Perlu Adanya Perbaikan

Hah, resolusi 2016? Apa itu? :mrgreen: Gamau bikin yang muluk-muluk ah repot ntar stress sendiri kalo ga kesampean 😆

Gue kan ga ngerti asal-muasalnya dari mana ya orang-orang kok wish 2016-nya bisa mirip-mirip mulu dan kebanyakan cewek-cewek pasti masukkin satu kata ini: DIET. Sebagian berhasil, sebagian tidak. Gua kebagian yang enggaknya 😆 Duh kasian. Sekarang sih ukuran bodi masih jadi concern gua walau ga urgent-urgent banget, bukan prioritas lah. Masih ada prioritas lain yaitu hidup sehat. *eh denial mbaknya* 😛

Gua bikin postingan ini karena terinspirasi pertanyaan di akun askfm gua sih, pengen aja gua jelasin disini panjang-lebar biar lebih rinci gitu. Di askfm juga bisa kok tapi agak kurang rapi aja, gua ga suka.

gege askfm.jpg

Jadi bisa diliat di atas ya, saudara-saudara…

  1. Gua amat sangat menyadari bahwa tahun lalu kebanyakan keluar kota. Really broke my bank account. Ga masalah sih soalnya kan ada keperluan yang diselingi jalan-jalan juga so ga terlalu dipusingin. Cuma sekarang gua pikir perlu ada yang namanya uang pegangan, uang jaga-jaga kalo ada kejadian ga enak di depan yang butuh biaya besar, ATAU pengen pergi-pergi ke tempat yang jauh/nambah gadget baru/beli properti (gaya!) etc dll dsb we never know kan. Jadilah per tanggal 05 Jan 2016 kemarin gua memberdayakan ilmu pasar modal gua hahaha. Tapi ga main di investasi/reksadana/obligasi/valas ya.. Gua pilih resiko terkecil, praktis, fluktuasinya stabil, dan gampang dipantau yaitu LM hahaha. Return memang lama, ga secepat investasi/valas gitu tapi daripada gada ya. Puji Tuhan tabungan pertama kemarin gua ga misuh-misuh beli LM-nya karena dana sudah diaokasikan, semoga bulan depan harganya bagus juga ya LOL.
  2. Ini gua selain kebanyakan jalan-jalan, juga kebanyakan beli barang (dan makanan) ga penting LOL khususnya pakaian. Alhasil jadi banyak yang numpuk deh. Maunya sebulan sekali beresin lemari, mana yang bisa disumbangin ya sumbang.. Rolling baju biar yang udah lama ga dipake bisa langsung dipake. Bulan ini gua belum bersih-bersih lemari karena udah bersih-bersih kost secara gede-gedean seharian dan gempor banget. Mana debu dimana-mana LOL ampe bersin-bersin gue!
  3. Demi menjalankan hidup sehat LOL. Desember kemarin ada donor darah di gereja puji Tuhan semua hasil masih baik.. Tensi 110/70 Haleluyah! Paling takut gua sama yang namanya kolesterol wkwk. Terus mata rantai diabetes harus diputuskan! Soalnya si bokap kena diabetes dan sifat diabetes adalah genetik silang, artinya keturunan dengan lawan jenis yang bisa kena (kalo ga jaga gaya hidup). Ada riwayat asma pula kan hmmm komplit sudah. Kemarin gua udah beli sepatu lari, tinggal eksekusinya aja 🙂 Asiknya lagi trotoar depan kost udah dibenerin jadinya pagi-pagi bisa dijadiin jogging track yeah!!!
  4. Tambahan: Mau-gak-mau Mandarin gue harus dipake di kantor! Sebodo deh salah-salah daripada ga ngomong sama sekali.. Jadi heran dulu gua kenapa nekad banget ya bisa ngomong sama Opa-opa Taiwan padahal nada masih ngaco, grammar masih belom beres 😆 Berarti kali ini kadar kenekadan (dan kadar latihan) harus ditingkatkan.

Itu dulu deh.. Dikit kan hal yang perlu gua perbaiki? Yang susah itu KOMITMEN-nya! Ajigil, rusak satu rusak semua. Gua berharap dengan adanya perbaikan ini maka gue bisa mengendalikan diri dari makanan, hawa nafsu belanja, marah-marah, mengurangi malas-malas ga penting, dan bisa nyusun skala prioritas. Terlebih bisa bertanggung jawab dengan diri gue AMIIIINNNN! *doa yang kenceng*

PS: Yuk temen-temen follow akun askfm aku @gegekrisopras dan sering-sering tanya hal yang aneh-aneh disana wkakaka (shameless promotion) 😀

34 thoughts on “Perlu Adanya Perbaikan

  1. coba terapin pola makan food combining ge, aq udh turun 5 kilo ni dr oktober dan berhasil stabil hingga skrg hehehe.
    klo stabil artinya kan bagus, engga yoyo.
    skrg kurangin nasi bener2 aja ge, kombinasiin aja protein hewani sm sayuran, atau sayuran dg karbo. tapi karbonya diganti sm jagung dll.
    semangat gege, smoga berhasil resolusinya.
    aq juga msti ngurangin lagi ge, cuma kyakanya msti pelan2.

    1. Aku uda jarang makan nasi kak kecuali kalo ke fast food chain haha paling banter tuh kurangin bumbu~ makanan di kantin kantor berbumbu semua lol ayam kari lah, sapi lada hitam lah.. Minta menu food combining nya kak Syeraaa via whatsapp?

  2. Toss Gege I juga tahun ini mau investasi LM. Semoga nantinya si LM bisa ditukar dengan properti, sedikit sedikit kan jadi bukit 🙂 daripada disimpan di bank uangnya gak berbunga sebanyak naiknya harga LM

    1. LM itu buat jangka panjang Ci makanya return-nya lama, kalo Cc ga sabaran ya repot jg haha. Di NZ emg inflasinya gede, Ci? Kalo kecil nabung biasa jg ga ngaruh kok~
      Soalnya di Indo inflasi bisa 10% per tahun sementara bunga bank cm 8%, rugi 2% hixxx 😭

      1. Hahahahaha iya return nya lama gpp, krn masuk itungan jangka panjang kalo mau beli rumah nanti. Investnya lebih bagus dibanding bank soalnya duitnya ga banyak untuk dapet bunga gede

      2. Iya sih lapisan bunga-nya itu 😆 ayo semangat Ciiii #kitapastibisa! Kalo disana bisa autodebet dr rekening lu mending dibikin gt kali ya, praktis, di Indo blm bisa nih~

  3. Untuk olahraga mungkin bisa dicoba juga Ge, olahraga lewat aplikasi di hp 🙂 asal rutin dan serius cape juga loh olahraga ikutin gerakan yang ada di HP hehe

  4. Resolusi udah oke, tinggal eksekusinya aja ya Ge…semangat! 🙂
    Btw di komen ada yang mensyen food combining, itu bagus Ge. Aku udah pernah coba dan sukses cuma ujung2nya sih males lah yang bikin bubar 😆
    Padahal dengan food combining selain berat badan lebih stabil, gak mahal, bonusnya sehat 🙂

Leave a Reply

