Proud

I don’t understand why people (especially men) always urge me to ask financial support from my parents regarding of what I’ll be doing, my plans. I can’t do that anymore since I’m “old” already (eventho I’m only 24 I need to stand by myself) and work in a very proper place (thank God for that!) that I suppose to support my younger bros. Sigh.
Maybe it’s bcos of patriarchy system where fathers always take burden of everything especially financial in household (while mothers are the treasurer). But then my mom taught me to be independent and not relying much to some men for the sake of worst case — sudden death like accident or bankruptcy. Even I also learned about Prenuptial Agreement as to when I’m getting married to someone, possession-mixing won’t happen. The same reason is above. So yeah dude I’m so thankful if you wanna support me financially but I’ll be much happier and full of responsibility when I’m on my own.
๐Ÿ™‚

22 thoughts on “Proud

  1. Iya emak gue salah satu contohnya, meskipun bokap meninggal super mendadak pas umur 42, karena nyokap jualan di warung makan gitu jadi setidaknya ga langsung collapse gitu aja ekonomi rumah tangga. Perempuan emang lebih baik tetep bisa nyari duit sendiri for worst case.

  2. Cool! My mom also taught my sister to be independent financially, soalnya kalau bisa membiayai hidup sendiri dan tidak bergantung pastinya akan beda banget dengan seorang yang cuma bisa menengadahkan tangan dan berpotensi sekali menjadi “objek” :hehe :peace. Salut dengan dirimu yang sudah bisa mandiri banget, Mbak :)). Omongan orang yang aneh-aneh mah dianggap angin lalu saja :hehe.

      1. Iya, kan ibarat kata karena sudah diberi jadi ada utang kita yang harus dibayar. Doh, paling malas memang dengan utang budi itu, betul jadi beban mental. Jadi yang terbaik mah lempeng aja ya :hehe.

  3. Financial independence , especially for women its hot topic banget these day. tapi emang bener apalagi jaman sekarang yang semua serba material center dan mahal penting banget buat punya penghasilan sendiri.plus can allow a woman to follow her own dreams in life, have a higher level of self-respect.

  4. Kalau kata ibuku yang memang seorang yang kerja, perempuan lebih baik punya penghasilan sendiri kalau sudah menikah. Ga penting berapa besarnya, yang terutama dia jadi punya kepercayaan diri. Makanya ibuku dulu resah pas waktu tau aku akan pindah ikut suami. Takut aku susah dapat kerja. Dan tetep resah sampai sekarang, karena aku masih nganggur2 aja *emang belum sempat cari kerja ๐Ÿ˜€

      1. Hahaha ma’am!!! Aku kepikiran ma’am dan bbrp mama blogger yg bekerja-di-rumah nih.. Aku tak bermaksud menyindir perempuan2 yg tak bekerja, maaf lho yaa :))) kebetulan kmrn pas ngobrol sm temen, mereka bilang “minta papamu aja klo dia masih sanggup ngebiayain” weh dikira minta lgsg dikasih, pdhl ada negosiasi dulu

      2. Kadang blom sampe pada tahap negosiasi, udah males duluan… Ya gak sih? Hehehe. Mending pake duit tabungan sendiri ๐Ÿ™‚ Ah gpp, aku ngga merasa tersindir kok. Padahal aku sekarang malah lg gak kerja sama sekali, qeqeqe.

  5. Kalau pun bisa minta udah malu duluan ya gak sih? Waktu gw kena kasus sebelum merit aja mo minta ortu rasanya sungkan abis dan akhirnya mmg ga jadi minta sih, gw cuma minta mereka bayar tiket mereka sndiri. Emang paling enak lah kalau punya duit sndiri.

    1. Iya kak Py, minta = malu apalagi gengsi gua setinggi langit. Jadinya kalo ada kebutuhan apa2 = minjem ๐Ÿ˜€ trus lunasin pas ada uang.
      Lagipula gua pikir dgn apa2 pake uang sendiri jadi lebih bisa menghargai jerih payah sendiri, baik dalam bentuk barang maupun jasa.

  6. Dari kecil gue udah kebiasaan enggak banyak minta sih… Ada rasa malu kalo minta. Lebih baik kerja keras untuk dapetin yg dimau. Atau negosiasi, jd 50:50 gt uangnya. Tapi sebel aja kalo ada yg bilang “Minta papa lah, kan papa banyak duit”

    1. Iya Tal negosiasi, cari win2 solution biar ga merugikan kedua belah pihak alias sama-sama enak, kan..
      Yg ngomong gt biasanya ga tau keadaan keluarga gua kya gimana sih, asal ceplos aja. Mgkn guanya yg lg sensitif sampe bikin postingan begini ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

