Welcome, 2017!

2016 had NOT been so good to me.

Berasa roller-coaster banget kehidupan. Banget, deeehh!

Sebenernya kalo masalah curhat-curhat 2016 gue udah cerita di LineID gue haha, jadi mendingan gue nulis harapan aja deh apa aja yang gue mau capai, khususnya buat blog ini.

line-curhat-2016

NULIS HAL YANG BERBOBOT DAN BERGUNA BUAT ORANG BANYAK. 

Tanpa perlu ngeliat timeline WP gua udah bisa pastikan bahwa tahun 2016 kemarin tulisan gua banyak ‘sampah’-nya 😆 Udah jarang nulis, sekalinya nulis ‘sampah’ pula 😆 Ga guna semua cuy, jangan-jangan malah bikin eneg yang baca. Gak lagi-lagi deh, kapok gue.

Contoh tulisan gue yang berbobot tahun 2014-2015:

  1. Bali Travel Advice
  2. 15 Life Management part I dan part II – yang tadinya mau dikelarin eh tempat lesnya pindah :/ dapet dari tempat les soalnya
  3. Biaya hidup di Bali – postingan terpopuler sampai saat ini. Masih belum gue update lagi
  4. Info Live-In dan Bistip
  5. Suka-nya LDR
  6. Hospitality and its QoS
  7. Biaya liburan di Bali – kalah pamor sama yang nomor 3 hahaha
  8. Berita Singapura – tips & trick menghindari ketemu orang aneh di internet
  9. Feed Your Brain: How to be a Great Leader
  10. Fresh-Grad: Interview dan Interview part II – panduan ala-ala LOL
  11. Cara Belajar Bahasa Asing dengan Mudah
  12. Menunggu: Sabar atau Tinggalkan?
  13. Personal Branding part I and part II
  14. Caranya bersenang-senang, LOL
  15.  Tentang persahabaan dan hal random lainnya
  16. Resolusi 2016. 2017 gak bikin nih, Ge? – Belum kepikiran.

Buat gue yang baru 3 tahun ngendon di WP lumayan lah ya, soalnya yang di blogspot juga ada tuh tapi belom gue pindah-pindahin. Trus kalo kak Smita punya proyek #30DaysWritingChallenge dan Fasya memulai bulan Januari dengan 30 Hari Bercerita, gue sebenernya pengen ikutan juga sih tapi takutnya gak komit dan konsisten HEHEHE apalagi ada rencana keluar kota juga minggu depan. Jadi disini gue kasih kalian kesempatan buat lempar ide ya, kalian pengen gue bahas topik apa sih?

Kalian boleh minta topik apa aja dan kalo misalnya topik yang kalian kasih masuk approval gue *tsah gaya,* bakalan langsung gue tulis.

Contohnya, pengalaman pertama ciuman dan apa yang gue rasakan.

WOY JANGAN!!! 😆 😆

Topik apa aja please asal jangan kehidupan pribadi gue 😆 😆 😆

Untuk topik yang sekiranya pake mikir, gue juga usahain bakal ada riset/observasi/analisa dulu yes kalo perlu pake narasumber so mungkin munculnya bakal belakangan.

LEBIH RAJIN BACA BUKU DARIPADA INTERNET.

Seriously, baca buku lebih bikin pinter walaupun katanya internet = versi modern of ‘jendela dunia.’ Kenapa begitu?

Karena oh karena, suatu tulisan untuk menjadi sebuah buku itu prosesnya panjang bok, dan revisinya banyak. Udah kayak skripsi 😆 Buat yang follow timeline twitter-nya Raditya Dika pasti inget banget kan dulu dia suka ngeluh dikejar-kejar editor, deadline kapan kelar kapan, kagak tidur-tidur nyari ide tulisan, waktu pacaran kepotong *penting* belum lagi pas udah kelar pun tetep musti revisi ide cerita, dll. Hal-hal seperti itu lah yang membuat gue berpikir bahwa tulisan yang ada dalam sebuah buku begitu berharga. Karena ada ‘rasa’ di dalamnya uwuwuwuwuw~ :3

Gue lagi mo baca-baca ulang buku lama dulu sebelum beli buku baru. Kasian bok nanti buku barunya dianggurin haha. Gue lagi ada buku biografinya Moh. Hatta nih, kalo kalian mau baca buku apa?

Akhir kata, Selamat Tahun Baru 2017 yaaa.. Sehat-sehat terus untuk kita semua dan segala rencaca dan rezeki di tahun ini dilancarkan sama Yang Di Atas, amiiinn.

PS: Kata Michelle tahun 2016 kemarin tahun monyet, ya? Pantes gak jelas, wong karakter monyet sendiri emang suka gak jelas kan 😆

23 thoughts on “Welcome, 2017!

    1. mbak grace aku setuju sama komennya mas Arman di atas. Jangan terlalu terpaku pada ini itu, ngikutin trend endeskre endebre. Be yourself, jangan nulis karena terpaksa. Gak ada tulisan curhatan yg “sampah” kok mbak….karena dari tulisan jenis apapun orang lain/pembaca blog bisa belajar, bisa ambil hikmah. Semangat ya di 2017 mbak 🙂

      1. Hahaha sebenernya kalo balik ke sejarahnya blog = diary online memang kebanyakan isinya curhat2 aja sih mbak, gak setiap orang bisa men-treasure makna atau pembelajaran setiap tulisan tsb. Selamat tahun baru, mbak Imelda 🙂

Leave a Reply

