Better to Invest

Beberapa waktu lalu Jojo tau kalo gua lagi ikutan Diet Mayo trus akhirnya nanya ke gua kayak gini,

“Ge, lu ngerasa gak sih kalo mau sehat itu MAHAL?”

Gua jawab,

“Emang, mahal banget. Tapi gua lebih suka belanja makanan sehat tiga ratus RIBU sekarang daripada nanti pas tua gua bayar tiga ratus JUTA buat keluar-masuk rumah sakit dan operasi.”

Dan yah, 10-20 tahun lagi ga mungkin lah ya biaya perawatan RS ‘cuman’ 300jt. πŸ˜†

hukum fisik

Gua pikir mendingan investasi ke kesehatan dan diri gue aja deh. Kalo gua single (baca: ga kawin-kawin), gua bisa lebih lama produktif dan menikmati hidup, syukur-syukur bisa menabur kebaikan juga ke orang lain. Kalo gua nikah tanpa anak, gua mau bisa produktif menemani suami gua kemana pun dan kapan pun dia pergi. Kalo gua nikah dan punya anak, gua mau bisa nemenin anak gua main, belajar, dan kelayapan kesana-kemari. Gua mau jadi orangtua yang sehat dan ga mengeluh (ya mengeluh itu manusiawi dan wajar, tapi jangan sering-sering aja. Mental bisa rusak!). Yang paling utama dari semuanya adalah gua bisa melakukan pelayanan dalam bentuk apapun itu (konteks rohani).

Se-simple itu.

1 Korintus 6:19,20

6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah baitΒ Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, –dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?Β 

6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!Β 

15 thoughts on “Better to Invest

  1. Nggak cuma mahal karena kalau sakit harus bayar banyak ke rumah sakitnya Grace. Tapi “mahal” karena ketika kita sakit itu, kita nggak bisa ngapa-ngapain dan rasanya menderita kan. πŸ™‚ Mana mungkin bisa menikmati hidup/merasa senang kalau kondisinya begitu πŸ˜€ .

  2. bener Ge, gw juga mau ngurangin makan daging n lemak2 nih biar agak sehat badannya, cuma masalahnya doyan banget makanan berlemak n tinggi kolesterol 😦
    gimana diet mayo nya? tambah sehat yah? udah lulus harusnya skrg aman donk bisa makan normal πŸ™‚

    1. Turun 3kg ‘doank’ Ci πŸ˜† tp enaknya Selulit jd ga ada πŸ˜€ sm ga gampang capek.
      Sebenernya kalo lu mau makan daging bisa kok Ci asal cara ngolahnya yg bener:
      1. NO goreng2 dan banyak minyak (rebus atau tumis aja)
      2. NO santan (gudbye kari! gudbye gulai! gudbye opor!)
      3. Campur pake sayur hijau & tomat agar warna menarik dan tidak membosankan. Itu aja πŸ˜‰
      Soale gua pikir makan tahu-tempe tiap ari tapi kalo di-‘Goreng,’ sama aja boong. Minyaknya bikin kolesterol.

  3. Bener banget Ge, beli makanan sehat sebenernya murah kalo di hitung hitung ketimbang bayar dokter :). Sekarang sekali berobat alamaaak mahal nya apalagi kalo ke RS, bisa minimal 1 juta lah sama obat padahal cuma flu doang 😦

  4. Emang kadang klo belanja tuh maunya yg irit2, makanya kesehatan sering terabaikan.. tapi untuk investasi kesehatan dimasa depan mah gpp ya πŸ™‚

Leave a Reply

