INSIGHT

Kemarin tuh beberapa kejadian serba pas. Pas paginya gua ngayal-ngayal tentang keadaan bokap-nyokap sebelum umur 40, siangnya baca sharing-an temen tentang backpacking, pas juga malemnya Ci Amel bikin giveaway tentang personal goal sebelum umur 30! πŸ˜€ Gua sih ga ngarepin hadiahnya karenaΒ ga tinggal di Jakarta tapi lumayan banget buat nambah topik postingan hahaha.

Jadi gini, kemarin pagi pas gua mandi siap-siap mau ke kantor, biasa lah di kamar mandi suka ada insight kan πŸ˜† Gua keinget pernah update status di facebook kayak gini:

Mau sukses kayak papa-mama sebelum umur 40 tahun udah jalan-jalan kemana ajaaa! At least ke tempat-tempat yang disuka.Β 

Iya gua keingetan itu gara-gara lagi nyusun itinerary buat next trip (padahal postingan liburan ke Malang belom kelar ye bok, buat dokumentasi). Trus gua jadi mikir kan, kira-kira gua nanti enjoy ga ya jalan-jalan kesini? Soalnya sayang waktu, tenaga, dan uangnya dong kalo udah keluar pulau tapi ga enjoy?

As far as I know untuk beberapa kondisi bokap-nyokap gue hokinya gede. Walopun bokap kerjanya PNS tapi beliau bekerja di bidang jurnalisme yang berpotensi ngambil beritaΒ yang ciamik dimanapun dan kapanpun. Otomatis banyak biztripΒ yang dibiayain kantor. Bisa banget curi-curi waktu buat menikmati keindahan kota/negara yang dituju. Nah uang bonus jalan-jalannya dibeliin buat kita deh orang rumah. Kalo nyokap gue lain lagi, nyokap is surrounded by some good people sehingga pernah tuh ke SGP, KL, BKK dibayarin temennya, PLEUS nyokap-bokap pernah ‘naik haji’ ke Israel lewat Mesir karena sponsor dari temennya nyokap. Bersih ga ngeluarin uang sepeserpun! Ya ada lah ngeluarin uang dikit buat beli printilan macam oleh-oleh, air minum dll tapi ga masuk itungan lah ya, you know what I mean. Akomodasi, trasnport selama menuju dan di Israel – Mesir, makan beres dah nyokap-bokap tinggal bawa badan. Urusan visa-visaan emak gue juga tergolong hoki karena selama beberapa kali apply visa ameriki, so far nembus-nembus aja.

Duh maap ya ga bermaksud pamer tapi emang gitu kenyataannya! Gue yang anaknya aja iri!

Nah kalo sharing-an temen gue di facebook lain lagi. Mana komen gue rada nyolot (dan pamer) wkakaka maap yah ga bermaksud. Liat aja postingannya di sini beserta komen-komennya yah!

Sementara komen dari gue:

As for me yang udah keliling Sumatra dan sebagian besar pulau Jawa (walaupun luar negerinya ‘cuma’ SGP KL dan BKK — thanks for my parents dikasih kesempatan begini), kalo mau ngerasain “hidup” di tempat lain, cobalah Live Like a Local — transportasi, makanan, tempat tinggal, etc. Touristic places memang menarik dikunjungi but non-touristic ones bisa ngajarin banyak hal termasuk filosofi hidup. So yeah, couldn’t agree more with the statement.Β πŸ™‚Β 

Kalo buat gue sendiri gimana, personal goal-nya apaan?

Kalo temen-temen buka blog gue dari kompie/laptop pasti di bagian diatas ada menu bucket list yah, gue jadi baca-baca ulang. Nah yang berhubungan dengan travelling itu cuma satu nomor, yaitu:

Keliling Asia Tenggara sebelum 2017: Brunei, Filipina, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Laos.Β 

Dimana tahun 2017 gue baru berumur 26 th πŸ˜‰ Gue waktu itu pernah baca postingan blogger yang tinggal di Brunei, iya sih negara Islam trus keliatannya idup lempeng aja gitu gada seru-serunya, tapi yaudah lah jajal aja. EH BTW MATA UANG NEGARA BRUNEI APAAN SIK? πŸ˜† πŸ˜† Ga pernah denger.

Trus 4 tahun kemudian? Setidaknya gua udah keliling-keliling ke negara favorite gue ya: Korea, Cina/HK/Macau, Taiwan, Inggris. Cinta banget sama negara-negara ini uwuwuwuwuw~ Ga tau deh ntar kalo nambah negara lagi. Ga mau tau caranya gimana selama halal pasti gue bisa kesana someday! Jadi inget Ci Jenita umurnya baru 25 udah jalan2 ke Yurop ahhhh. Ci Thea juga ke Yurop disponsporin bosnya. Asek πŸ˜€

Jadi yah gitu Ci Mel, personal goal gue tentang travelling hehehe. Oia dan nyontek jawabannya kak Pypy, keliling Indonesia (lagi) juga donk πŸ˜‰

Metik duit dulu di pohon duit.

Advertisements

35 thoughts on “INSIGHT

  1. Kalau niatnya sudah besar dan ditambah usaha, saya yakin kesampaian Mbak, semangat :hehe. Semoga saya juga bisa mengikuti jejak keliling-keliling luar negeri, maklum sampai sekarang belum pernah menjejakkan kaki di luar Indonesia :haha! Tapi kita tak pernah tahu ke mana hidup akan membawa diri ini, kan, jadi kita nikmati saja :hehe.

  2. Good luck sama goalnya ya Ge, hehehe πŸ™‚

    Travelling sih nggak usah dipikirin. Dinikmati aja dan low expectation, jatuhnya pasti enjoy, hehe. Jujur sebelum aku berangkat untuk trip ke India tahun lalu aku juga agak was-was. Tapi aku bawa enjoy aja dan no expectation, jatuhnya malah jadi seru lhooo, hehehe πŸ˜€ .

  3. eh kenapa ya blog lu kok urutan tanggalnya posting terakhir ngga di paling atas? Jadi klo gw liat yg paling atas judulnya 69 trus bawah2nya tanggalnya juga kebalik2… Jadi bingung pas kesini gw kira postingannya trakhir masi mei, eh discroll ke bwh ternyata ada post bulan juni

    Wahhh gw juga cita2 nih kliling dunia, tp krn skarang ada krucil2 ya nunggu mereka gedean sambil rajin cari duit dulu hihihi πŸ˜€

    1. Yg dibawah udah sesuai urutan kok Ci, yg 69 itu sticky post jadinya emg selalu nongol duluan hehe.. Klo ada topik baru yg lebih ‘gres’ biasanya gue ganti.
      Iya Ci masih ada waktu ya buat nabung-nabung mumpung masih muda πŸ˜€

  4. wuihhh gege.. mantapppp deh goalnya. iya ortu mu kalo kata orang mah emang rejeki jalan-jalannya gede tuh hahaha.. semoga segera tercapai ya ge. Dimana ada kemauan pasti ada jalan, fokus aja ge πŸ˜€

  5. Aamiiin.. Semoga semuanya tercapai yah, Ge.. πŸ˜€

    Ah.. Mumpung kamu di Bali en uda kerja jugak, ya ubek-ubek aja wisata di sanaaaa πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s