Hello, World!

Anak IT yang baru belajar pemrograman pasti dikasih project ini entah pake aplikasi yang mana hahaha. Selalu ini. Tapi hari ini gue gak mau ngebahas itu.

Jadi udah hampir sebulan di Jakarta ngapain aja?

So far so good, masih ngurusin bisnis travel gue. Tantangannya banyak, utamanya sih di time-management dan thought-management. Berhubung gue kerja dari rumah makanya rumah juga gue yang ngurus kan, tuh laki bertiga kan keluar rumah mulu LOL 😆 Thought-management karena pikiran suka kecampur aduk jam segini masak, jam segini ngurusin email, jam segini ngurusin paketan travel, jam segini nyuci baju, yaaahh.. Gitu-gitu deh. Yang kalo diturutin semuanya tanpa waktu yang tepat bakalan kacau balau. Solusinya sementara waktu ini pake to-do-list manual dulu. Centangin atu-atu yang udah beres.

Pengen banget bisnis gue berkembang dan maju ke arah yang lebih baik. Maunya pelan-pelan bisa merekrut seseorang entah jadi freelancer, part-timer, atau bahkan full-timer. Kapan hari gua baca di artikel mana gitu, untuk SATU universitas aja terkadang lulusan sarjananya bisa RATUSAN bahkan ribuan. Itu aja belum tentu semuanya udah dapet kerjaan, syukur-syukur bisa kerja di perusahaan keluarganya. Trus yang belum kerja nasibnya gimana? Kalo bisa lanjut s2 lagi, bagus, apalagi kalo beasiswa. Nah yang ga lanjut kuliah, mau jadi pengangguran sampe kapan?

Iya tau kok roda kehidupan berputar. Atasan meninggal atau pensiun, digantiin asistennya, trus nyari orang baru buat gantiin posisi lama. But it’s only once in a million, ga setiap bulan bisa ada rotasi seperti itu -___- Kalo yang sarjana perempuan, dan sesuai kesepakatan bersama suami akan menjadi ibu rumah tangga plus tanggungan gak banyak, mungkin gak jadi masalah. Nah kalo laki gak kerja, mo dikasih makan apa anak-bininya? *mulai kasar*

Dari segi perusahaan. Disini gua ada bilang kan ya kalo skala pengusaha lokal Indonesia baru 1% sementara idealnya adalah 5%-10% dari jumlah penduduk. Ga semua orang punya keberanian buat buka usaha. Ga semua orang beruntung punya modal awal dalam merintis bisnis. Ga semua orang cepet dapet sponsor. Tapi kalo diniatin dan itu baik (disertakan alasan-alasan logis di dalamnya), inshaYesus LOL kata-kata macam apa ini semuanya dimudahkan 😀

Gua sendiri juga ada pikiran buat kuliah lagi sik. Dan mengembangkan skill gue di bidang bahasa. Sertifikat Mandarin gue udah sampe HSK3 mau lanjut lagi ampe tamat hehe *finger crossed*

Temen-temen tolong doain aja ya biar semuanya lancar, yang butuh jasa gua jangan segan-segan menghubungi HAHAHA ujung-ujungnya promosi. Happy weekend! 🙂

16 thoughts on “Hello, World!

      1. Hai Ge sorry baru balas. Kapannya juga aku belum tahu Ge soalnya lagi ada yang diurusin saat ini. Nanti Ge send message ke WA-ku saja ya. Kalau aku sempat, aku pasti ikut. Kamu di Jakarta sampai kapan Ge?

  1. Mau dong jadi ibu rumah tangga yang tetep ngeblog, jalan2, gawe nya freelance dan punya kesepakatan sama suamik hihihi *apa lah jadi syurhat di halaman orang* wkwk

Leave a Reply

