MALANG TRIP: HARI PERTAMA

Yuhuuuuu finally I’m back! Ini rada-rada susah mau nulis gara-gara lagi ada masalah booo… Satu aja sih tapi cukup bikin hati berkeping-keping *tadinya sih ga nyadar* 😥 Yak gua putus dari Melvyn, sodara-sodarah! Ntar aja lah ya gua ceritanya…

Oke balik ke judul. Udah pada tau kan kemarin gua berangkat dari Bali hari Jumat sore nyampe Malang hari Sabtu pagi trus langsung cuss ke gereja? Nahh.. Abis gereja kami berdua cao jalan-jalan. Jadi sebenernya gue dan Keth udah punya itinerary tapi buat meyakinkan diri kami tanya-tanya lagi ke temen-temen gua disana (dadah-dadah ke Henry, Nov, dan Clara). Setelah fixed ini-itu kami nitip tas di gereja, ambil motor sewaan trus cao ke… Batu Area.

Pasar Apung. Keliling-keliling doang trus beli susu tawar (gue), susu jahe (Keth), dan beras kencur (gue). Kagak potoan sama sekali.

Museum d’Topeng. Museum yang pertama kali kita temuin di Batu. Disini gua agak-agak salah karena Ci Leony bilang bisa ambil tiket terusan kedua museum (masuknya dari pintu Museum Angkut) tapi ga gua ambil karena lupa. Toh waktu itu gua kepikirannya yaudah salah satu aja, kan malemnya masih mau cari penginapan lagi. YES kami senekad itu sodara-sodara dateng-dateng ga booking tempat tidur dulu wkakakaka toh pengalaman Keth selama di Medan, Jogja, dan Kalimantan sana (emang petualang sejati nih anak, ya gua juga pernah sih tidur di Bandara Changi walopun 1 malam doang dan dapet selimut 😆 ), pasti ada aja tempat murah tapi ga terekspos di internet. Ya sudahlah…

Masuk Museum d’Topeng bayar cuma Rp30.000,-/orang. Pertama sempet ragu mau masuk ga taunya malah bagus, ya! Kan gua rada bingung disana ngejelasin istilah-istilahnya gimana sama Keth karena kemampuan bahasa Inggris gua terbatas begitu juga sebaliknya Keth terhadap bahasa Indonesia ga taunya malah ada guide yang dateng. Yippie! Makasih, pak!

IMG_20150530_150426667
Katanya sih foto petinggi Jawa gitu di zamannya, duh lupa namanya sapa. Poto disini buat kenang-kenangan aja 🙂 Mitosnya biar aman rukun langgeng sama pasangannya. Mana buktinya gua putus tuh! *emosi* *dibahas*
IMG_20150530_152904152
Kendinya orang Sumatra, buat nyimpen beras, ikan, buah dll. Bentuknya dari tanah liat, kalo malemmalem dingiiinn. Kulkas tradisional 😀
IMG_20150530_160358119_HDR
Di belakang gue adalah foto jenis-jenis topeng dan pertunjukkan apa yang dimainkan menggunakan topeng tersebut.

IMG_20150530_152845363

jokoketh lol
He consider himself as Jokoketh, lol. Dokumen pribadi

Museum Angkut. Nah ini juga sempet ragu-ragu masuknya, terutama si Keth, dia pikir ngapain masuk ke tempat ini liat-liat doang? Trus gua rayu-rayu lah biar dia ikutan masuk, masa’ gua sendiri doang 😆 Setelah masuk museumnya siapa yang paling excited, sodara-sodara??? *tunjuk Keth* Yang semangat ngejelasin gua ini-itu siapaaaa??? *tunjuk Keth lagi* Yang paling semangat minta foto-foto SIAPA??? TUNJUK KETH LAGI!!! 😆 😆 😆

PADAHAL GUE JUGA SAMA AJA 😆 😆 😆 

*logat Betawi detected*

IMG_20150530_163258975

IMG_20150530_165624350
Berapaan nih harganya? Kalo murah ga usah beli, lah! *songong*
IMG_20150530_171031334
Maklum deh biasanya bawa tas Hermes sekarang bawa ginian, ga kuat!!!
IMG_20150530_172219560
Bang mau yang ini bang atu
IMG_20150530_172454317
Yak yang mau Kupang yang mau Kupang… Jangan lupa minumnya Beras Kencur biar afdol!
IMG_20150530_172540254
Eh si abang sini makan dulu di warung eneng!
IMG_20150530_172856320
Mobil-mobil sudah terparkir dan para supir bersiap pulang. Ehem. ((padahal ga kenal di belakang itu siapa semua)) 😆
IMG_20150530_174932390
Murah ye cuy apel, anggur, dan stroberinya *ditabok pake rupiah*

IMG_20150530_173521946 IMG_20150530_174058125

IMG_20150530_175113463
Mau nelpon tapi baru inget keabisan koin… Atau kartunya lupa diisi ((hanya anak 90an yang mengerti ini! *berasa tua*))

IMG_20150530_174124976 IMG_20150530_175829748

Yaudah deh pas kelar nyari makan malam dulu, kami makan nasi mawut. Itu lhoooo carbo-galore yang isinya nasi goreng + mie goreng ituh. Agak bersalah pas makan karena kok ya malem-malem bikin tambah gendud, banyak minyaknya, tapi carbo-nya cucok sebagai pembakar kalori tubuh biar tetap hangat *alasan* 😀

Trus jadinya malam itu kami tidur dimana?

Ga jauh dari gereja di Dieng, kok. Sengaja nyari disana biar kalo nyari bala bantuan bisa deket (baca: satpam gereja). Kurang ajar yeee wkakaka but seriously, kami dapat satu guest house yang bagus di dalam perumahan, namanya Family Guest House. Silakan ceki-ceki kesini yaaaa waktu kemarin kami nginep disana sih, bayarnya Rp150.000,-/malam nett. Dapet breakfast juga. Kamarnya bersih lho standar hotel *** tapi kamar mandi luar dan ga disediain amenities, yaudah lah what do you expect from that price.

Tidur dulu~~~

23 thoughts on “MALANG TRIP: HARI PERTAMA

  1. wah, itu kendinya bisa buat nyiimpan macam2 karena ukurannya besar kali yah. dulu lihatnya yang kecil yang buat nyimpan air minum doank dan emang kalau minum air kendi rasanya dingin seperti air dari kulkas

    1. Iya mas ukurannya gede… Aku kirain ngangkat tutupnya bakalan berat krn kan dari tanah liat, ga taunya ringan2 aja sih. Ga tau deh kalo ngangkat kendi kosongan aplg yg ada isinya 😆

  2. Dieng itu maksudnya Jl. Dieng di Malang ya, Mbak? :hehe. Kemarin saya menginap di Batunya, harganya di kisaran segitu juga sih, terjangkau, dan yang pasti tidak butuh AC soalnya Batu kan sudah duingin buanget :hehe.

    Itu yang patung Jawa suami istri, Loro Blonyo bukan sih? Soalnya posenya khas banget mereka :haha. Eh fotonya juga lucuk-lucuk bangetlah itu Mbak, jadi menyesal deh saya kemarin alpa ke Museum Angkut soalnya sudah kehabisan waktu :hihi.

    Biarpun carbo galore tapi saya doyan nasi mawut! :lol.

    1. Emang dasarnya Malang dingin kali ya Gar, aku dikasih kipas ga nyalain sm skali krn emang dingin boo~ malah pake selimut 😆 Eh iya Loro Blonyo yaaa, ntar googling ah nyari infonya.

      Ah aku mah kebetulan aja makan nasi mawut Gar mumpung lagi di Malang 😀

      1. Tapi makanan apa pun di Malang itu enak banget bukan sih Mbak :hehe.
        Iya, kipas angin itu kind of useless there, tapi kalau pemanas ruangan kayaknya bakalan laku banget :hihi.

  3. Kalo baca di buku2nya Laura, mmg ‘tanah’ tuh jaman dulu berguna seperti kulkas ya. Kalo kata Laura, mereka dulu manfaatin ruangan bawah tanah buat nyimpen makanan biar awet 😀

    Museum angkut nih mmg tampak keren sekali yaa…

    1. Kak Allisa, Laura itu siapa? Aku kok merasa asing hehe. Iya pernah liat juga tuh di film, ruang bawah tanah sbg penyimpan makanan..
      Next time kesini kak sama keluarga hehehe seruuu 🙂

Leave a Reply

