Ramblings of Daily Life

Is it just mine atau emang aplikasi WP di hape begitu?? Yang muncul postingannya loncat-loncat trus gambarnya gak nongol semua… #sigh Sebel ah.

By the way mo cerita apa ya… Hidup gue sekarang lagi gini-gini aja sih haha. Pagi bangun, siap-siap kuliah, ngerjain tugas, tidur di perpus (LOH), sore ato malem pulang (beberapa mata kuliah ada yang kelas malam), trus tidur lagi. Diselingi dengan sedikit jalan-jalan, makan-makan (teteup ye), bersih-bersih rumah, dsb. Hidup gue jadi sedikit menarik karena gue ikut UKM alias ekskul di kampus, ada UKM KPA Pandapa dan Swara Unsada. Gue cerita satu-satu dulu ya.

Seperti yang kalian tahu gue kan hobi jalan-jalan plus punya usaha travel juga. Kedua hal ini lah yang mendasari kenapa gue ikut KPA Pandapa: biar ada temen jalan hehe. Gue sih gak masalah kalo selama ini solo travelling tapi Lumayan juga kan ya kalo bisa share cost 😛 Pertamanya gue cuma bayar formulirnya seharga Rp2.800,- karena gue calon anggota angkatan ke-28 trus mreka gada minta tambahan apapun lagi.

Seiring beberapa waktu berlalu diadakanlah pembukaan untuk menyambut calon anggota KPA Pandapa angkatan 28, kalo gak salah inget pas bulan September 2016 lalu. Disitu ada perkenalan tentang organisasi secara singkat, perkenalan senior dan divisi, program kerja, jadwal kegiatan, macem-macem deh. Disitu juga ada tes untuk mengetahui seberapa jauh hal yang kami tau tentang Kelompok Pecinta Alam.

Bulan Oktober dan November, mulailah jadwal terlaksana. Tiap Senin dan Kamis latihan fisik, gunanya biar bisa ‘berkawan’ dengan alam seandainya bencana datang dan bisa menaklukan medan dengan persiapan fisik yang mumpuni. Tiap Rabu ada pemberian materi, gunanya sebagai ilmu dasar atau teori tentang suatu hal sebelum akhirnya ilmu tersebut dipraktekkan di lapangan. So far yang kami dapet masih divisi Mountaineering, dengan topik bahasan tali-temali, mountaineering secara umum, navigasi darat, dan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat). Untuk setiap divisi sebenernya ada simulasi untuk Navigasi Darat dan PPGD tapi udah kelewatan karena kondisi cuaca gak mendukung. Kegiatan rutin lainnya kami mencicipi wall-climbing di kampus dan belajar diving di kolam renang pada saat weekend.

Wall Climbing:

Rock Climbing:

Diving

Untuk Swara Unsada, UKM ini lebih mengarah ke jurnalistik ya. Gue ingin mempertajam kemampuan menulis yang selama ini berkembang secara otodidak, dengan lebih terstruktur dan tertata. Mengikuti aturan pers dan wawancarain orang (uhuy!), dan menuangkan ide lewat tulisan. Agak telat sih masuknya tapi gue yakin ini pas mantap lah.

Untuk kegiatan akademik sendiri, gue ada ngirim proposal ke Dikti untuk kegiatan mahasiswa yang nantinya disponsori oleh Menristek untuk menjalankan program kerja ini. Semoga nembus lah karena menurut gue, prospek ini bagus banget untuk perkembangan pariwisata Indonesia 5 tahun ke depan 🙂 Clue: menggabungkan kebudayaan dengan teknologi, kalo ada yang follow IG gue mungkin pernah liat gue share foto di beberapa museum 🙂

Well segitu dulu yah update dari gue haha see you soon!

15 thoughts on “Ramblings of Daily Life

  1. begitu baca UKM, langsung mindsetnya ke Usaha Kecil dan Menengah hehe…ternyata unit kegiatan mahasiswa ya? Keren mbak kamu aktif organisasi di kampus, da aku mah jaman kuliah cuma kost-kampus setiap hari ga ikut2 organisasian hiks hiks….

  2. Ingat jaman kuliah ikut UKM Penalaran, karate, dan pencinta alam. Saking senengnya ber UKM ria, sampai pernah lupa jadwal ujian dan untungnya boleh ujian susulan 😃 sukses Ge kuliahnya.

      1. Kerjaannya diskusi, bedah buku, bedah pikiran. Isinya mikir melulu haha. Ngadain acara juga ga jauh2 dari bedah buku. Tapi aku suka banget, jadi olah otak dan nambah wawasan banget.

Leave a Reply

