Love-Hate Relationship in Jakarta

So how’s my condition after several days living in Jakarta?

Stressed!!! πŸ˜† :mrgreen: :angry:

Mixed feelings, anyway.. Tapi yang paling banget berasa adalah stress dan capek. Dari Bandara Ngurah Rai pesawatnya delay 30min karena cuaca buruk.. Emang sempet ujan mulu sih Bali itu (telat ujannya). Trus karena udah yakin pasti overweight, gua siapin lah beberapa uang tambahan. Lumayan, naik Sriwijaya Air overweight 20kg @ Rp20.000,- udah termasuk biolanya adek gue. Btw harga overweight ini beda-beda ya tergantung rute dan maskapai yang bersangkutan (langsung lega gak naik AirAsia, paling mahal diantara semuanya, bok!)

Nyampe Soetta dijemput adek-adek, bawaan gue yang segede gambrung itu disambut dengan tatapan kaget dari bola mata mereka πŸ˜† Ya bayangin aja bawaan gue sebanyak ini~~~ Kalo kata pacar, udah kayak TKW aje gue LOL.

Dari Soetta ke kantor bokap dulu jemput, jadinya bokap bawa mobil adek gue #2 bawa motor. Bokap pake salah jalan pula yang ngelewatin mall banyak πŸ˜† Jam-jam rawan pulangnya SPG/SPB tuh. Jadilah nyampe rumah jam 00:00-an, di jalan udah tepar gue bawaan mo tidur aja. Maapin aku ya papaaaa..

Nyampe rumah gantian mata gue yang terbelalak lebar, WOW! Kotornya rumah ini 😦 baru ditinggal 6 bulan udah berasa rumah hantu. Mau dibilang maklum karena ada 3 orang laki-laki di rumah, gabisa terima karena yah, rumah sendiri gitu loh! Gabisa jaga kerapihan apa yak? Tapi di sisi lain mereka bertiga ini emang pergi pagi pulang petang jadi susah bersih-bersih, hari Minggu pun suka ada kegiatan juga. Nyewa pembantu, bokap paling ogah. Gua jadi curiga, jangan-jangan bokap nyuruh gue pulang biar memberdayakan jiwa bersih-bersih gue? LOLOLOL πŸ˜†

Besoknya bokap dan adek #2 berangkat subuh, kerjaaa. Kalo kantor lain siap-siap mau libur mereka berdua malah makin padat jadwalnya haha. Maklum bokap jurnalis/produser, musti mantau jalur mudik dan arus balik deh. Kalo adek #2 kerja di travel ngikut orang.

Hari pertama di Jakarta, hari pertama di rumah, gua kerjakan dengan bersih-bersih: nyapu semua sudut rumah, literally SEMUA, ngepel, beresin lemari, buset dah! Sebelumnya gua sungkeman dulu sama 4 clients gue karena persiapan tripnya jadi molor (iya udah dapet empat klien, semoga semuanya lancar jaya aja, amin!) dan untungnya mereka bisa terima. Puji Tuhan hari ini urusan satu client udah kelar, tinggal tektokan metode pembayarannya aja.

Ngomong-ngomong tentang bisnis gue, tolong doain lancar yaaakk~ Udah dapet 4 clients gue maunya me-maintenance relationship with them biar jadi loyal customers gitu ^^ sama udah mikirin beberapa promo untuk beberapa bulan ke depan, stay tuned (dan ikutan trip gua), ya! *promo terselubung* MUAHAHAHA πŸ˜€

Selain itu hari kedua di Jakarta, June 30th 2016, gue ada jadwal interview+psikotest di daerah Pluit. Jauh ye cyin dari timur ke utara haha berhubung gue gak tau gimana caranya kesanaΒ (plus lagi ribet, plus takut telat) akhirnya gua naik gojek aja bayar 50rb. Ujung-ujungnya telat juga sih karena nyasar πŸ˜› Kelar dari sono tadinya gua mau ke GI naik gojek lagi, ngaso-ngaso, tapi abang gojeknya bilang, “jauh aja neng kan ada TA/CP” dan gue langsung TRING!!! Oh gitu yaaa.. Akhirnya gua minta diturunin di Central Park aja deh.

Ini kok jadi cerita urutan keseharian gua yak wkwk πŸ˜† Di CP gue makan Lasagna di Pizza e Birra, minumnya mocktail Apple Spritzers. Entah kenapa kualitas foto makanannya lagi gak ok, mungkin pencahayaan kurang bagus so foto makanan gak gua pajang dulu ya qaqaaa~ Kelar makan gua langsung ngacir ke Carrefour belanja bulanan, trus ngambil grab buat pulang ke rumah. Mayan ye cyin 1,5jam di perjalanan udah lewat tol tuh, rame lancar. Beruntungnya gue tinggal duduk manis sambil putar video di youtube LOL #Ratu

Hari ketiga ini, gue lanjut bersih-bersih lagi. Kali ini gue beresin rak-rak buku yang ada sekaligus, ehm, masak πŸ˜€ Masak buat diri sendiri tapi. Jam 7 gue bangun adek-adek gue udah ngacir gajelas kemana semua -_-‘ Sempet stress juga karena WiFi mati, mo bayar indiHome di ATM kok gabisa-bisa untung adek gue pulang cepet. Ndilalah ternyata gue salah masukkin nomor, buset -_-‘ Trus WiFi udah jalan, udah bisa ngurusin trip-nya client, sekarang siap-siap buat mandi dan berleha-lehaaa..

Overall sebenernya tinggal di Jakarta is not a bad idea, masalahnya gue masih belum ketemu pace-nya aja sih. Musti adaptasi lagi *sok2an jetlag padahal beda timezone 1 jam doank* πŸ˜† Enaknya adalah usaha gua ini hanya bermodalkan internet & waktu, dan gue bisaΒ mantau rumah dengan seksama.

‘Till next post! Adios! πŸ˜‰

17 thoughts on “Love-Hate Relationship in Jakarta

Leave a Reply

