Bloggeratti Meet-Up: What’s Your Superpower?

Eh ternyata gue ada waktu dikit buat update blog dan blogwalking bentar hehehe. Biar gak basi gue bahas tentang bloggeratti dulu ya. Walaupun teman-teman lain udah ada yang nulis tentang ini tetep aja gue punya ‘rasa’ sendiri yang berbeda ๐Ÿ™‚

Apa sih Bloggeratti itu?

Ini adalah suatu event kumpul-kumpul blogger. Kalo gue sih nyebutnya komunitas blogger karena yang dateng bisa di atas 10 orang, itu punย belum dihitung sama suami dan anak(-anak)nya.ย Pada dasarnya gak harus blogger yang ‘blogger’ banget karena disini jadi ajang perkenalan *buat yang belum kenal* dan ajang pertemuan *buat yang mungkin udah kenal tapi belum sempet ketemu.*

Kemarin total blogger yang dateng berapa? 27 ORANG! Yang single? GUE DOANK *sedih* ๐Ÿ˜†

bloggeratti2
Dapet dari blognya Ci Epi

Loh kok bayar, Ge? Katanya ngumpul-ngumpul doang?

Ini udah kesepakatan bersama, sih. Jadi waktu pertama kali daftar by email gak lama kemudianย dapet balesan dari Ci Epi sebagai penyelenggara, isinya kuesioner online gitu. Disana ditanya macem-macem termasuk masalah harga. Kalo gak salah waktu itu ada pilihan Rp0,- alias gratis, Rp100.000,- atau Rp150.000,- apa Rp200.000,- gitu gue lupa.ย Seinget gue sih gue milih yang bayar Rp100.000,- karena gue pikir toh nanti disana ngobrol-ngobrol gak mungkin ga makan, minum,ย jadi mendingan di-budget-in dari sekarang. Belum lagi biaya sewa tempat, karena gue juga mikir kalo kumpul-kumpul akbar gini pasti maunya di tempat yang nyaman lah, dan nyari tempat kayak gitu gak gampang. Kalo ada yang milih Rp0,- mungkin dia udah siap piknik + bawa makanan sendiri kali yaย ๐Ÿ˜›

*sambil mikir gini sambil bersyukur, duh untung bukan gue penyelenggaranya* ๐Ÿ˜†ย 

*disambit duit baru sama Ci Epoi* ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†ย 

Jadi akhirnya ketemu dan ngobrol sama siapa aja?

Kan update-anย tetep berjalan terus, setelah dikirimin kuesioner online itu berikutnya kami dikirimin email berisi nama-nama blogger plus alamat blognya. Pas baca list-nya rata-rata gue udah tau, kadang juga jadi silent reader jadi mungkin aja dia gatau gue. Sebagian besar gue juga udah follow IG-nya. Kayak waktu gue ketemu Ci Dina, Ci Dea, Ci Mel-O udah bisa nyambung ngobrolnya. Blogger-blogger yang lagi jarang update kayak Meilani, Ci Pitshu juga gue tau karena dari dulu udah ngikutin walopun seringnya jadi silent reader. Ada juga blogger yang ditunggu-tunggu yaitu Ci Dewi, kak Nola, kak Nadia, Rere karena dari dulu-dulu pengen ketemu gak sempet mulu. Gemets! ๐Ÿ˜† Eh baru bisa ketemu pas event kemarin. Ada juga Ci Jurie, Ci Derry, Ci Aina, kak Tiana, kak Marlin Nago, Ci Mira dimana gue jadi silent reader yg setia karena pengen komen di blogspot gabisa-bisa mulu ampe kesel ย sendiri ๐Ÿ˜† wkwkwk.

Eh ada nama temen blogger yang belom kesebut, padahal lo tau/kenal mereka?

Iyaaa.. Ada beberapa blogger yang gue udah pernah ketemu kayak Ci Olip dan kak Aipy tapi kita lebih memilih untuk berbaur dengan yang lain biar makin kenal. Ada juga blogger yang gabisa hadir.. Tadinya Beby mau ikut tapi ternyata gabisa karena lagi kerja. Di retail doi, maklum lah eike ngerti kerjaan retail yang jam kerjanya tidak seperti orang kebanyakan ๐Ÿ˜† ada juga Ci Melissa yang punya blog rosesorlily, dianya sakit. Ada juga blogger siapaaa gitu yang tadinya udah mau jalan eh tetiba anaknya yang sakit. Semoga lain waktu kita bisa ketemu ya ๐Ÿ™‚

Trus selama acara ngapain aja?

Acaranya uda mulai pas gue dateng *telat 10 min karena nyasar* tapi untungnya makan dulu sih ๐Ÿ˜† HIDUP MAKAN! ๐Ÿ˜† Yak seperti biasa kalo gue sangat menikmati sesuatu gak sempet foto yaaa.. Hahaha. Makanannya enak banget, bok. Gue demen ayam goreng suwirnya. Ada cap-cay juga, ada bakso juga… Tadinya udah mau nambah tuh tapi gue keingetan musti diet karena ntar lagi diklat di hutan, kan. Musti kurang-kurangin berat badan biar gak ngos-ngosan.

Ci Epi: *liat piring gue kosong* Ayo nambah jangan malu-malu makanannya masih banyak!

Gue: Iya bentar Ci gue nurunin yang di perut dulu ๐Ÿ˜†

Ci Epi: Nah yang kayak gini gue demen! ๐Ÿ˜†

Walaupun gue gak nambah *ehm* karena jaim *ehm* ternyata makanannya sisa banyak. Tau gitu kan gue bawa tupperware buat dibawa pulang ya.. Lumayan buat makan malem dan sarapan besok ๐Ÿ˜† *gatau malu*

Yang baru dari ketemuan dengan para blogger?

Yang pasti.. Ci Dina kaget karena tau gue udah baca blognya sampe abis. Per tahun 2008! ๐Ÿ˜› Ci Deaย jadi inget/kenal gue karena dulu gue pernah dapet voucher zenrooms dari dia, walopun akhirnya gak kepake juga HMM. Gue baru tau Ci Pitshu gabisa baca sambil nyetir or goyang-goyang karena bikin kepalanya pusing (selama ini gue kirain pas doi nyetir mobil sambil denger radio atau main HP atau baca-baca apa gitu, ternyata enggak). Suaranya Ci Mel-O haluuuss banget selembut sutra. Untung gue masih bisa denger suaranya pas doi ngomong hehe. Amazed karena Ci Aina cakep banget ya yawla aku sampe mo nangis ๐Ÿ˜ฆ Kak Nola baeknya kebangetan karena gue ditebengin grab-nya tapiย gue gak dibolehin bayar patungan, masa’ ๐Ÿ˜ฆ Hehehe aku padamu lah, kak! ๐Ÿ˜€

Di flyer-nya ada souvenir dan doorprize, seriusan?

Serius banget brooo~ Wkwkwk. Habis makan-sambil-ngobrol *apa kebalik ye?*, urutan acara berikutnya adalah kuis + doorprize.ย Kuisnya berisi pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan blogger. Kagak rugi blogwalking ya bok, ada aja pertanyaan yang bisa gue jawab. Semangat pula! ๐Ÿ˜†

Pertanyaan yang bisa gue jawab: Sebutkan 5 blogger yang punya anak perempuan! <– dapet masker, uhuy!

Pertanyaan lain: blogger dengan anak lebih dari satu, nama suami para blogger, blogger dengan anak laki-laki, postingan siapa yang berjudul Last Friday Night, postingan terakhir dari blog penyelenggara, dll

Dengan banyaknya pertanyaan = banyak hadiah = banyak sponsor yaaa.. Mantab banget lah sponsor-sponsor ini! โค

Selain sponsor buat kuis ada juga sponsor buat doorprize.ย Gile keren-keren yah blogger -blogger ini, soalnya sponsornya gak nanggung-nanggung juga, ngasih roller blade! Pengen pingsan gak lu ๐Ÿ˜†

Hadiah doorprize: Voucher Carrefour, voucher MAP *gue,* voucher Haagen-Dasz, voucher dapurnola, voucher epipastry, botol-botol minum, sepaket masker/kosmetik, sama apalagi ya? *saking banyaknya jadi gak hapal*

Gilaaaa.. Gak nyangka gue padahal bayarnya cuma ‘segitu’!

Sama bro gue juga gak nyangka~ Banyak banget kan yang bisa didapet. Selain hadiah, ngobrol-ngobrol, syukur-syukur bisa tuker informasi kan ๐Ÿ™‚ Selain itu… Hmm kasih tau gak yah?

Ada apaan lagi, Ge? Ah lu bikin penasaran!

Saking baik-hatinya para sponsor, pas pulangย masing-masing kami dapet goodie bag. Gak cuman satu tapi dua. DUA GOODIE BAGS! *kejengkang* Jadi goodie bag yang satu isinya makanan ringan dan tissue, lumayan buat cemilan di jalan pulang. Goodie bag satunya lagi itu paperbag motif BATIK (!) yang isinya DUA pouches motif bintang-bintang merah-biru ala London dan pouch bunga-bunga vintage. Ahh semuanya itu favorit akuhh.. Akik sukida! โค

Makasih Ci Vina yang udah mau nyumbangin pouches buat kita-kita *smooch* Sayang Cici masih belum bisa hadir, next time ya, Ci. Langsung gue pake tuh pouch London-nya buatย tempat alat tulis.

bloggeratti3
searah jarum jam: pouch bunga, pouch london, voucher map, masker hadiah kuis, paperbag batik, tasย kain dengan tulisanย I’m a bloggerย 

Harapan buat ke depannya?

Denger-denger nih, pssstt.. Mau ada bloggeratti kedua! Semoga gue bisa ikut yaaa.. Dan semoga bisa jadi sponsor juga (biar gak malu dikasih mulu wkwk skali-skali ngasih lah, apa kek gitu) *fingers crossed* hehe.. Semoga kita bisa makin kenal satu sama lain dan hubungan pertemanan kita bisa berguna yaaa.. Inside, outside.

Akhir kata gue mau ngucapin makasih banget banget BANGET buat Ci Epi and friends *halah kayak nama band ๐Ÿ˜› * yang udah nyelenggarain event ini. Speechless lah. Maaf ya gak bisa bantu selama proses, yang ada gue malah ngerepotin… Until next event untuk kita semua, ya ๐Ÿ™‚

Cheers for the life! ๐Ÿ™‚ย 

PS: Buat yang mau ikutan bloggeratti part II bisa baca rules-nya disini: RULES BLOGGERATTI PART II.

41 thoughts on “Bloggeratti Meet-Up: What’s Your Superpower?

  1. Geeeee akhirnya ketemu ya kitaaaa, dari kapanan mau ketemu di Bintaro gajadi2 yah akhirnya ketemu di Bloggeratti hehehe. Seru yah acara gini2an semoga ntar part 2 nya kejadian juga yaaah.. tapi kalau mau main ke bintaro masih boleh banget loh ge ntar gue samperin hahahahaha๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  2. Liputan paling lengkap dan oce ini ๐Ÿ˜€ Iya maap ya Ge ga banyak rumpi kita, waktu terbatas sedangkan yg belum pernah ketemu banyak.. Smoga event selanjutnya waktunya bisa lebih panjang ya jadi bisa rumpita2 lagi ๐Ÿ˜€

    1. Sengaja dilamain kak nulisnya biar bisa keinget2 kalo ada yg lupa hehehe. Iya gpp maklum kok, 27 org yg hadir aja gak semuanya bisa kuajak ngobrol. Next event 5 jam lgsg ๐Ÿ˜› wkakaka

    1. Mas Diptraaa.. Baru ngeh kalo yang dateng kebanyakan ibu2 ๐Ÿ˜› Gak harus perempuan mas, laki2 juga boleh kebetulan yang daftar kemarin blogger perempuan semua.. Blogger laki2 saya juga banyak kenal sih. Bloggeratti part II ada rules-nya mas, linkback utk rules-nya udah ada diatas ya ๐Ÿ™‚

      1. hihihi skip deh habis baca rulesnya haha.. saya banyak yang belom kenal dengan blogger yang bersangkutan huehuhe beda lingkar perut hehe..

        atauuu blogwalking dulu mulai sekarang…

      2. Blogwalking aja mas pelan2 hehehe.. Yg penting udah bisa kenal saya duluan kan? *GR :p
        Perkiraanku sih yg part II-nya masih lama, kalo waktunya mepet panitia bisa gempor hahaha…

    1. Sbenernya gak susah2 banget Ci selama ada pilihan ‘Name/URL’ hehehe. Ada bbrp blogger blogspot yg pake, ada yg gapake itu. Aku komen di blognya ci Mel-O masih bisa kok~

      Atau mentok2 muter2 di captcha, itu yg bikin kesel juga ๐Ÿ˜†

      Iya belum sempet ngobrol, next time ketemuan lah yuk CI ๐Ÿ™‚ Ampir kenal krn modal blogwalking aja hehehe

  3. Geee seru amaaaattt! Mana baru tau nih ada bloggeratti. Taunya dari dirimuuuu ๐Ÿ˜‚. Btw dulu aku pindah rumah dari blogspot ke WP juga gara2 susah komen ๐Ÿ˜‚

    1. Sebenernya di IG penyelenggara ada mbak, tapi aplikasiku gabisa repost hehe. Ngambil dr WP kok ya susah juga gabisa langsung save, jadi kelewatan deh mbaknya. Kalo lagi di Jkt / Indonesia ikutan yuk mbak ๐Ÿ™‚

      Hahaha blogspot ngambek sama WP ๐Ÿ˜›

  4. Ak sering lihat km komen2 di blognya Olip, pernah jg mampir blognya tapi gak sering2 di BW in hehe. Kudu rajin nih biar bs tau apa aja yg sring di ceritain hehe ๐Ÿ˜€
    Klo dr BW km dr bali ya? kuliahnya jg di bali kah? *maapkeun BW nya setengah2* hihi salam kenal

    1. Gpp Cie makasih loh udah baca2 blogku ^^ hehe. Aslinya sih dari Jkt tapi sempet ‘kabur’ ke Bali 7 th.. Hahaha kuliah + kerja disana. Balik Jkt lagi pertengahan tahun kmrn ~

  5. Sama kaya ci Nad gw harus berguru banyak sm lo Ge soal WP..
    Thanks jg bkin suasana pecah ya, ternyata lo orgnya rame hihi berasa ud kenal berabad2 lamanyaa..

    1. Aslinya mah malu-malu kucing, kak~ kalo udah kenal jadi malu2in wkakaka maapin ya agak sengklek juga aku kmrn :”>

      Nyantai aja kak kadang aku juga berguru sama blogger lain kok ๐Ÿ™‚

  6. Ge.. thank you ya udah dateng. ๐Ÿ˜€ *berasa punya acara ultah* ulasannya lengkap kap kap. Keknya boleh di kemudian hari bisa bantuin publikasi. Hahahaha..

  7. baru baca nih blog nya dirimu, wkwkwkwk…
    *dimana pasti nambah pe-er blogwalking baca2 blog Gege dr awal biar tau kisah hidupnya*
    *tsahhh*

    pas banget wkt foto rame2 kita sebelahan yah, jadi udah liat orgnya ruameeee…next time semoga bs nyambung ngobrol2 yah Ge, karena kita 1 jurusan kuliah *eh tapi masih inget kagak ya ilmu IT nya?* ๐Ÿ˜€

    1. Gausah liatin semua2nya banget sih Ci Yanti hehehe kasian matanya jereng nanti ๐Ÿ˜› Iyaaa macam keluarga besar gitu rame banget. Sip lah semoga aku bisa dateng ya CI, duduk sbelah2an aja kita hahaha ~

Leave a Reply

