Toilet Jepang di Indonesia

Hah kayak gimana tuh bentuknya?! Emang ada?!

image

Ya ada dong.. Hahaha.
Jadi seminggu ini toilet hotel tempat kantor gua bernaung lagi ada perubahan. Udah mulai pake teknologi. Pas pertama kali liat perubahan ini, gua kaget karena kok ni toilet ada lampunya.. Listriknya kagak nyetrum pantat gua nih? Gua cek kamar mandi yang lain, sama aja.. Asli norak abis πŸ˜†

Akhirnya gua pipis seperti biasa lah. Ga kenapa-kenapa kok tuh toilet biasa aja, cuman dudukannya jadi hangat. Keseruan dimulai ketika mau berbilas.

Kan biasanya di bagian belakang (tempat lampu nyala) ada puteran yang bisa ngeluarin air buat bilas.. Apa sih istilahnya? Gua lupa. Nah itu udah gada lagi! Jadinya diganti ini:

image

Kayak remote yeee πŸ˜†

Pertama gua bingung cara makenya since there’s no f*cking manual book kan.. Tapi logika kan jalan, gua pencet lah itu muka orang di bagian bawah, no. 1.

((( Karena aku sendirian. #TeamForeverAlone #eaaa *dibahas* )))

Mesin nyala.

Okeh.. Mari kita eksekusi selanjutnya.

Berhubung tadi gua habis pipis so bilasnya ke depan, dong. Mari kita pencet ‘front.’

Aer keluar ngucurnya pelan.

Ah ga afdol nih, pikir gua.

Di sebelah kiri remote ada tulisan ‘Pulsating’ sebelah kanan ada ‘Oscillating.’ Berhubung gua belum ngeh artinya (waktu itu ga bawa hape — daripada jatuh ke kloset kan) ya gua asal pencet aja. Naikin tingkat pulsating-nya, caranya di bagian kiri remote ada tombol volume ↕ nah itu yang dipake. Gua bikin levelnya 4/5. Lumayan berasa tapi ga sakit.

Selesai bilas, gua pencet stop. Bagus nih biar ga buang-buang aer sembarangan. Habis bilas masih basah kan, ada tissue disediain tapi mari kita eksekusi tombol ‘dryer.’ Gua penasaran.

Berhubung tingkat pulsatingnya masih stay di 4/5 maka anginnya lumayan kenceng lah. Aseekk.. Anginnya seger-seger lembut gitu OMG πŸ˜† kalo udah selesai pencet apa, sodara-sodara? Yak, ‘stop!’ Aku bahagia.

Kira-kira begitulah pengalaman gua menggunakan toilet berteknologi di Indonesia. Gausah jauh-jauh ke Jepang ini mah πŸ˜†

26 thoughts on “Toilet Jepang di Indonesia

  1. Er, cuma itu di foto toiletnya yang pertama ada apaaaaaan tuh Mbak, masih ketinggalan :aaaak *tutup muka*.
    Canggih ya, sampai ada remote dan dryer-nya. Keren dah, makin sophisticated saja penemuan toilet zaman sekarang :hihi. Akhirnya lampu-lampu itu dipakai buat indikator apa, Mbak? Semoga saja tidak korslet dan menyetrum, ya :hehe.

    1. Gada apa2 cuy masih bersih gua masuk hahahah bayangan aja itu Gar! Wkakaka πŸ˜†
      Iya canggih eh, lampu2nya buat ngasih tau toiletnya udah bersih ato masih kotor (sisa sh*t) gitu.. Ada indikatornya, Gar.
      Aman kok aman πŸ˜† Efeknya jadi anget aja.

  2. Ahahahah dulu waktu kantor aku pertama pasang yang mirip gini juga aku sempet kaget karena pas deketin toilet kok otomatis langsung kebuka sendiri tutupnya πŸ˜€ Asyik ya jadinya, sampe tutup lid kloset aja bisa tingga pencet, ga perlu nyentuh lid nya lagi. Trus paling asyik karena angettt hihihi.

  3. di lotte shoping avenue-kuningan juga ada gege dari dua tahun lalu saat mall ini dibuka hehehe.
    kebetulan emang mall ini konsepnya korean style gitu.
    rasanya lucu gitu, dudukannya bisa disetting menghangat, terus bisa membantu mengeringkan gitu “bayangkan aja abis disemprot trs ada yg niup2 gitu dari dudukan toiletnya”
    ahh pokoknya emang closet model bgini bikin kita norak-norak gimana gitu yahh hihihihihi

Leave a Reply

