Kado Ter-PRAKTIS

Ini gue gak ngomongin kado terindah, kado teristimewa, kado termahal, kado yang paling diinginkan, tapi kado terpraktis, ya.

Praktis, simpel, sederhana, gak pake ribet.

Kira-kira apa, hayoooooo 😉

uang

Yak, duit alias uang! 😆

Bukannya matre tapi jujur aja gue lebih seneng dikasih duit as a present dibandingkan barang langsung apalagi kalo barangnya itu gak gue butuhkan atau fungsional. Sering kan ada orang yang ngasih kita kado lucu-lucu, kado yang menurut mereka oke, tapi sebenernya kita gak butuh atau gak suka. Untuk mengantisipasi hal itu, lagi-lagi menurut gue, mendingan kasih uang aja lah.

Bukannya gue anti, ya, tapi sekali lagi gue katakan: praktis, simpel, sederhana, gak ribet. Toh kalo kita dikasih barang, pasti kita selalu keinget sama orang yang ngasih & kenangannya, kan 🙂

Nyokap gue kalo lagi travelling suka banget ngasih oleh-oleh. Suka berasa Sinterklas doi, semua orang yang dikenal [sebaiknya] dikasih oleh-oleh 😆 Sebenernya kasian karena pasti kopernya overweight, trus belum tentu beliau bisa bawa sendiri, gabisa ngarepin orang lain juga lah walopun travelling-nya gak sendirian. Cuman emang udah sifatnya beliau begitu, jadi untuk memperingan bawaan doi mendingan gua dikasih mentahnya aja 😛

Kalo gak salah inget terakhir kali gue dapet ‘kado’ dari nyokap itu Maret 2016 kemarin. Jadi waktu itu gue bilang ama nyokap kalo mau ke HongKong bulan April 2016. Nah nyokap pengen beliin gue tas punggung buat travelling, tapi gue bilang gausah karena pasti mahal ongkirnya, padahal harga tas gak seberapa.. Toh tas punggung gue masih oke buat dipake jalan kemana-mana. Nyokap bilang ga apa-apa sekalian beliin yang lain karena lagi ada rezeki, kakak mau apa? Yaudah gue oprek-oprek kamar kost [waktu itu masih tinggal di Bali], gue minta dibeliin make-up aza sama daleman buat olahraga [sports bra + panties] karena waktu itu gue masih nge-gym.

Kayaknya itu saja, dari sekian banyak ‘kado’ yang pernah nyokap kasih, yang paling berbekas di hati gue adalah dompet lipat warna ungu yang dibeli di USA pas gua SMA dan jam tangan merah dari Singapore yang dibeli pas gue SMP. Walopun udah boncel-boncel, resleting error, ganti batere beberapa kali, gue tetep suka karena awet banget ❤

Gue sendiri ngasih kado apa buat nyokap? Jarang, jujur aja gue kadang masih suka bingung musti beliin apa ke nyokap karena dari segi fashion dia ngalahin gue banget, selera parfume-nya tinggi, makanan pun doi pemilih, apalah aku yang masih remah-remah roti, belum kejangkau 😆 Tapi gue inget banget ada satu postcard dari gue yang suka ditempel di kaca rias, postcard yang ada tulisan Happy Birthday dan sejumlah doa gue yang baik buat beliau. Gue inget banget tuh postcard gak pernah dilepas dari kaca rias, mungkin pas beliau dandan langsung keinget gue yak walopun gue jauh di Bali *GR* 😆 Sekarang karena udah pindahan beberapa kali postcard-nya udah ilang gatau entah nyelip entah ketinggalan. Tapi pas nulis ini malah ngembeng *aku lemah*

Selain praktis, kado postcard ini juga terlihat adanya perasaan tulus kepada orang-orang yang kita sayang. Dari kecil gue udah terbiasa untuk nulis postcard karena gue mau menunjukkan rasa sayang kepada orang-orang tersebut dan tulisan tangan gak ada yang bisa nipu atau manipulasi 😀 Sekarang udah mulai jarang karena ada aplikasi chatting di hape kan #excuse 😛 But if someday, any of you got postcard from me [or piano-playing I play with special song, my standard], that means you’re special. ❤

Btw buat yang bingung kalo ngasih kado berupa uang gitu, masa’ iya diamplopin doank macam angpao di kawinan? 😆 Gue dapet satu sumber dari Google Image, kalian juga bisa browse sendiri ya, pake kata kunci: Money as Gift atau Money as Present *niat* 😆

money-present

Yak segitu dulu ide dari gue, yang ada ide lain untuk kado terpraktis boleh donk share disini? 😉

PS: Bisa baca ide kado untuk pasangan dari Mas Dani dan contoh Money as Present atau Money as Gift dari Pinterest, ya.

26 thoughts on “Kado Ter-PRAKTIS

  1. Sama Ge, aku juga lebih suka dikasih uang kalau kado atau lebih suka ditanya dulu mau kado apa. Ga masalah ga ada unsur kejutannya yg penting kadonya kepake. Saking terkenalnya aku dikalangan teman2 dan kolega kalau lebih suka dikado uang, pas kawinan semua pada ngasih uang haha. Dan yang ngasih kado juga sebelumnya nanya mau kado apa, lalu aku sebutin kebutuhanku apa. Kado2 yg ada jadinya bener2 kepake. Nah, mertua dan suami juga sukanya ngasih langsung uang atau nanya langsung kalo mau ngado atau kasih voucher kado (buku, supermarket, bioskop dll).

    1. Aku inget mbak Denny pernah ngadoin temen2 mancanegara postcards, wah menurutku it’s just something adorable and special ❤ simply karena orang zaman sekarang pada males nulis kan hehehe.
      Iya enakan kalo ditanya dulu ya maunya apa, apalagi kalo disuruh bikin wishlist hehehe *ngelunjak*

      1. Terima kasih kamu ingat 🙂 Iya, kebiasaan masa kecil yg suka kirim surat ke sahabat pena haha. Akhirnya keterusan suka kirim2 kartupos sampai sekarang. Bahkan beberapa bulan lalu aku bikin GA di blog kirim kartupos. Mau aku kirimin Ge? Dengan senang hati aku kirimin kalau kamu bersedia.

      2. Yaampun mbak ditawarin gitu aku jadi berasa special *GR* hahaha 😀 boleh2 mbak, enakan komunikasi via hape kali ya krn aku jarang buka email. Wuih Sahabat Pena, zaman langganan majalah Bobo aku juga pernah punya Sahabat Pena 🙂

  2. Klo keluarga di Jerman sini paling praktis kasih voucher. Misalnya pada tahu aku suka berkebun dikasinya voucher belanja garden center deh. Sering juga di kasih duit kan kita jaid bisa beli yg kita mau. Btw tadi aku buka halaman depan blogmu ko yg judul awal tulisan hongkong dibulan april, sblmnya lihat ada judul baru di reader, kirain kamu ada 2 blog Ge 😀 .

    1. Iya sih voucher jg berguna ya kak Nella, gak ngerepotin yg ngasih jg ;D kdg voucher tertentu jg bisa mengingatkan kita dgn seseorang (kelg/teman/sahabat) automatically.

      Kalo daily blog cuma ada satu kak, postingan Hongkong itu pinned post hehehe

  3. Kalo ngadoin orang terdekat biasanya aku suka tanya sih maunya apa, biar nggak pusing nyarinya dan yang terima udah pasti happy 😃

  4. Daripada uang kalo gw pribadi lebih senang kado.. Dulu senang yg surprise, cuma kalo skrg karena rumah sempit jadinya lebih seneng kalau ditanyain butuh apa. Jadi kepake 😀

  5. Sama gw juga lebih sneneg dikasih uang, kado juga seneng sih asal yg ngasi nanya dulu gw mau kado apa, biar ga mubazir. Kayak ultah kemarin & anniversary besok hubby nanya mau dikasih gift apa 😂

  6. Aku team kado/ barang nih Ge. Huapaaakahh aku anaknya sentimentiilll. Hihihi. Soalnya aku bakalan inget2 terus tuh, walau kadonya gak sesuai sama kesukaan aku sih. Kaya aku pernah dikasih tarot, laaaah ga suka dan gak bs makenya. Akhirnya cuma disinpen, tp jadi inget terus sama orang yg ngasih 😊

    1. Gara2 komen mbak Dila aku jd mikir pernah dikadoin apa sama siapa, ya?
      Waktu aku SMA pas ultah ada yg ngadoin pin2 gitu sih mbak, 2-3 biji, ndilalah tanganku ‘bau’ cm dipasang sebentar lgsg rusak pin-nya =_=
      Kalo utk kado2an barang aku lebih seneng memberi drpd diberi hehehe. Terakhir kali aku ngasih kado perfume Dec 2015 buat mantan pacar 🙂

      1. Hahhaha pagi2 udah bangun aja Geee.. kalo nikahan lebih enak uang kali ya, soalnya kalo nikahan (pengalamanku) lebih banyak tamu ortu. Jadi kadonya juga ga ketauan dr om sama tante siapa gitu.. kalo kadonya dari temen ya pasti keinget (pernah dapet beberapa lingerie 😂). Iya tuh, masih keinget yak padahal jaman SMA kadonya.. kalo kado dari kita yg ngasih jg bakal keinget terus ya Ge.. 🙂

      2. Iya kalo nikahan emang enakan ngasih angpao sih mbak lumayan uangnya buat balikin modal atau honeymoon xixixi 😆 kalo temen kdg ngasih kadonya suka duluan kan, pas bachelorette party misalnya..

        Wah jangan2 mantan2ku susah move-on krn kado yg aku kasih 😆 etapi kalo parfum habis bisa dibuang botolnya ya 😦 *mendadak galawww* 😛

  7. Gue seneng dapet apa aja, selama yang ngasih tulus hehehe. Tapi jujur, kalau misalnya disuruh milih kado bebas tapi gak kepake atau uang, ya jelas milih uang. Makanya seneng juga kalau ada temen yang patungan nanya butuhnya apa, lalu mereka patungan beliin, jadi valuenya bagus, kepake pula.

Leave a Reply

