Dicuekin! Pindah Rumah?

Sebenernya gue mo bahas dua topik yang berbeda dalam satu postingan sih haha, sengaja bikin judul kayak gitu biar ga lupa bahas apaan 😝

Gue tuh orangnya paling ga bisa dicuekin. Paling ga bisa! Haus perhatian banget hahaha. Nah beberapa hari ini (hampir dua minggu) gue ngerasa kayak dicuekin sama bos gue. Manggil ga pernah nyebut nama, ngomong dikit-dikit dan topiknya ga berbobot, gitu-gitu lah. Gua takut banget bikin kesalahan yang (mungkin agak) fatal tapi ngga nyadar.

Gua tau tipe bos gua ini pelupa dan ga perfectionist-perfectionist banget, plus sibuk ngurusin kerjaannya yang, yah, ternyata ada aja ye bok. Kerjaannya bu bos mobile dan banyakan di luar kantor pula huft.

Karena eike ga tahan akhirnya gua chat ibu bos via whatsapp, “Hi madam long time no see, I hope you’re fine,” yang dibalas dengan, “Yeah I know.. Still busy in Seminyak right now even today. We’ll see each other on Fri, no?” Dalam hati gue, ALHAMDULILLAH~~~ ternyata doi sibuk toh kirain menghindar dari gue (yang menurut gue gak masuk akal sih karena dia kan ibu bos, hellauuuww??) Semoga ibu beneran dateng ya hari Jumat, bu!!! Ada urusan yang musti diomongin empat mata nih, ga sopan kalo via whatsapp hahaha…

Trus, hmm.. Gua mo jujur kalo gua uda bosen tinggal di Bali!!! 7 tahun bok apa kabar yeee.. Lebih “apakabar” lagi emak-bapak gue yang udah merantau dari Sumatra sana ke Jakarta selama puluhan tahun ya, dari zaman masih single sampe beranak tiga nih anak gadisnya siap dikawinin, eh dinikahin 😆

Sebenernya sih gue belum mau pindah dulu karena 1) Kost gue abisnya bulan Maret, gua bayarnya tahunan, sayang duitnya, 2) Kerja di tempat yang sekarang belum ada setahun, CV gue bisa rusak ntar.. Gada indah-indahnya hahaha. Tapi gimana dong masa hidup gue gini-gini aja. Apalagi setelah diingatkan temen gue melalui status facebook-nya, dan postingan Oom Arman di blog sebelah (gabisa nge-link karena posting dari hape, ribet).

Untuk pindahan ini udah ada beberapa kandidat kota yang gua tuju, pastinya di pulau Sumatra dan Jawa. Kalimantan juga gua pikirin sih tapi ga ngebet-ngebet banget.. Pertimbangan gua dalam pindah kota ini adalah 1) tabungan, jangan sampe udah mendarat disana eh tabungan ga cukup buat bayar –> 2) biaya hidup! Biaya hidup gua apa sih paling cuma kost + makan + pulsa untuk sementara waktu blom ada tambahan lagi. Tapi standar masing-masing kota kan beda ya makanya musti dicukup-cukupin dah tuh, 3) transportasi, eike kan ratu sejati ya booookk hahaha ratu gada yang nyetir mobil/motor adanya disetirin! 😝 4) Tempat les bahasa Mandarin, mo lanjut sampe perfect cuy jangan segini-segini aja kemampuan gue.

So yah begitulah, mungkin temen-temen ada yang bisa bantu?? Bantu kasih rekomendasi kota asal beserta alasan ke-4 aspek diatas hohoho… Thank you in advance *ujung-ujungnya minta bantuan* 😂🙏

38 thoughts on “Dicuekin! Pindah Rumah?

  1. Ngomong empat mata itu maksudnya Mbak mau resign dan cari kerja di kota lain? :hihi. Kalau transportasi nyaman terus kosan ada, kayaknya Bandung kali yah? Bukan kota asal saya sih, cuma saya suka saja kalau lagi ada di sana, harga makanan murah, terus di Bandung sudah ada Gojek jadi kalau mau ke mana-mana enak banget :hehe. Adem, pula.

    1. Bukan Gar hehehe ada masalah internal kantor yang mau diomongin. Iya Bandung tuh kyanya ideal banget ya, kemarin udah masukkin 2 lamaran sih tapi belum ada panggilan. Mungkin mereka takut ngebayar aku 😆 Aku juga masih lirik-lirik Batam nih kayaknya seru disana, sama Kalimantan juga. Makasih sarannya, Gara 🙂

  2. Hahaha, good luck buat semuanya Ge.

    Kadang gitu ya, kalau dicuekin pengen diperhatiin (sama bos maksudnya). Kalau diperhatiin terus, berasa “diawasi” dan di-“micro-manage”, hahaha 😆 .

  3. Keep positive thinking ya Ge, yang penting km sudah berusaha semampu & sebaik yg km bisa, nanti juga ada nilainya. Hehe.. Soal pindah, kalau saran saya pribadi tahan-tahanin dulu di tempat sekarang, at least 1-1,5 tahun supaya record CV kamu tidak buruk, syukur-syukur bisa dapat promosi ke jenjang yang lebih baik, nanti nilai bargain kamu bisa ikutan lebih baik 😉
    Sebelum memutuskan untuk pindah, rajin-rajin cari info plus dan minusnya serta mantapkan hati karena no turning back at all.
    Btw tukeran yuk, kamu di Jakarta, aku di Bali. Hahaha..

    1. Masalah CV justru aku diajarinnya 2-3 tahun Ci apalagi buat yang umurnya masih muda, katanya sih nyari pengalaman dulu, jangan gaji.. Yang padahal gabisa dipungkiri gaji juga dicari ya 😆 buat pindah-pindahan, pertimbanganku 4 aspek itu Ci. Jakarta kyanya enggak dulu deh soalnya sesek banget 😥

      1. Hahaha, gaji engga bisa dipungkiri ya Ge 😛 Kalau 2-3 tahun sebenarnya lumayan, tapi kalau kamu mau selama itu juga engga apa-apa, tapi jangan mengeluh. Kalau merasa itu kelamaan, 1.5 tahun sudah cukup untuk melanglang ke tempat lain. Hahaha, Jakarta masih muatlah kalau tambahin kamu seorang lagi Ge 😛

      2. Masalahnya di Jakarta disuruh ngekost Ci jadi ya sama aja boong, uang akomodasi 😆 Udah pernah diskusi sama papa juga. Ya demi CV bagus ditahan2in deh Ci.. Kerjanya enak kok cuma aku bosen sama kata “Bali”-nya itu aja haha *cetek*

    1. Gua uda kirim 2 lamaran ke Bandung Tal semoga berkah 😆 Maksudnya biar pas urusan pindahan udah ada pegangan gitu. Yang masalah CV, gua juga baca2 di website qerja.com katanya cari pengalaman dulu at least 2-3 thn baru nyari gaji. Padahal kan gaji jadi salah satu pertimbangan utama juga yah ~

  4. pdh banyak org yg pengen ke bali ya.. tp emang iya Ge, adik iparku dan istrinya tinggal di bali mgkn 3 tahun.. katanya seneng di bali gak nyampe setahun.. sisanya mati bosan pgn balik jakarta.

    goof luck ya di manapun Grace berasa

  5. Ngapain mau pindah neng? Di bali khan surganya dunia. Mau wisata tinggal mlangkah kwwkw kwek kwek betapa beruntungnya dirimu.

    Lha saya dari kecil ampe gede hidup di mojokerto trus nggak ada perubahan yang signifikan nih

    1. Lha saya kan kerja mbak makanya bisa berasa bosen juga huahahah. Kalo liburan yang cuma 4-7 hari ya mana bosen lah, malah nagih terus…
      Sini mbak mampir Bali, apa tukeran badan aja dulu kita? 😆

  6. Hahahah hayuu pindah, cari pengalaman baru. Sekarang di endapin dulu aja idenya Ge, kalo udah waktunya pasti ketemu jalannya 🙂
    Pindah ke Jakarta biar gak bosen, banyak drama hahahaha

  7. Kalo ke Sumatera, enakan ke Palembang ato Medan aja…hehehehe…. Kalo ke Medan fasilitasnya lebih lengkap ketimbang Palembang. Tapi kalo lebih nyaman ya lebih nyaman Palembang krn ke mana2 masih deket dan gak macet… Palembang nyaman, asal gak pas lagi musim kabut asap sih…hahaha

  8. halo kak gege,aku suka banget loh baca wordpressnya kakak^^ #ketahuan sider
    kak gege pindah aja ke Batam, aku juga baru banget pindah dari bandung ke batam. Enak loh kak deket singapore hee

    1. Hi, Xiao! Makasih udah sering mampir dan baca2, lain kali sering komen yaaa.. Hihi ^^
      Iya aku juga pengen pindah ke Batam, mainannya SGP euy, masalahnya blm ada kerjaan yg cocok disana nihh.. Kalo ada lowongan/rekomendasi boleh dong 😉 Btw dulu di Bandung dmn?

      1. saat ini aku kerja di perusahaan travel kak, kak gege tertarik ga’ kerja di travel? kalo di bandung aku kuliah kak baru lulus dari stp bandung

      2. ada yang mau keluar gitu sih kak dikantor cabang,cuman kantornya itu jauh banget kak ga’ dikota lewatin hutan-hutan gitu kak heee.. kakak suka ga’ kalau ditempatin diperkampungan, pertama kali datang ke batam aku pikir bakal semaju apa gitu kak, ternyata masih banyak hutan-hutan juga loh kak heee

      3. gerejanya jauh kak.ada di nagoya yaitu dikotanya, aku aja ditemptin dikantor cabang yg masih byk hutannya kak.dari tempat aku ke nagoya itu sekitar 20 menitan kak kyk dari kuta ke denpasar lah tapi ngelawatin hutan hutan gitu kak. kalo transport harus bisa naik motor & aku juga dpt motor untuk pp kosan-kantor. Bis sama taxi ada kak tapi utk rute tertentu aja. Sebenarnya gajinya biasa aja sih kak, bossnya ngasih aku lumayan karena aku kuliah karena kbykan yg kerja disini cuman tamatan sama aja sih kak. Kakak kan udh byk pengalamannya kayaknya sayang kalo mesti dikantornya aku. Tapi coba deh kakak apply ke BCC hotel&residence, hotelnya kan ditengah kota banget. Enak kalau mau kemana-mana kak heee itu sih rekomendasi dari aku ^^

      4. Emangnya BCC Hotel & Residence lg buka lowongan juga, Xiao?
        Aku sih ga masalah kalo disediain mess (penginapan) soalnya kalo jauh kemana2 kya gitu aku males keluar2 rumah jg.. Palingan cm buat belanja bulanan atau keperluan urgent sisanya rumah-kantor aja.. Oia disana gojek uda masuk blm, Xiao?

      5. gojek belum masuk kak, cuman ada ojeg biasa aja tapi udh ada taxi blu bird. Kalo BCC, aku ga tau ada lowongan atau ngga ka tapi bisa apply langsung ke webnya. Kantornya aku ini ga sedian mess kak, jadi mesti ngekos sendiri, paling cuman minjemin transport aja sih kak

Leave a Reply

