Make-Up Guru

Haiiiii! πŸ˜€

Nulis postingan sambil ditemenin segelas energen hangat dan satu eksemplar catalog Carrefour. Nikmat πŸ™‚

Postingan ini bakalan kayak cewek banget tapi bukan berarti cowok-cowok close tab yah, lumayan jadi masukan kalian juga lho sapa tau ada yang mau ngadoin peralatan make-up πŸ™‚ Ya buat emaknya, sodaranya, pacarnyaaa xixixi.

Anyway dari kecil sebenernya gua udah centil tapi ga terlalu keliatan. Dilarang dandan soalnya, sama emak dan sekolah lol. Pernah ya pas lagi liburan sekolah, kalo ga salah pas grade 8, gua dandan di rumah pake perlengkapan nyokap. Rumah lagi kosong tuh, tau deh adek-adek gua kemana juga. Dandan dandan dandan… Bokap pulang lah ke rumah, jalan kaki. Eh ga taunya doi bawa oom gua ngikut ke rumah! Pas ngeliat gua,  bokap bilang,

“Ini anak gua ato badut bekantan (yang di ancol)?!” πŸ˜† πŸ˜†

Gua yang full dandan waktu itu (serius full dandan, pake eyeshadow! Lipstick! Blush on!) pengen buru-buru ngapus make-up gua -_____-

Trus abis itu kapok?

Kagak. πŸ˜€

Udah tau diejek begitu sama bokap sendiri ya gua belajar lah. Paling anyar waktu itu dari Majalah Gadis *#eaaa sebut merk* Tapi ga coba-coba gimana juga sih karena kan gada modal, uang jajan seadanya trus udah abis juga buat beli kaset mandarin jadinya dana buat beli peralatan lenong gada deh.

Masuk ke bangku perkuliahan, udah kenal sama yang namanya uang bulanan. Gua sisihin lah jatah berapa duit buat beli peralatan make-up apa pada bulan itu. Sampe kekumpul banyak. Ada juga sih yang modis (modal dikasih haha) tapi tetep banyakan gua yang beli. Sampe akhirnya gua udah fix sama beberapa merk dan tipe tertentu yang sekarang selalu ada di make-up poch gua. Di samping itu gua masih fleksibel buat nyoba merk/tipe lain tapi yang sample-nya. Kalo cocok, repurchase. Kalo enggak, buang. Simple πŸ™‚

Buset dah ternyata prolognya panjang banget ya saudara-saudariiiii hahahah lanjut deh, ini dia yang selalu ada menemani hari-hari gua supaya makin cantik!

A. KANVAS. Wajah sendiri. Anggap aja mau menggambar di kertas tapi kertasnya bolong-bolong. Ga enak dipakenya, kan? Muka juga kayak gitu, ibarat kanvas buat ngelukis, muka bersih dan sehat = kanvas yang nyaman digunakan. Ga jerawatan, ga berminyak, ga bopengan. Kurangi makanan berminyak dan berlemak untuk menghindari muka jadi kilang minyak πŸ˜† dan tempat bertaburan bintang (baca: jerawat!) πŸ˜†
FYI tipe kulit gua = normal, cenderung berminyak. So peralatan lenong dan perawatan yang gua pake pasti ga mengandung minyak biar ga glossy gitu muka gua, justru nyari yang moisturizer-nya banyak biar muka gua lembab selalu. Kalian juga kalo beli peralatan dandan, cari tau tipe kulit/muka kalian seperti apa. Jangan ragu tanya mbak-mbak counternya biar ga salah beli. Sayang duidnya kalo udah beli tapi ga dipake.

B. SKINCARE. Ini tuh penting banget karena untuk perawatan, perlu dari 2 sisi: dalam dan luar. Sisi dalam tentu saja makanan sehat seperti sayur dan buah, minum air putih yang cukup (air putih ya! Nu Green Tea walopun cairan juga ga masuk itungan), tidur yang cukup, matahari pagi, deelel endesbra endesbrey. Dari luar ada masker, scrub, lulur, sabun dll. Berikut ini adalah perlengkapan perawatan tubuh gua dari luar (ki-ka, bawah):

image

1. L’oreal New Hydra Fresh Anti-Shine Icy Toner 200ml
2. L’oreal White Perfect Purifying & Brightening Milky Foam 100ml
3. Olay Natural White All in One Fairness Day Cream: Light 40g
4. Barbara non-Aerosol Hair Spray 168ml
5. Loreal White Perfect Day SPF17 PA++ 50ml
6. Rexona Women Powder Dry 40ml
7. Enchanteur Charming Perfumed Talc 100g
8. Vienna Whitening Pearl Milky Body Lotion 750ml
9. Rosa Centifolia Moisture Rich Foaming Bath Cream by Marks&Spencer 500ml
Khusus no. 3, 5, dan 6 emang ukurannya segitu ya gada ukuran gede. Yang lainnya gua berani ambil ukuran gede karena emang udah cocok πŸ˜€ dan pastinya repurchased.

C. MAKE-UP. Dari fotonya keliatannya dikit ya padahal lumayan banyak lho tapi ukurannya kecil-kecil aza, udah komplit karena segalanya ada πŸ™‚ Gua pribadi sebenernya lebih mengutamakan skincare daripada make-up karena menurut gua, kulit wajah dan badan kita ini kan longlasting so ga perduli trend makeup seperti apa, muka dan badan tetep harus kinclong! So kalo skincare = perawatan jangka panjang maka make-up = perawatan jangka pendek. Cekidot what are mine (atas, ki-ka)!

image

1. Revlon Ombre A Paupieres Colorstay 510 Precocious
2. Oriflame Eye Curler
3. Oriflame Wonderlash Waterproof Mascara
4. Oriflame Kajal Eyeliner
5. Unbranded Lipstick (lupa, udah lama tulisannya ilang)
6. Maybelline Color Sensational C31 Cozy Tangerine
7. VOV Liquid Eyeliner Rainbow no. 5 Glam Green
8. Victoria Secrets Beauty Rush Luminous Shadow
9. Maybelline The Hyper Curl Volum Ekspress Waterproof Mascara
10. Maybelline Smooth Shine Free Clear BB Stick 03 Radiance
11. Maybelline Blush Studio Cheeky Glow G827207
12. Oriflame Pencil Eyeliner Series: Blue, Green, Purple
13. Unbranded Eyebrow Pencil: Brown
14. Unbranded brush set (bulu-bulunya halus banget lho! Padahal harganya dibawah 20rb. Puas ^^)
15. (nyempil satu) Oriflame Desert Rose Lipstick 4gr
16. Eternity by Calvin Klein
Ihik banyak ya cyiin Kalo abisnya satu-satu sih ga masalah repurchase-nya, dompet gua masih bisa selamat. Nah kalo habisnya barengan itu yang bikin tepok jidat (dan kekep dompet lebih erat lol).

image
The warm face I had.. I used that unbranded lipstick
image
My cool face. For the skincare I used no 2, 3, 6, 8. For the make-up I used no. 10, 11, 12, 15, & 16
22 thoughts on “Make-Up Guru

  1. Aku juga pake L’oreal buat pembersih muka, foam, dan night cream. Kalo moisturizer sblmnya pke bb cream l’oreal tapi trus pindah ke body shop krn lebih ringan yg body shop.

    Cantik terus ya Ge πŸ˜‰

    1. Ohh BB creamnya Body Shop ringan ya kak. Next time coba ah.
      Aku pake Maybelline punya krn lbh gampang aplikasiinnya.. Dan warnanya masuk di aku πŸ™‚ pigmentation nya pas.

      Makasih, kak Allisa πŸ™‚

  2. paling demen liat postingan make up sama skin care gini, tapi sampe sekarang belum pinter dandan jd gak punya peralatan lenong.. paling banter cuma punya lipstik, bedak itu tok hahaha..

    1. Aku jg blajar dr majalah aja kok kak.. Dan YouTube πŸ˜€ next time share video fave aku deh, ada yg dari Korea sama USA.
      Saranku sih mendingan kakak coba skincare dulu krn lebih longlasting

  3. Kamu akan tertawa kalau liat perlengkapan saya Ge. Saya gak punya pembersih wajah. Selama ini cuma pakai air. Alat make up? Bisa dihitung pakai jari 1 tangan hihihi.

    1. Tapi masih pake skincare ga, Ci?
      Sbenernya bagus sih ga sering2 pake make up krn kulit jd natural kan. Cuma terkadang tuntutan kerjaan maunya cwe2 lebih berwarna (in other case, rapi) πŸ˜€

  4. ge sesungguhnya gue lebih suka make up daripada skin care hahahahaha.. untungnya kulit muka gue gak aneh2 jadi skincare seperlunya aja, yang penting kalau habis make up-an wajib bersihin muka. Kalau make up nahhhhh itu dia yang menguras dompet gue πŸ˜€

    1. Ihihi kebalik kita say.. Dulu make-up gua aneh2 (eyeshadow kuning/biru, eyeliner ijo — ngerasa kreatif aja gitu lol πŸ˜› ) tp sejak nonton video make up nya Korea, jd ngeh kalo perawatan itu penting πŸ™‚ next time gua share deh ya hihihi

  5. Ya mungkin emang udah seharusnya cewek bisa make-up. Daripada temen gua, cowok tapi doyan make-up. Gua sih bukan sebel karena dia ngodek, tapi itu loh… dia gak mau ngajarin gua 😦

    1. Cwo doyan make-up = MUA bukan? Ato dia emang doyan grooming aja hihihi.
      Gpp atuh Ta masih byk waktu buat belajar *komen macam apa ini πŸ˜› *
      Coba cari tahu dari cwe lo lah~ rahasia kecantikan dia apa aja πŸ™‚

  6. Ahh, gw juga sebenernya suka lenongan, tapi masih puasa dulu gegara muka masih meleduk ketutupan bekas cacar ama jerawat kicik2. Sabar..sabar..
    Gw tunggu share pidionya Ge, pingin ikut praktek.

      1. Oh, okey deh, insyaAllah sabar menanti.
        Bekasnya masih ada, apalagi skrg aq udah gak pake krim dokter lg. Kynya kulitku masih beradaptasi lagi Ge.
        Sabar..sabar..

Leave a Reply

