Copy & Paste: TGIF

Hi, everyone! Really glad to see you from another part of the world! Hihi~ Jadi ceritanya gua baru bongkar-bongkar notes zaman baheula di facebook trus jadi kepikiran.. Kenapa ga gua copas aja disini ya biar lebih ‘awet’? Ya gua ga mendoakan facebook or wordpress tutup seperti halnya multiply, sih~ Sayang banget! Haha cuman kayaknya bakal lebih afdol kalo disebar kemana-mana gitu yah..

Ini mumpung tulisannya singkat gua masukkin aja semuanya yah, ga tanggung-tanggung, tiga post! Semuanya gua tulis pada tahun 2010, kurang lebih setelah setahunan jadi anak kost di Bali. Diedit seperlunya.

—–

All for One, One for Allย 13 June 2010 at 18:54

 

Gue sering dikirimin sms tentang persahabatan. Seru sih, tapi kadang2 ada yg konyol juga. Ada yg ending-nya ditulis,”kirim ke 12 sahabat/pacar kamu, ato kamu bakal bla..bla..bla” yee gak tulus donk! hehe ๐Ÿ˜€

Tapi ada beberapa sms yang gue suka. Contohnya:

*Persahabatan itu begitu indah.. Kamu ketawa,aku juga ketawa. Kamu nangis, aku juga ikut nangis. kamu kepleset trus kecebur GOT…

aku ketawa ampe nangis hehe Kidding ๐Ÿ˜€ * by Lya Yolanda.

yee Lyaa!

gue juga suka sms yg isinya gini:

*tetaplah jadi sahabat terbaikku untuk selamanya*

dengan bentuk hati by Wira Machinetoms (gue ga tau gimana gambarnya haha) <– ini nama temen gue

Buat gue, persahabatan tuh full of meanings (selain cinta, tentunya) karena kalo ada apa2 gue pasti larinya ke sahabat. Menumpahkan perasaan, bercerita, gundah gulana.. And thanx God, I have lots of best bestfriends here! Soalnya kan gue hidup merantau di Bali.. Kalo gada sahabat trus gue harus cerita ke siapa lagi? Orang terdekat gue ya sahabat gue sendiri lah.. Hihi

Thanx Guys you are the best I’ve ever had ๐Ÿ˜‰

—–

Enjoying Life!!ย 15 July 2010 at 15:14

ย Guys, pernah ngga sih lo berpikir dewasa? Berpikir setingkat (atau beberapa tingkat) diatas umur lo, yang membutuhkan kecermatan tinggi?

Well, gue pernah.

Karena gue anak kost2an.

Kok bisa?

Dulu waktu masih tinggal sama orangtua gue, bisa dibilang gue punya hidup enak. Makan udah ada yang masakkin. Ongkos udah ada yang siapin (kadang-kadang dianter). Jajan udah ada yang beliin. Istilahnya tinggal bawa badan aja deh buat belajar dan bersosialisasi.

But now..?

Sebagai anak kost-an, gue dituntut untuk berpikir cermat. Istilahnya, think smart. Dikirimin uang bulanan bukan buat foya-foya dan jajan sembarangan. Ow… Tiap tanggal satu (per bulan) gue pasti deg-degan. Seneng karena uang bulanan udah dateng (ga perlu ngutang sm org :p ) + panik karena harus hati-hati memakainya. Setelah gue amati selama hampir setahun gue hidup sebagai anak kost-an, 6 hal utama yang membuat uang bulanan gue terkuras adalah ::

1. Ongkos ojek (sekali jalan Rp25.000,00 terserah kemana aja)

2. Makan (Rp6.000,00-Rp8.000,00 skali makan, selama 3x sehari)

3. Laundry (Rp5.500,00 per kilogram, so far gue nglaundry paling banyak 3kgs)

4. Pulsa (Ga tentu. Ada 3 nomor yg harus selalu FULL terisi karena gue termasuk makhluk yang ga bisa hidup tanpa pulsa)

5. Internet Wi-fi (Sama kya pulsa. Apalagi gue HARUS sering CEK milis kampus terbaru)

6. Kebutuhan kuliah (ATK, fotokopi, laminating, dll)

See? itu per bulannya lho, untungnya kost2an gue dibayar per tahun jadinya ga banyak beban deh ^.^ <– Waktu itu masih ngekost tahunanย 

Ternyata hidup jadi anak kost ga gampang yaa.. Itu baru hal materi, belum termasuk socialite, kehidupan kampus, belajar mandiri (dan belajar di kamar sendiri~ kdg2 hawa malas itu suka ada, errr) dan mental anak kost2an yang setebal baja. Kendala lainnya adalah adaptasi dengan lingkungan baru, bahasa (buat yang beda regional kya gue), dan induk semang (baca: pmilik kost) haha… Tapi satu hal yang pasti sih, ENJOY AJA!! Seiring dengan berjalannya waktu, gue pasti bisa survive untuk menjadi anak kost, gimana pun caranya.

God blessed ๐Ÿ™‚

—–

Forgiven, but not forgotten.ย 4 June 2010 at 08:34

*Memaafkan adalah bentuk cinta paling tinggi dan paling indah. Sebagai imbalannya, Anda akan menerima kebahagiaan dan kedamaian yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

|Robert Muller|*

Apapun musibah yang menimpa Anda yang (secara sengaja atau tidak) dilibatkan oleh orang lain, yang menyebabkan Anda mengalami kerugian, pasrahkanlah (kecuali kalo emang masih bisa diperbaiki, hhe)

Entah itu barang hilang, sakit hati, kekecewaan dunia, putus cinta, whatever those things which make you down, rise! It’s not about how you make things right, but your perspective about the accidents affects your life.

Contohnya gue nih. Gue pernah beli hape pake uang gue sendiri, hasil kerja gue kasih les piano sama anak2 kecil di greja gue. Gue udah nabung2 dan rasanya seneng banget pas beli itu. soalnya gue emang butuh banget. Tapi rupanya, hape gue dimalingin sama pacar gue sendiri! langsung deh kata2 kasar kya bastard, jerk, foolish man keluar dr mulut gue. Gue nangis berjam-jam, ga makan2 (tp kok ga kurus2 juga yaa? hehe) sampe males banget yang namanya belajar krn kepikiran mulu sama hape gue itu. Lalu…

GUE PASRAH.

yaudah lah, mau diapain lagi, emang udah ilang ya sutra lha. males banget mau lacaknya, lagian. Gue berpikir, “Oh, mungkin itu rezekinya dia, gue ga bisa ngomong apa2 biar aja ntar Tuhan yang bales semua dan dia bakal dapet karmanya.”

Pas hape gue ilang, ortu gue sih ga marah2 (ya iya lha wong belinya pake duit gue) tapi cuma ngeganti pake esia! oh nooooooooo. tapi lagi2 gue PASRAH. Drpd ga bisa komunikasi sm skali.

But now.. gue punya hape dua dengan tiga nomor! ^^ Memang semuanya itu butuh proses, tapi melalui proses itu kita bisa mikir akan sesuatu hal dan kebijaksanaan akan muncul dari dalam diri kita.

God bless! ๐Ÿ˜€

—–

Pas gua baca notes-notes gua ini…ย YAAMPUN DULU KOK GUA (SOK) BIJAK BANGET YAAAAA kemana kebijakan gua itu sekarang?! ๐Ÿ˜† Tiap mosting isinya hal yang remeh-temeh mulu hahaha tapi gapapa juga sih bisa jadi hiburan~

27 thoughts on “Copy & Paste: TGIF

  1. Ahahahha ya ampuuun Ge, baca postingan elo ini malah jadi bikin gue nostalgia jaman jaman hidup nge kos deh. Ngekos tuh emang seru dan bisa bikin kita banyak belajar ya ๐Ÿ™‚
    Btw gue pas nge kos pertama (di Bogor) pernah ilang HP sampe 6x dalam waktu kurun 3 tahun huahahahaha. Kesel pas ilang, tapi pas diinget2 sekarang bikin nyengir kok ngenes amat ya nasib gue ๐Ÿ˜†

      1. Iya beneran. Hopeless banget deh, ada yang ilang di todong, kecopetan, di curi temen kos gue, macem macem lah. Yang ilang gara2 gue teledor cuma sekali doang, selebihnya emang bukan rejeki gue ๐Ÿ˜†

  2. Hahahahahaha sama ky Maya, jd inget dulu juga pernah tulis2 di FB dan klo baca skrg tulisan gw kok jd males sendiri yah hahahahha

  3. Itu masih bagus lho Mbak saya rasa kalau Mbak memosting banyak motivasi dan pencerahan untuk pembacanya, soalnya membuktikan kalau dirimu sudah dewasa bahkan dalam usia yang masih sangat muda. Kalau saya dulu di Facebook mah postingnya pengalaman demo ke guru fisika buat ngeboikot ujian praktek, terus pengalaman mengacaukan laboratorium yang lagi ujian kimia :haha, dan semua itu ditulis dengan gaya alay maksimal… :haha.

    Ngomong-ngomong, saya salut lho Mbak, ngekos tapi sudah tak bergantung lagi pada orang tua. Dulu mah saya masih minta, baru lepas tanggungan setelah bekerja… :hehe.

    1. Garaaaa aduh kata2mu lope2 banget hahaha. Aku juga masih minta waktu kuliah tapi karena ada sambilan atau freelance bisa dikurangin dikit2 deh jatah mintanya ๐Ÿ˜€
      Ya kadang2 cerita zaman dulu bikin kocak sih Gar, kalo itu jatahnya temenku ๐Ÿ˜†

      1. Sambilan/freelance nya dulu di mana Mbak? Mau dong ide-ide kerja sambilannya :hihi, siapa tahu bisa diterapkan untuk seseorang di luar sana yang kepengen tambahan uang jajan :haha.

        Iya, dulu kayaknya hidup dan mati banget tapi kalau dilihat lagi sekarang bikin ketawa setengah mati, ya elah dulu gue kocak banget…

  4. Sebagai mantan anak kos sejati, sudah ngekos sejak umur 15 tahun sampai umur 33 tahun. 18 tahun hahaha, kenyang banget Ge dengan semua suka duka penghuni kos2an. Tapi waktu ngekos di Jakarta yang paling enak. Tinggal satu rumah dengan ibu kosnya. Dan beliau ada usaha katering. Pasti dikasih kalau beliau ada pesanan. Sejahtera nusa bangsa pokoknya๐Ÿ˜

    1. Ternyata kita survive2 aja ya mbak jadi anak kost hihi, Waktu awal aku nulis ini juga temenku ada yg udah ngekost 10th wow! *0* Suka dukanya itu yang bisa jadi pengalaman dan pengamalan hidup ya mbak, aplg kalo ada cerita lucu ๐Ÿ˜€

  5. Hahaha, rasanya memang nostalgia ya baca-baca tulisan alam itu ๐Ÿ˜€ .

    Btw, iya tuh, jadi anak kos mah mengajarkan manajemen keuangan. Penting banget lho ini nantinya ketika udah kerja dan mesti menopang hidup sendiri ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

