Cubit-cubitan

Haaaiii! Kembali lagi ke urusan perut, kemarin malam gua mampir ngemil + nongkrong cantik sama temen kampus ke Stickee. Ini tuh tempat makan yang spesialisasinya menjual KUE CUBIT, walaupun juga ada menu lokal lainnya seperti nasi goreng, soto ayam, ketoprak, cireng, dll yang dikemas dalam bentuk yang unik dan berbeda. Buat gua sih penampakan toko dan makanannya instagram-able dan lucu maksimal! 😍

image
Ornamen dan Makanan sama hebohnya lol

Semalam kami pesen Cubit Choco Bong-bong yang adonan tepungnya warna coklat. Kalo kalian pesen yang Cubit Macha Cih (iya emang namanya sok imut gitu 😆 ), adonannya warna ijo (green tea) dan Cubit Red Velvet warna merah. Seporsi dapet 16 biji (Rp32k) lumayan ya 😀
Untuk minumannya gua pesen Americano (yes that deep, black coffee, Rp15k) dan temen gua pesen Affogato (Rp23k).

image
Cubit Macha Cih (kiri), Cireng (kanan). Sumber akun IG: dalam gambar
image
Cubit Red Velvet 🙂

Kalo kalian pesen Kue Cubit, nanti ditanya, mau matang atau setengah matang? Gua sih spontan jawab MATANG karena emang ga suka yang setengah matang, sih. Telur setengah matang aja ga doyan apalagi adonan tepung.. Tapi kalo kalian mau coba yang setengah matang, silakan aja siapa tau suka. Namanya juga selera 😀
Untuk rasanya gimana? So far gua suka 😀 Adonan tepungnya enak dan penyajian satu porsi beragam rasa antara gurih (topping keju) dan manis (topping Oreo) so di gua jatuhnya ga eneg. Aftertaste-nya juga oke, namanya makan kue+minum kopi emang bikin haus tapi ga parah banget lah, bibir & lidah gua ga sampe kering ato gimana.

image

image

image
Temen makan. Liat tuh meja ijo di kanan belakang lucu banget yaaa.

Temen gua bilang kuenya enak, next time awal bulan harus banget nyobain yang greentea dan red velvet!

(-):
1. Porsi kurang banyak (kayaknya sih ini emang kami aja yang laperan haha)
2. Di buku menu ga dikasih tau ada pajak 10%+service 5%. Biasa gua baca buku menu pasti perhatiin tulisan kecilnya bener-bener, ada t&c yang berlaku apa gimana. Karena kami makan di resto tetangga gada aturan tambahan mengenai harga. Untung semalam kami bawa uang lebih, kalo kurang, mungkin bakal nyuci piring sampe toko tutup 😆 So pastikan kalian bawa uang lebih, ya! 🙂

Udah sih itu aja. Overall gua suka 🙂 ^^ Silakan menikmati foto-foto cantik lainnya! Let's do selfie!

image
image
Taro Blend
image
Okonomiyaki
image
3D Coffe: Angry Bird
image
Cireng
image
Kue Ketan dengan aneka ragam saus
image
Salah satu spot asik buat selfie
image
Oreo Blend
image
Soto Ayam
image
What a Feast!
Advertisements

48 thoughts on “Cubit-cubitan

      1. Seriusan gege ga tau?
        Bentuk cetakan aslinya tuh kyak ikan2an,bunga2 gitu ge cetakannya.
        Jd ga bulet2 thok
        Ini jajajan SD zaman dlu loh ge.
        Heheehe cm boomingnya skrg aja

      2. Oalah.. Yg itu toh. Aku taunya malah kue2an Jepang itu loh kak yg bentuk ikan, tp lupa namanya haha. Ada fillingnya bisa coklat, keju, strawberry, nanas hmm yummy *ngiler* 😛

      3. Bukan kya gt juga bntuknya ge.
        Pokoknya unyu2 gitu lah ge ihihihi
        Nti aq tag km foto cetakannya *totalitas bener yak ngasih taunya hahaha

  1. Kue cubit memang lagi nge-hits banget, apalagi yang ada bau-bau green tea. Tapi memang yang itu tuh tampak sangat enak sekali, menggoda buat disantap. Pertamanya saya kira itu bukan kue soalnya cocok banget dengan ornamennya :haha.
    Sangat menyenangkan kalau bisa mencicipinya. Cuma mesti ke Bali, jadi agak jauh ya :hoho.

      1. Yang bentuknya unik begini tidak ada, Mbak. Paling kue cubit biasa yang di pepinggiran jalan, setahu saya begitu :hehe.

      2. Aku baru tau dari kak Syera (komentator di atas), katanya kue cubit itu bentuknya ikan2an gt yah, Gar?
        Aku baru kali ini makan kue cubit, dapetnya lgsg yg bulet gitu 😀

      3. Di tempat saya malah bentuknya tidak beraturan :haha. Kalau kue bentuk ikan setahu saya taiyaki :hihi.

  2. waah kue cubitnya cantik. aku jg kemarin sempet bikin sendiri kue cubit warna warni hasilnya ludes dlm sekejap. Alhamdulillah. tp emg saya akui kenikmatan kue cubit yang matang itu emg di toping. klo gak pake toping n camburan rasa apa gitu (misal rasa coklat atau greentea yaa) malah rasanya kayak kue bolu biasa

      1. gampang say. kue cubit itu kan bahan dasarnya yaa inti dr bahan2 kue bolu.
        hihihi aq bkin kue cubit kemarin krn anak yg minta klo gak mah males hahaha

      1. ga ada di sini kue cubit. hahaha.. tapi temen aku beli 1 set gt buat bikin kue cubit.. gara2 indo ngtrend, dia jadi iseng buat coba2 sendiri. ahahha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s