MALANG TRIP: BERANGKAAATTT!

Jam 2:22pm waktu Malang minggu lalu (02/06/2015) adalah waktu dimana gua udah nangkring di Terminal Arjosari buat pulang ke Bali, dan travelmate gua di boarding lounge Bandara Abdulrahman Saleh buat balik ke Jakarta.

Iya, waktunya pulang. Tapi judul postingan gua adalah tentang keberangkatan πŸ˜†

Secara garis besar liburan kami – gua dan temen gua – dari tanggal 31 Mei 2015 sampe 02 Juni minggu lalu tapi gua sendiri berangkat dari Bali hari Jumat, tanggal 30 Mei 2015 malam dan kembali menapakkan kaki di Bali hari Rabu, 03 Juni 2015 pagi. Maklum ye bok namanya naik bus, 10-12jam perjalanan πŸ˜† Badan udah mengkeret aja tuh ketekuk-tekuk dalam bus.

30 Mei 2015 pukul 18:00wita menggunakan bus Malang Indah. Biaya: Rp140.000,- (walaupun ditulisnya Rp150.000,- paling sisanya masuk kantong sendiri). Contact Person: 0361 416383 dan 0361 413659. Bus eksekutif pake AC, dapet makan 1x, selimut + bantal buat tidur. Tapi masa iya makannya jam 01:00am?! Engga deh gua tidur aja hahaha… Nyampe Terminal Arjosari jam 04:00am.

IMG20150529175222[1]
Tiket bus

Hah, ga salah tuh jam 4 pagi?!

Iya, ga salah~ Jadi salahnya di gua sih, kurang tepat bikin perhitungan waktu. Seperti yang gua bilang diatas, perjalanan memakan waktu 10-12jam karena adanya perbedaan waktu (WIB dan WITA) so kalo Bali – Malang = 10 jam maka Malang – Bali = 12 jam. Kalo dipukul rata berarti jarak tempuh antarkota = 11 jam. Karena dengan pedenya waktu berangkat gua bilang ke temen gua yang ngejemput (Nov*an Th*oLie) gua nyampe Malang jam 8 pagi maka temen gua masih tidur lah πŸ˜† Gua hampr ngendon di mesjid tuh tapi ternyata ada satu abang supir angkot yang nyamperin gua. Gua bilang aja mau ke toilet trus dianterin ma dia, kelar dari toilet disuruh mampir ke basecamp-nya. Disuguhin teh anget. Tadinya gua ga mau minum tapi sebelum minum gua doain dulu biar gada jampi-jampi ato racun hahaha *parno sendiri*

IMG20150530054636[1]
Dikasih makan juga. Dimasak di depan mata! *nyamm*

Singkat cerita dijemput lah gua sama koko Nov ini. Mampir dulu ke kostnya doi buat mandi, beres-beres, persiapan ke gereja. Pas ketemu di parkiran terminal sok-sokan ga kenal gitu, β€œNi Nov*an nih? Yang sebelum kesini gua ganggu mulu di telpon?” wkakaka… Maklum deh pertemuan pertama karena gua kenal ni anak juga dari temen gua yang lain, temen-ception istilahnya *maksa* πŸ˜† Baek banget si Nov*an ini, direpotin mulu kagak pake ngeluh (eh ngeluh deh sekali karena udah jenuh sama permintaan gua πŸ˜† *sungkem*). Kelar mandi dan beres-beres, ke gereja dulu buat naroh barang gua abis itu cao ke bandara untuk…

… Jemput bule India.

IMG-20150602-WA0009[1]
KETH. Doi suruh pajang foto yang ini

Nah, dia ini travelmate gua yang sesungguhnya. Bisa dibilang ini perjalanan nekad buat kami berdua (khususnya buat gua) karena kenalnya baru beberapa bulan aja, ga pernah telpon-telponan (chatting doank itu pun ala kadarnya), trus langsung ketemuan di tempat jauh! Temen gua yang ga pernah backpacker-an langsung pasang muka bingung + aneh sekaligus tatapan, β€œKok bisa?!” Entahlah, aku pun bingung πŸ˜†

Tapi ternyata itulah sensasinya backpacking, cuy, sekaligus aku kan pinter yak.. So sebelum gua ketemu sama ni bule satu, gua cari tahu lah informasi karakter tentang orang India secara umum. Bukan lewat mbah Gugel tapi pengalaman teman terdekat gua secara nyata. Siapa saja kah itu?

  1. Temen yang pernah pacaran/kerja sama orang India
  2. Temen yang hobi backpacking
  3. Kombinasi keduanya (plus pernah liburan di India dalam jangka waktu lama). Gelo banget ya gua πŸ˜†
Jojo.jpg
Pernah pacaran sama orang India
jess
Kombinasi keduanya

Ya niat gua awalnya cuma buat jaga-jaga aja karena kan belum kenal pasti ma nih orang.. Tapi pas ketemu, orangnya emang baik banget loh! Depan-belakang-kiri-kanan-atas-bawah baik secara enam sisi hahaha.. Trus emang lembut dan perhatian gitu anaknya. And super strong! Woot woot.

Kenalin, nama bule India ini = Keth (entah kenapa di WhatsApp kok gua tulis β€˜Kent’ ckckck), umurnya 2,5th diatas gua, laki-laki sejati (iye bukan sekong). Udah 18 bulan tinggal di Jakarta bekerja sebagai Marketing Consultant di salah satu perusahaan internasional di Kuningan sana. Ganteng dan macho. Mau kenalan? Mumpung anaknya belum merid! Wkakakak *promosi* πŸ˜†

Ketemuan di bandara pasti memberikan kesan yang agak gimanaaa gitu ya walaupun dibilang β€˜ga-mau-judging’ kok ya susah haha. Penilaian gua terhadap Keth ini pertama kali adalah, β€œItemmm. Trus kurus amat ni orang? Tapi tinggi.” Mungkin karena badan gua yang gede tapi cebol πŸ˜† Sementara penilaian Keth terhadap gua adalah…

… β€œYou’re so cute!” *sambil salaman sama gua* #eaaa x)))

Aduh sumpah gua ngakak pas nulis ini lagi!!! Kagak ngarti cute-nya gua dimana yaampyun~~~ Makasih ya Keth yaaa… *ga sanggup nulis lagi*

Ya sudah berhubung postingan ini tentang keberangkatan (dan pertemuan) maka diakhiri dulu sampai disini! Semoga kalian tetap bersabar menunggu cerita hari pertama, kedua, ketiga, kegoblokan kami, dan foto-foto lainnya yang seru. Ciaobella! ~~~ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

IMG_20150601_064329320[1]
Liat background-nya dong. Keren yaaa ~~~
14 thoughts on “MALANG TRIP: BERANGKAAATTT!

  1. Seenarnya esensi traveling itu kan ketemu dengan orang baru ya, dan saya pikir di sini sudah dapat bangetlah esensinya, Mbak. Keren sangat dirimu, jalan ke tempat yang sama-sama jauh bagi keduanya,apalagi ternyata jadi kenangan indah yang ditulis dengan begini semangatnya :hihi. Sip, saya tunggu cerita selanjutnya!

  2. Gegeeee km mengingatkan aq sm kata2nya akang “klo ketemu ular cobra sm india,yg perlu diketok duluan adalah kepala orang india baru cobranya” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Katanya ngeselin india drpd ular cobra..
    Tp si keth ini ga ngeselin kan?pasti gege hepi iya kan?

Leave a Reply

