The February Part II

Belom bisa move-on dari bulan Februari karena ada cerita yang ketinggalan huahahah. Anyway ternyata di bulan Februari kemarin gue cuma posting 3x?! Ckck gaswat.. Musti rajin-rajin nyari topik nih buat dibahas.

Bulan Februari kemarin, seneng-senengnya ternyata ada banyak. Tapi “ketutup” gara-gara gua kesel hape gua rusak itu. Sekarang hapenya udah sembuh, organ kewanitaan gue juga udah ok, semoga bulan Maret gada kejadian aneh-aneh lagi yaaaa HMMM okay!

Salah satu kebaikan yang gue terima di bulan Februari ini (dan berlanjut sampe bulan Maret 2016) adalah… Diskon Les Mandarin! Huahaha asik banget deh. Sebenernya gue les Mandarin seminggu = 2x pertemuan which is hari Selasa dan Sabtu, tapi berhubung sekarang gue uda ikut organisasi gereja untuk pemuda se-distrik Bali (kami sebutnya Pemuda Advent Gabungan Bali) maka tiap Sabtu acaranya padat pol. Gabisa les sore-sore. Gue bilang ke guru gue kondisinya trus gue tanya, bisa gak dapet diskon? Buat 2 bulan ini aja, laoshi. Nah laoshi-nya bilang “OK” tapi lanjut via SMS karena ternyata murid yang belajar setelah gue udah dateng. Kan gaenak ya kedengeran orang lain. Singkat cerita gue dan laoshi tektokkan harga via SMS, udah dapet yang cocok, langsung bayar di pertemuan berikutnya! Makasih banyak ya, laoshi… Uangnya bisa gue alihin ke tempat lain. Walopun gurunya gak bilang, tapi gua anggep itu sebagai kado imlek gue, hehehe.

Kebahagiaan yang kedua adalah di bulan Februari kemarin gue beli emas 2x! Ga nyangka karena sebenernya harga emas lagi naik BANGET apalagi setelah kelar imlek, itu gue nyeselnya ampun-ampunan karena salah prediksi… (tadinya belajar analisa lewat salah satu artikel formal di google). Yang harusnya gue beli sebelum tanggal 05 Feb 2016 eh pas tanggal 11 Feb 2016 masih belum turun 😆 Tadinya udah pasrah taunya pas itung budget, gue masih ada sisa dan sesuai target gue lah. Dinekad-nekadin beli daripada besok makin naik, size makin kecil, yang ada makin rugi. Itu pembelian pertama.

Tanggal 13 Februari gua ketemu temen dari Tangerang yang kebetulan juga main investasi tapi produknya valuta asing, dia main di USD dan EUR. Cerita-cerita-cerita, dia bilang sama-sama enak investasi di emas atau valas, memang di emas harus bersabar karena cocoknya untuk jangka panjang tapi hasilnya banyak sementara kalo valas perputarannya cepet walopun ga sebanyak emas. Butuh hard cash kapanpun juga bisa. Sejak dia ngomong gitu gua makin yakin, makin bersyukur, dan makin mantap untuk investasi emas wkakaka. #FinancialFreedom40yearsOld 😛

Ga lama setelah itu nyokap ada ngirim uang karena gue mau beli beberapa keperluan buat diet gue ini #BodiSMAForGoal trus ternyata masih nyisa. Namanya rate kan suka berubah-ubah ya kebetulan pas ngambil uangnya tuh, rate-nya lagi bagus (which is, emas turun). Yaudah gue tambahin dikit lagi deh buat beli emas kloter kedua 😛 wkakaka.

*maap ye buat temen-temen yang lain ai bukannya mau sombong/pamer bisa beli emas tapi beneran deh, ini impian gue dari lama dan pas bisa kesampean, rasanya seneng banget! pengen sharing aja* 

Habis itu apalagi, yaaa.. Valentine kyanya gue ga ngapa-ngapain deh. Gue minta dikirimin buket ayam dari Bonchon sama Uda (yes, you ga salah baca!) tapi doi maunya diri sendiri yang dipaketin ke Bali. Yeee.. Lebih mahal ongkirnya daripada orangnya. Orangnya mah priceless wkakaka #GombalTerbaru2016 😛

27 thoughts on “The February Part II

  1. kalau emas perhiasan yang 24 karat tetap dari dua tahun yang lalu per gramnya

    kalau yang 22 karat mengalami kenaikan.

    soalnya istri baru beli anting-anting 😀

    1. Saya buka tabungan emas maksudnya mas, jadinya ga beli emas fisik 😛 maaf kalo salah sangka ya hehehe. Selama ini belinya selalu dibawah 1 gr aja.
      Emang kalo anting emas 24 karat harganya berapaan?
      Di Pegadaian suka ada lelang emas tuh tapi saya ga sempet2 mulu mau dateng

  2. Gue tuh kepengen beli LM tapi di sini rada ribet gak sepraktis jual beli di Indo hehehe. Jadi ngumpulin duit trs dibeliin nyokap di sana and gue bayar balik. Jadinya yang analisa harga blablabla ya si mami 🙂

  3. Aku juga paling suka investasi LM, Ge, berguna banget memang dan aku sll kasih saran sama anak2 di kantor yang masih muda2 jg utk sesegera mungkin menabungkan duitnya dalam bentuk LM, kan berguna ya kalo nanti2 butuh tambahan duit buat DP rumah, drpd nabung di bank kan, mending nabung dlm bentuk LM aja 😀

    1. Aku mikir investasi di LM karena simple kak dan tergolong terjangkau, drpd produk investasi lain seperti saham (ada yg murah tp ribet itung2annya) atau obligasi (bunganya tinggi!), atau reksadana (masih belum ngerti proses pembagian keuntungannya seperti apa). Trus bagusnya buat jangka panjang ya melatih kesabaran juga 😛 wkakaka

  4. iya emg emas lagi bagus ratenya,
    yg kadar 750% nilai jualnya naik, makanya ngaruh juga ke nilai beli (brg kita jual ke toko) soalnya aq abis jual kalung aq yg putus di toko kantorku 😀
    ya abis drpd bolak-balik repair di pabrik, mending jual aja ehh ratenya bagus. walau ttp aja nilai beli dulu ga balik modal tp stidaknya pas dijual harganya ga jatuh banget.
    bgtu trima uang, trs ditabung aja deh. ga beli emas dulu krn lg mahal harganya.

  5. ejieee yang udah mesra ama uda jieeeeee hahahah.
    Keren Ge udah bisa mikirin mau investasi buat financial freedom ntar 😀 Mudah-mudahan sukses investasi emasnya 😀

  6. Wedew, investasi emas ya Ge.. Kayaknya itu emang menjanjikan deh. Gua mau coba investasi juga ah, tapi gak langsung emas, mau coba bulu ayam dulu. Eh tapi prospeknya cerah gak sih? Yaudah ah bodo..

    Baru tau lu di Bali.. Tau gitu dulu meetup aja waktu gua ke sana. Huvt.

    1. Yah Taaaa lu knp ga bilang2 deh kalo pas libur gue bisa nemenin seharian hahahah. Eh boleh dicoba tuh Ta investasi bulu ayam 🙂 kabar2in prospeknya ya minimal 3 tahun ke depan deh LOL 😂

  7. gw ga ngerti soal investasi2 nih.. mungkin lu perlu posting tips2 mengenai investasi, supaya gw bisa menimba ilmu hihihi.
    eh keren yaa lu ada target2 gitu #financialfreedom dan #bodySMAforgoal. gw bukan orang yg target-oriented tapi aga2 dreamer gitu, tau bedanya? dreamer = kepengen tapi kurang usaha mewujudkan huahuahauha. *bertobatgw*

    1. Iya nabung emas di pegadaian kak, simple dan modalnya masih terjangkau haha.. Reksadana return-nya lumayan sih bisa 20% per tahun tp entah kenapa gue masih blm tertarik. Emas masih lumayan aman 🙂

Leave a Reply

