HongkongTips101: Incomplete

Kapan hari tuh gua mikir-mikir kayaknya apa yaaaa yang kurang buat dimasukkin di HongkongTips ini pas ngeliat charger and minimart langsung deh bohlam keluar dari kepala gue xixixi.. Check it out!

Electricity

Jadi kalo misalnya kita mau keluar negeri bawa banyak gadgets musti tau dulu jenis colokannya kayak gimana kan. Bodohnya gua adalah udah survey-survey jenis colokannya tapi lupa beli WKAKAKA jadinya pas transit di KL dan sampe di HK gua mengandalkan kenekadan aja LOL. Seperti yang kita tau Malaysia dan Hongkong adalah bekas jajahan Inggris makanya jenis stop kontaknya pake yang British punya. Ukuran watts dan voltage-nya juga beda.

Kalo di Indonesia kaki colokan kita 2 kaki bulet-bulet, nah di mereka beda banget nih: 3 kaki (bentuk segitiga) dan bentuknya pipih kayak lempengan gitu. Ada juga sih yang bentuknya gede (gak pipih) jadinya yang bulet kayak charger-an kita bisa masuk tapi jadinya gambling banget. Nih biar lebih jelas bisa diliat fotonya ya:

hk electricity
Sumber

Di hostel tempat gua tinggal kemarin sih kakinya ga pipih jadinya bisa masuk lah charger gua itu, tapi daripada gambling ga jelas ye kan mendingan pas masih di Indo atau transit di KL atau pas udah HK lu beli aja dah, di minimarket banyak kok. Harganya juga kayaknya masih terjangkau.

Minimart

Ini yaaaaa gua ga sempet ngerasain! Padahal pengen banget ala-ala mahasiswa Korewa gitu wkakaka =))) gua keingetan karena pas di HK kemaren kan sempet ujan tuh hari Rabu, sore-sore gua liat anak sekolah pegang indomie cup trus makan di meja deket etalase kaca… Gua lupa daerah mana soalnya pulang balik ke hostelnya ga lewat jalur yang sama. Yaudahlah cukup jadi penikmat saja bukan pelaku 😆 Lupa juga deh gue minimartnya namanya 7/11 alias Sevel atau bukan.

Padahal sih di Bali banyak ya tapi kan ini suasananya beda. Hongkong gitu loh, Hongkong!!! Wkakaka *ga penting LOL*

16 thoughts on “HongkongTips101: Incomplete

  1. Kalo colokan sih aku biasanya beli di tujuannnya langsung aja Ge. Stress nyarinya kalau mesti beli sebelum berangkat, belum tentu cocok pula. Nah kalo beli di tempatnya udah pasti cocok kan? Hahaha 😆

    1. Ziii maap baru bales yaampun kok bisa ke-skip sih ni komen -_-” anyway emang iya enakan nyari colokan di t4 tujuan ya, kmrn aku hoki sih di penginapan colokannya cocok hehehe

    1. Gpp Ci ditulis aja walopun latepost hehe.. Ini aku postingan tahun lalu sih 😛 Sengaja di-pinned kalo2 ada yang mampir baca siapa tau berguna.
      Postingan baruku bisa dicek di bawahnya scroll sedikit ya .. Thank u CI Thea 🙂

  2. Eh iya bener, masalah colokan ini penting banget lho kalo kita mau jalan-jalan ke suatu tempat. Secara hidup kita khan banyak tergantung sama yang namanya listrik ya to

  3. Heee, disana adanya colokan kaki 3 mbak ? ._. ribeeet wkwk aku paling ga sukaaaa sama colokan itu :p Jadi kalau ke hongkong, siap-siap colokan itu ya. Tapi pertanyaannya… KAPAN AKU KE HONGKONG ANJER wkwkw

    1. Pasti bisa Feeebb suatu saat ke Hongkong apalagi sekarang tiket murah banyak bejibun, semangat yaaa jangan menyerah! Anyway kalo perdana traveling ke luar negeri mendingan ke Singapore atau Malaysia dulu aja Feb, masih meng-“Indonesia banget” baik dari segi bahasa, makanan, kebudayaan, jadinya gak kaget.. Trus mulai deh melipir jauh2 hehehe

      1. Waaaaaaa heheh semoga bisa mbak 😀

        Baiklaaah, rekomendasi dari Mbak Ge dicatet nih. Traveling ke luar mah dari yang deket-deket dulu ya mbak 😀

        Heheh makasih ya mbak yaaak 😀

Leave a Reply

