TIPS: Have Fun With Your Life!

Hai semuanyaaaa! Jumpa lagi dengan gue Gege di chicklyfresh’s blog yuhuuuu!!! *tepok2botol* *ala anak radio* wkakakaka πŸ˜† Anyway gua kangen banget ngeblog OMG it was like thousand years not posting anything! *lebay* Ok kali ini gua mo ngomongin tentang …

How to spend your life and your time in a correct way

Gue kepikiran nulis ini karena ada beberapa orang dalam (mantan) circle gue – alias udah ga satu pergaulan sama gue – yang bawaan hidupnya tuh ngeluh mulu, kayak kurang bahagia, yang bikin gua gerah. Most of boring people always complaining about their boring lives but then do nothing with it. Kurang main, kayaknya πŸ˜‰ Ada juga temen gua yang baru putus dari pasangannya dan pengen move on tapi bingung harus ngapain karena udah puas nangis πŸ˜† Ada juga yang pengen memperluas pergaulan for the sake of nambah temen atau gebetan. Okeh, cekidot!

  1. Fully doing your hobby. Kalo kata gue, nekunin hobi jangan setengah-setengah karena bawaannya nanggung. Mendingan curahkan pikiran dan perasaan lo *tsah* sekalian di hobi itu dengan cara ikut komunitas/perkumpulan. Misalnya gua, gua demen main musik ya ikut komunitas musik (instrumen/nyanyi) di daerah asal, buat yang demen baca bisa ikut komunitas buku, buat yang demen hiking bisa ikut komunitas pecinta alam, dll. Cari tahunya gimana? Biasalah, internet πŸ˜‰ Gunanya lo ikut komunitas adalah lo bisa nambah wawasan yang berkaitan dengan hobi lo jadinya pengetahuan lo ga stuck disitu-situ aja always refreshed, dan biasanya karena komunitas terdiri dari banyak orang dengan berbagai latar belakang (be it education or type of working), bisa memperluas networkingΒ juga deh πŸ™‚ Cuman untuk beberapa komunitas yang penggarapannya serius, lo akan ‘dipaksa’ untuk meluangkan waktu berkontribusi disana, bahkan ada juga yang sampe berkontribusi tenaga (bikin seminar/pelatihan) dan berkontribusi uang (sumbangan/sponsor). Oia satu lagi, kalo kalian ngerasa komunitas udah berubah jadi makin ‘ga asik’ (baca: kebentur kepentingan pribadi pengurus or etc), mendingan cabut dan ganti komunitas yang sejenis biar ga terkontaminasi pergaulan ga sehat πŸ˜† Jadi kalian musti siap akan hal ini ya hehe.
  2. Scheduled Events. Hari gini apa sih yang ga bisa dicari di internet hehehe. Beberapa waktu lalu ada temen gua yang nanya via WA, “Ge events di Bali bulan Okt-Nov apa aja sih” then I google-d using keywords, ‘events di bali okt nov 2015’ dan hasilnya banyak event seru yang bisa dimampirin *gua uda ngintip*! Β Tinggal sesuaikan dengan (lagi-lagi) hobi atau minat lo aja then mark it on your calendar. Contohnya,Β bulan Agustus kemarin di notif board-nya kantor ada pengumuman event Japanese Donburi Festival tanggal 05 September 2015 di Ayodya yang bikin gua bertekad untuk harus dateng. I didnt mark it on my calendar sih… tapi terpatri banget di otak gue πŸ˜† Dan sekalinya udah bertekad, jangan ada niat buat ngebatalin! Lo bakal kecewa sama diri sendiri, ‘yah kenapa gua ga dateng, ya..,’ ‘yah tau gitu gua dateng!’ etc.
  3. Companions. Kalo komunitas ya dateng lah sama teman yang memiliki minat sama πŸ™‚ Kalo scheduled events bisa disesuaikan dengan acaranya, be it with your whole family, only siblings, cousins, temen.. Atau gebetan? πŸ˜† Atau malah ga mau rempong? Dateng sendiri juga bisa! πŸ˜‰

IMG20150816180330[1]Β IMG20150905183047[1]

Advertisements

21 thoughts on “TIPS: Have Fun With Your Life!

  1. Tips-tips elu itu cocok untuk short term sih Grace. Not that they’re wrong. Orang kalau udah ngeluh plus depressed itu, harus jauh lebih dalam daripada itu penyelesaiannya. No. 1 itu harus lebih deket sama Illahi, kalau lu deket sama Tuhan, rasa syukur itu akan nambah berkali-kali lipat, dan rasa ingin ngeluh itu berkurang jauh. Terkadang orang itu lebih gampang gantungin sama manusia, makanya jadi banyak ngeluh. Kalau kita sudah menata diri dan hati, baru deh kita bisa mulai untuk ikut kegiatan-kegiatan lagi, karena kalau hati kita kosong, mau kegiatan kayak apapun, tidak akan membuat kita happy secara inside.

  2. Banyak bersyukur. Apapun kalau didasari dengan rasa syukur, hidup akan lebih berasa nikmatnya. Dampaknya kita akan selalu enjoy dengan segala kejadian baik ataupun tidak terlalu baik dalam hidup.

  3. Iya, kalau kita merasa kurang suka dalam hidup kita, ya kita harus ada action untuk mengubahnya. Kalau cuma diem aja dan sukanya memosisikan diri sebagai “korban” yang perlu dikasihani, ya mana bisa kondisi kita berubah, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s