagar kecil kebuka. Gua tutup donk.. Eh gemboknya gada!

Pas hari itu juga gue ada janji temu sama sohib-sohib gua, pas ngecek garasi jam 11-an kok motor biru gada? Gua tanya adek gua lah, dia gatau, tapi kunci ada. Dih ajaib bener gimana cara bawanya tuh motor, gapake suara pula? (PS: Motor adek gua manual) Masa iya kayak di drama-drama ato sinteron-sinetron gitu yang pake peniti ato jepit rambut item?? Gak lucu banget ih, gila ya maling-maling sekarang, siang aja berani! (Well Ge siapa bilang lucu).

Kayaknya komplotannya lihai sekitar 2-3 orang gitu gua bingung juga mereka bawa motor adek gua kok tetangga-tetangga gua gada yang tau? Pas gua cerita ke orang gereja, kata tante yang orang Jawa kami tuh ‘kesirep,’ kayak kehipnotis gitu makanya gak sadar.. Pas udah habis hipnotisnya baru kita semua ngeh. Ih gila ngeri yah. Nyampe rumah gua langsung cek laptop gua, laptop adek, laptop bokap. Penting banget ini 😦

Kalo mengenai #EdisiBajuMama, itu atas inisiatif gue. Buat pembaca lama udah tau kan nyokap lagi gak di Indo, tapi gak semua baju dia bawa. Ada beberapa baju-bajunya di lemari, gak cuma baju tidur atau kaos biasa tapi juga baju kerja, baju jalan-jalan, dress pesta gitu-gitu. Cita-cita gua sebenernya kalo bisa tahun ini gausah beli baju dulu, pake aja baju-bajunya nyokap (yang ukurannya mentok-mentok L Asia doank huhuhu) uangnya bisa dialihkan ke kebutuhan lain. Cita-citanya gitu. Apa daya kenyataan berkata lain 😆 Kayaknya kadar glukosa (gula) dalam tubuh gue ini lagi naik parah banget masa’ sejak bulan Feb kerjaan gue makan mulu baik PMS maupun kagak parah parah. Craving abis, feels like hungry all over the time. Ada sih masa-masa gak pengen makannya tapi jaranggg. Trus smoothies apa itu smoothies? Gara-gara training kantornya jaraknya jauh gue berangkat jam 05 pagi dari rumah, ikut bokap diturunin sampe stasiun, boro-boro bikin smoothies dandan aja waktunya gak cukup! Bikin overnight smoothies? Ahh pulang kampus eike lebih memilih mandi dan teparrr.

Jadi sekarang solusinya biar kadar glukosa gue stabil adalah.. PUASA.

Iya deh yang gampang-gampang aja gue puasa makan aja dulu (tapi tetep minum air putih – bawa dari rumah). Gampang karena gak ngabisin waktu dan duit 😆 Puasanya ala-ala muslim yang Puasa Senin – Kamis biar afdol. Udah coba dari pertengahan Maret kemarin semoga kuaaatt lah sampe Mei. Bulan ini gua juga belum daftar nge-gym lagi padahal masih ada 2x free training buat alat-alat dan otot-otot yang lain huhuhu.

Ok deh sekian dulu update hari ini, until next time! :*

Advertisements

12 thoughts on “Kejadian Fenomenal + #EdisiBajuMama

  1. Waini Ge, maling maling emang biasanya pake ilmu sirep.
    Kapan hari rumah tanteku juga kemalingan. Dan di rumah itu ada doggy nya lho. Si gukguk tidur pules, ga gonggong ato apa. Masa iya anjingnya kena sirep juga 😆😆😆

    1. Kalo gak salah mbak Nana juga pernah cerita kan hampir kemalingan rumahnya, tapi malem.. Lah ini aku lho siang2 wkakaka 😆 Ngeri ya ‘nyirep’-nya likntas spesies 😆

  2. Waduh kok kabur dari rumah kaga ngasi kabar begitu? Kan bikin khawatir ya. Apalagi kalau anaknya masih ABG…

    Kurang ajar bener ya maling motor 😦 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s