GATF FAQ: This & That

Yuhuuuuu! Udah lama gak nongol gue masih jualan aja donk. Ga apa-apa ye lapak sendiri ini wkakaka. Anyway setelah gue posting jasa penitipan GATF kemaren udah ada beberapa request yang masuk. Masih dalam tahap tanya-tanya semoga semuanya jadi yah :* *fingers crossed*

Disini gue mau ngerangkum beberapa pertanyaan yang masuk biar bisa dibaca banyak orang. Gunanya adalah biar gak mispersepsi dan miskomunikasi nih. Cekidot!

  1. Regulasi umum: Penumpang atas nama harus berusia di atas 17 tahun dan ber-KTP WNI. Kalo misalnya mau berangkat rame-rame kan harus ada satu nama yang bertanggung jawab dalam rombongan tuh, nah maksudnya ‘penumpang atas nama’ tuh itu. Dan apabila dalam rombongan itu ada anak-anak berusia 13 tahun ke bawah maka biayanya dipotong 25% dari harga tiket, kalo untuk infant/toddler dipotong 90% dari harga tiket.
  2. Regulasi biaya: start from itu merupakan harga minimal yang bisa saja belum termasuk airport tax, service, tambahan ini-itu, dll (pengalaman ngantri tahun 2015 kemaren). Biasanya gue kasih harga normal dulu (screenshot online travel agent) tanpa mark-up. Kelebihan uang bakalan gue balikin ke orangnya langsung tanpa ada tambahan potongan ini-itu selain jasa penitipan Rp100.000,-. Kalo ada kwitansi/bon dan semacamnya juga bakalan gue kasih langsung 🙂
  3. Periode penerbangan: sampai tahun 2018 awal
  4. Identitas yang dibutuhkan: Nama lengkap, nomor KTP, umur, tanggal lahir, alamat tinggal, nomor telepon.
  5. Cara memesan: Tag the route (sebut rutenya ke mana aja), tag the date (sebut tanggal kepastian berangkat), tag the people (berapa orang yang mau berangkat), setelah itu kirim ke WhatsApp: 081283212252. Nanti akan di-reply dengan estimasi biaya per pax (kalo ada kombinasi dengan anak-anak), total biaya, dan nomor rekening (BNI dan CIMB Niaga).
  6. Keperluan deposit: Karena uang gue masih berseri, cuy 😆 Ga sebanyak itu juga buat nalangin satu-satu. Selain itu juga untuk menghindari penipuan. Pernah ada kasus offline travel agent yang ketipu klien-nya sampe 1M karena gak aware dan percaya-percaya aja sama si klien eh pas ditagih buat bayar, orangnya malah kabur. Ceritanya panjang banget kayak drama berseri.. Hahahah. Kalo gak salah kasusnya masih diurus di kepolisian. Kalo dari pihak gue sendiri? Alhamdulillah gue masih mencintai nama baik dan gue cukup aktif di dunia blogging, kalo gue nipu-nipu kalian bisa mati lah karir gue di jagad dunia maya 😦 *lebay* *but I’m so serious about it*
  7. Waktu ngantri: untuk event-nya sendiri berlangsung dari tanggal 10-12 Maret tapi gue bakalan dateng tanggal 10 Maret pagi (sebelum kuliah), 11 Maret malam (kelar gereja), dan 12 Maret pagi (sebelum ngantor). Harap dimengerti ya tanggal 11 Maret (Sabtu) gue ibadah dulu, dan biasanya kalo dateng pagi masih dapet deal yang menarik dan suka ada bagi-bagi doorprize gitu. Siapa tau kecipratan ye, kan.. Ngantriin punya orang eh diri sendiri juga dapet 😆
  8. Komunikasi: apabila setelah tag tanggal tapi tanggalnya gak available (baca: kena black out dates), atau biayanya overbudget karena satu dan lain (biasanya dari pihak travel agent yang pake sistem tour), solusinya adalah gue akan cari tau dulu kemungkinan terbaik seperti rute lain atau tanggal lain lalu gue kabarin ke klien. So hape gue akan aktif terus selama event berlangsung 24/7, bisa ditelpon bisa WhatsApp. Apabila setelah dicari solusi ternyata gada tanggal atau biaya yang cocok maka uang akan dikembalikan 100% (setelah dipotong biaya ngantri Rp50.000,- sajo — kompensasi waktu, tenaga, ongkosm dan pulsa 😆 )
  9. Testimoni relasi terdekat yang pernah pake jasa gue dalam hal online travel agent: Menyusul 🙂 susah skrinsyot-nya hahaha gue pake Nokia Lumia.

Yak kayaknya segitu dulu ya kalo masih ada yang mau ditanya-tanyain tentang ini silakan, lho… WhatsApp aja. I’ll see you around, or on another globe? 😉

12 thoughts on “GATF FAQ: This & That

  1. Wiiih, semangat buat GATF-nya. Mudah-mudahan semua lancar dan tidak ada kasus yang tidak mengenakkan. Apalagi kalau sampai ke kantor polisi, ih jangan sampai deh. Kan ini niatnya membantu orang, niat baik semoga berakhir dengan baik juga ya, hehe.
    Eh kok saya pengen dateng juga ke sana, hitung-hitung cari tiket buat mudik, hehe. Pernah sekali datang ke GATF ini dan dapat tiket dengan harga supermiring, padahal maskapainya Garuda lho. Bolehlah nanti datang siapa tahu ada destinasi impian dengan harga terjangkau. Terima kasih infonya!

    1. Semoga nanti ketemu disana ya Gar.. HIH kamu jarang pajang foto diri, tak kutau lah penampakanmu kayak gimana 😛 Kalo ngeliat aku sekelebat, sapa2 yes 😉 Hihihi! Amin untuk niat baik!

Leave a Reply

