The February

Mane yang katanya bulan penuh cinta, manaaaa??Β Yang ada bulan penuh musibah buat gua hiks hiks πŸ˜₯

Mulai dari minggu pertama yang eike berantem ama si Uda tuh pake nangis-nangis, kirain udah kan bakalan berhenti musibahnya.

Akhirnya datenglah musibah berikutnya yaitu… HP GUA RUSAK.

Siyal.

Bukan maksudnya gua menggantungkan nyawa di hape gua yaaa~ masalahnya hal-hal penting ada disitu semua bok. Kontak orang penting, check. Email-email penting, check. Foto-foto dan skrinsyut ilmu, check. Social media, check. Notes-notes dari seminar-seminar, check. SEMUANYA! Njir sebel banget lah berasa balik ke zaman Flinstone pake hape cuma bisa SMS + telpon doang. πŸ˜† Ribet gabisa ngapa-ngapain.

Hape gua rusaknya simpel, slot simcard-nya rusak. Jadi di batangan sinyal itu simcard gua (dan teman-teman lain, udah di-test) kagak bakal kebaca, malah ada simbol buletan dengan garis miring di dalamnya. Macam simbol “dilarang masuk” gitu deh di rambu lalu lintas. Yaudah akhirnya gua bawalah ke service center… Untung masih garansi (atau harusnya sedih, umur hape belom setaun malah udah rusak??) Dibenerin selama 7 hari kerja belum terhitung Sabtu-Minggu. Bener-bener 7 hari kerja yang menyengsarakan.

Di hari yang sama dengan simcard gua rusak, malemnya dong gua ngerasa organ kewanitaan gua ‘error.’ Gatel-gatel gajelas. Gua curiga itu keputihan biasa tapi entah kenapa kok gatel-gatel yaampun. Gua cek sendiri juga cuma putih-putih kental gitu gak berbau, ga berwarna. Tapi kan gua takut ya kalo misalnya labiora minora gua baik-baik aja (silakan google!) tapi dalemnya gak oke. Dianter sama temen kost, akhirnya gua pergilah ke Poliklinik Universitas Udayana.

Kenapa perginya mesti ke Poliklinik Universitas Udayana? #HailToBPJS, biar gratis! πŸ˜† Jadi gua didaftarin di Poliklinik Univ Udayana karena dekat dengan tempat tinggal gua, jadinya kalo ada apa-apa cepat ditangani. Kalo teman gua yang tinggal di Denpasar dirujuknya ke poliklinik/rumah sakit lain.

Kelar daftar-daftar sambil ngisi keluhan, nunggu sejam lebih (yaudahlah ya daripada ga diperiksa), akhirnya gua masuk ruangan dong. EEEHH napa dokternya empat laki semua?! Ganteng-ganteng pula njir aku kan nervous~ πŸ˜† *gatau diri* Gua ngomongnya rada teriak tuh untung ada bidan 2 biji EEEHH 2 orang. Diperiksa lah sama bidan ini, tapi berhubung gua udah lama ga ketemu bidan/suster, keceplosan lah gua manggil mereka “MBAK.” πŸ˜† Kira-kira dialog terjadi seperti ini:

Gue (G) : Malam MBAK

Suster (S) : Malam Bu, saya yang periksa ya karena kalo malem memang dokter jaganya laki-laki semua gada perempuan

G: Oh oke MBAK *ga nyadar* πŸ˜†

S: Udah berapa hari gatel-gatelnya bu?

G: Baru dua hari MBAK (tetep ga nyadar!!! πŸ˜† ) tapi kok gatel-gatel parah ya? Selama saya hidup gapernah gini lho… Keputihan biasa ajaΒ kayak mau menjelang mens gitu.

S: Bulan ini udah mens? Biasanya jadwalnya teratur gak?

G: Udah mbak bulan ini tanggal 15-19 kemarin dan selalu teratur.

Dan seterusnya.

YAUDAHLAHYA maapkeun aku sus udah lama ga ketemu bidan/suster gitu jadi canggung ngomongnya LOL. Abis periksa gua dikasih obat minum yang namanya Metronidazol 500mg sebanyak 10 biji diminum 2x sehari setelah makan, diabisin walaupun gatel-gatelnya udah nggak nongol lagi.

BUUUTT~ selain sedih-sedih gua juga ada seneng-senengnya dong bulan ini, ihiy!

a. Bulan Februarinya lagi KABISAT yes masih bisa ngucapin makasih ke Uda soalnya kami makin ‘nempel’-nya sejak tanggal 29 Okt 2015 *uhuk *uhuk*

b. Temen-temen gua baik banget yaampun selama hape gua rusak, gua dianter-jemput dari kost ke kantor dan sebaliknya, dan mereka nggak mengeluh satupun bahkan menawarkan diriiii (gatau kalo di belakang gue ya xixixi)

c. Acara gereja bulan ini berjalan lancar, selalu ada perbaikan tiap minggu dan team makin solid

d. Bener-bener deh gua ga ngerti musti ngomong apalagi ke Tuhan selain MAKASIH atas mujizat yang udah Dia kasih, sungguh sangat ga tau diri kalo gue masih membangkang ajaran-Nya LOL

e. Thanks to FC and gym and Herbalife, bulan ini berat gue turun 3kg hehehe semangat! BB waktu SMA!!!!! *menatap cheongsam dalam lemarikuh*

πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

33 thoughts on “The February

      1. gak sih ge. hanya praduga aja krn itu salah satu symptom diabetes selain papa gege klo gak salah punya diabetes juga.
        90 itu sih bagus sekali ya.

        salam
        /kayka

  1. Yaoloooh sama kitaaa Ge, HP rusak bok. Rasanya ribet deh, so I feel you.
    Gue juga pernah tuh sakit kayak elo dan di kasih Metronidazol, udahannya gak bisa bangun. Muntah2, maag sakit, eneg, mulut matirasa. Keras banget tu obat. Tapi manjur. Ini sambil ngetik aja gue sambil bergidik inget efek Metronidazol πŸ˜€

    1. Gile di elu ternyata efek sampingnya lumayan ga enakkin ya, Ci. Di gue gak knpa2 sih, apa krn ga teratur minum obatnya? πŸ˜› Hehe anyway hape lu uda bener belum? Get well soon yaaa buat hapenyaaa

      1. Ah jangan gak teratur Ge, itu antibiotik loh. Nanti kalo udah imun susah karena itu udah merk yang paling bagus. Kemungkinan karna elo ga minum teratur makanya gak terlalu bersa efeknya.
        Gue dulu minum teratur langsung tumbang, gak bisa makan, gak bisa minum, gak bisa bangun karena eneg dan pusing.
        Hahaha udah tapi gue belum ambil karena dibenerinnya di tukang service nyokap gue di Karawang. nanti kalo mudik baru deh bisa gue ambil πŸ˜€

  2. Selama handphone dibenerin, ga minjem hp yang sekedar bisa buat nelp sms gitu dulu Ge? Jadi kalo kata suster itu gegara apa Ge gatelnya? Selalu ada plus minusnya ya hehehe. Mudah-mudahan Maret lebih banyak hal menyenangkan ya buat Gege ^^

    1. Gue ada Ci smartphone satu lagi tapi sayangnya gabisa WhatsApp-an krn low storage huahaha dodol, kan. Pdhl itu aplikasi yg paling penting. Anyway udah sembuh sih hapenya, udah bisa dipake lagi skrg yeeeiiyy~
      Katanya, “jamuran,” Ci aduh malu banget gue *tutup muka* kmrn2 tuh gue ada nginep mendadak di tempat temen jadinya daleman set A – set B deh, biasanya gue selalu ganti kok.
      Nggak lagi2 deh kapoookk.. Hahaha makasih ya πŸ™‚

  3. Paling males kalo hp rusak itu.. Ya kalo data2 penting bisa balik, kalo enggak kan gmn ya..

    Btw, jamur di miss v bukan cuma krn dari kitanya kok yg kurang jaga kebersihan macam side a side b itu, tpi bisa jadi air nya gitu2.. Owh ya, waktu itu temen gw disaranin dokter ut ga lngsung nyemprot air ke area itu selama pee nya belum kelar. Kan ada yg masih pee sudah sirem2 airnya kan, itu ga boleh kata dokternya. Bikin bakteri atau jamur yg masuk lebih banyak. Jadi pas dah nutup dah beres baru deh.

Leave a Reply

