The Perks of Keeping Twitter (and AskFM) Account Alive

Judulnya panjang bener ye bok wkakaka dan berhubung lagi kesel sama orang, let’s do the self-healing by writing.

Btw waktu lagi ribut-ributnya Pilkada putaran pertama itu dunia politik Jakarta lagi rame banget, kan. Halah. Nah kadang tuh gue empet banget people did the black campaign, negative campaign here and there, nyebar hoax kemana-mana. Pilkada rasa Pilpres, lah. Alhasil gue mencoba mencari hiburan lain, dong.. Cukup di dunia nyata saja aku merasa susyah, dunia maya jangan ikut-ikutan ๐Ÿ˜†

Akhirnya pas bongkar-bongkar hape ketemu lah 2 akun sosmed yang jarang gue buka: Twitter dan AskFM. Sekalinya buka, jarang perhatiin. Palingan scroll-scroll timeline aja trus langsung close.

Yaudah gausah banyak cing-cong, akun-akun receh mana saja sih yang sukses bikin gue ngakak-ngakak sampe detik ini? Cekidot!

  1. Twitter @yeahmahasiswaย 

Dari zaman gue baru-baru masuk kuliah, sibuk proposal skripsi, cuti kerja, sampe sekarang ngelanjutin kuliah-sambil kerja-lagi, akun twitter ini sangat relevan dengan kehidupan mahasiswa ngekost, kere, dan terkadang penuh intrik dengan dosen ๐Ÿ˜† Adaaaa aja kelakuan nihย admin yang bener-bener bikin gue bergumam,”Lah gue banget,” “Ih dulu gue gini nih,” “Hahaha siyalaaann gue juga pernah,” macem-macem lah. Salah satunya yang bikin kocak adalah tentang perbaikan gizi anak kost ketika liburan pulang ke rumah, dimasakkin mama ๐Ÿ˜† Ada juga kadang intrik percintaan mahasiswa/i, proses per-skripsi-an yang sumpaaahh kocak habis, kalo lo gak ketawa-ketawa karena akun ini, dijamin kehidupan perkuliahan kalian dulu sangat tak berwarna! *ngejek* ๐Ÿ˜†

Btw siapa yang kisah cintanya kayak gini, HAYO NGAKU! ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

t1
AHAHAHA saking ngakaknya sampe nyembur :/

Siapa nih yang kemarin S1-nya Cum Laude? Selamat ya! ๐Ÿ˜†

Cuman asiknya niiihh, akun ini juga nyebar-nyebar kuesioner mahasiswa gitu buat bantuin skripsian/thesis-an, so kalo misalnya ada di antara kita yang butuh bantuan untuk riset skripsi atau tesisnya, silakan bikin Google Form-nya dan share kesana! Ntar di-retweet. Mayan banget khaaann~ Dengan follower segitu banyak gak mungkin lah gada yang nyantol. Gua aja pernah dapet kok muehehe.

2. Twitter @dramauber_id

Nah yang ini masih baru niiihh.. Tapi pemainnya udah rame. Ini seru karena gua bisa ngeliat pengalaman temen-temen baik sebagai driver atau rider transportasi online dan pengalamannya tuh ada yang lucu, ajaib, ngeselin, bahkan bikin terenyuh juga ada. Sempet share beberapa kali di facebook. Gua juga pernah nyumbang-nyumbang tweet disana huehehe ala kadarnya aja sih.

Syerem ye cuyyy ๐Ÿ˜†
Gue juga pernah nih, dapet driver temen sendiri~

Kalo saran kalian, enaknya diapain nih?

3. Twitter @PEMBIMBINGUTAMA

Yang ini juga tergolong pemain baru, gue suka twit-twitnya karena… Semuanya ditulis pake CAPSLOCK. Iye, bapaknya galak! Gak nyantai! Huahaha. Tapi tetep aja gue ngerasa kocak karena galaknya unyu-unyu menggemashkan gitu loh. Duh gimana ya susah juga njelasinnya ๐Ÿ˜†

t1
Kalo salah satu tugas Paspampres adalah food testing Martabak, gue mau banget deh daftar tahun ini :)))

Trus habis itu ada percakapan kayak gini dong (untuk mempermudah teman-teman yang gak main twitter; capslock on):

Markobar: PAK APAKAH BOLEH MEMBAWA MARTABAK PADA SAAT KONSULTASI?

Dosen:ย TIDAK BOLEH KARENA TERMASUK GRATIFIKASI

Markobar: TIDAK GRATIS, SAYA SURUH BAYAR. SEKALIAN JUALAN PAK

Dosen: SAYA MAU KALAU ADA MARTABAK TELUR DARI 8 TELUR HEWAN YANG BERBEDA

Bangke lah bapaknya belok! Gua ngakak sejadi-jadinya HUAHAHA! 8 telur apaan aja tuh? Ayam, bebek, burung puyuh, telur pejantan sepasang #eh x))) , trus??

Oh iya lucunya lagi, si bapak dosen sukaaa banget curhat-curhat sendiri di twitter. Contohnya:

Atuhlah pak sebodo teuing saya mah x)))

4. AskFM @bramantyo17

Pertama kali tertarik sama dia tuh karena duluuu, salah satu following gue ada yang nge-like answers-nya dia yang tentang bisnis-bisnis. Yang bikin gue jadi makin tertarik adalah cara ngejawabnya itu gak terkesan menggurui, penuh filosofi, tapi kocak.ย Kadang dia juga suka cerita tentang keluarganya yang menurut gue agak-agak… OH PUJI TUHANย ternyata ada yang keluarganya lebih sengklek daripada keluarga gue wkakaka. Tapi gapapa sih, seru. Bikin gue awet muda ๐Ÿ˜€

Contoh question: Siapa orang yang kalian harapkan punya AskFM? Apa alasannya?

Answer:

Selalu rame loh jawaban kayak gini ๐Ÿ˜† Banyak versinya dulu di twitter pas detik-detik kemerdekaan, lupa gua save juga apa enggak ya ๐Ÿ˜† Kocak banget ๐Ÿ˜†

Bacanya ala-ala nak Betawi yak, biar feel-nya makin gereget dan makin dapet gitu! ๐Ÿ˜†

Trus ini lagi: percakapan doi dan bokapnya by SMS.

Gue juga nitip ya Braaamm Martabak depan Giant Pondok Kopi :))) HAHAHAH!

Udah ah langsung cuzzz aja ke akunnya! ๐Ÿ˜€

5. AskFM @mariocaesar

Gua pertamanya tau dia dari kakaknya, sih… Marco Ivanos, salah satu seleb-ask gitu. Namun entah kenapa gua lebih demen mantengin akunnya dia, lebih lucu aja gitu menurut gua. Usut punya usut ternyata doi sepupunya Raisa. Iyaaa Raisa yang penyanyi itu. Trus ternyata bokapnya salah satu pemain sinetron, duh gatau judulnya apaan soalnya gue nggak nontonin.

Anyway, cerita tahun lalu nih pas mastin lagi heboh-hebohnya.

ask1
Mampus :)))
ask2
Hayoloh pak hayoloh :)))
ask3
Ciyan x)))

Udah ah segitu dulu nih gue sambil ngetik sambil ngakak-ngakak. Sampe ketemu besok! ๐Ÿ˜€

Bonus:

Dapet dari AskFM-nya @kautsarcg

๐Ÿ˜†

6 thoughts on “The Perks of Keeping Twitter (and AskFM) Account Alive

Leave a Reply

