Photos Parade #5

Haeeee~~~ Jumpa lagi di parade foto-foto gua! Udah lama ga pamer foto-foto ciamik hihi padahal banyak banget yang mau diceritain lhoo.. Ya tentunya walaupun ijk sedang repot skripsian ijk juga tak lupa bersenang-senang 🙂 Ketemu temen, dateng event, dateng ke perkumpulan ibadah, dll so hidupku tak membosankan dan gitu-gitu aja. Yah sekalian sebagai penghibur diri gua yang kemarin lagi sedih kali yaaaa 😉

#1 Berenang di kampus Politeknik Negeri Bali

IMG_20140921_110611 IMG_20140921_112125

Kan udah bukan rahasia lagi yah kalo salah satu olahraga favorit gue (dan yang emang mahir banget) adalah berenang. Akhir-akhir ini di gereja gue lagi aktif ngadain olahraga bareng nih… Hari minggu itu habis Bible Meditation jam 06:30am langsung ngacir main basket (09:00-10:30am) dan berenang (10:30-12:00pm) jamnya ga tentu sih cuman biasanya durasinya ya begini.

#2. Pemuda Advent Junior

IMG_20141011_151041

Di gereja gua kan ibadahnya seharian tuh, dari jam 09:00 – 18:00 yes emang padet banget 😀 Dari pagi ada yang namanya Sekolah Sabat (kayak Skolah Minggu gitu tapi yang dewasa juga terlibat, ada kelasnya masing-masing), ibadah Khotbah (program utama), dan Pemuda Advent (program khusus pemuda diluar caregroup / komsel). Pemuda Advent ini isinya kita-kita anak muda 17th+ sampai yang belum menikah. Sementara foto di atas adalah sekumpulan adek-adek SD-SMP-SMA yang lagi bawain materi di program kami, makanya gua sebut Pemuda Advent Junior (ada ceweknya juga tapi kalo disebut pemuda/i kok kepanjangan ya hehe). Materinya tentang Daniel 2. Pembawaan materinya cukup seru, basic knowledge-nya oke walaupun bahan yang dibawakan cukup berat (gua udah belajar hal ini dari SD juga dan sampai SMA kemarin masih pusing dengan tahun-tahunnya, sekarang udah mendingan). Ada satu hal yang menarik yang gua bahas di waktu diskusi: Apakah sungai Tigris dan Eufrat yang ada di kisah Daniel 2 = sungai Tigris dan Eufrat yang ada di Kejadian 2 = sungai Tigris dan Eufrat yang ada di Irak/Iran sana? Tau sendiri kan bumi ini berdiri sudah ribuan tahun boookk (based on bible) dan ada begitu banyak kejadian geografis yang bisa mengubah tatanan bumi.

Halah bahasa gua berat ama 😆

#3. Kan beberapa waktu lalu gua sempet cerita kalo lagi sakit, ga tanggung-tanggung, sakitnya dua (sekarang udah tiga tapi lupa satunya lagi apaan)! Sakit yang pertama gua bintik-bintik merah gatel-gatel gitu, gua curiga datengnya dari mana karena air kost gua ga kotor, kamar gua sapu 2x per hari, seminggu sekali ngepel + sikat kamar mandi. Zuzur ane bingung. Trus yang kena penyakit kaki doank, gua laporan lah ke emak trus nyokap bilang, ke dokter kau sanah. Daku pun mengikuti saran ibunda pagi-pagi langsung ke dokter, siang-siang dikasih resep, trus sorenya linner sama Kevin. Itu sekitar tanggal 20 Oktober.

IMG_20141020_181314
Btw Ci Jen, ini lho yang namanya ruam… 

 

Eeehhh ga taunya Senin kemarin aye kena lagi. Inget banget pagi-pagi gua iseng pegang perut (gua aja ga tau kenapa, jangan penasaran deh) gua raba-raba gitu eh ada bintil-merah ga cuman 1, 2, tapi banyak! Gua males kan yaaaa, kena penyakit kulit apalagi gue ini, penyebabnya karena apa pula. Selidik punya selidik ternyata gua kena Psoriasis bookk. Hasil googling. Trus gua nge-bbm drm. Edwin (senior gua di FK angkatan 2007) sebagai first opinion dan mention drm. Joan di twitter sebagai 2nd opinion. Alhamdulillah.. Ga parah sih si psoriasis ini tapi satu hal yang bikin gua ngakak adalah penyebabnya: STRESS PSIKOLOGIS! Bisa gitu yaaaa 😆 😆 😆 Berarti gua orangnya ga boleh stress 😆

#4 Kalo diatas gambar penyakit gua, di bawah ini adalah jalan yang gua telusuri pagi-pagi. Jadi tuh gua ke RS Kodam Udayana dulu karena kan instansi pemerintah so gua kira bisa pake kartu BPJS yang ternyata ga boleh, harus sesuai daerah regionalnya. Kartu Askes gue kan dibikin di Jakarta, mbakbrooo. Sayang banget ya kalo misalnya lagi jalan-jalan di lain kota trus kena penyakit yang biayanya lumayan gede, jadi ga bisa diklaim deh. Kan lumayaaann. Ada kali tuh gua jalan kaki sepanjang 3km dari depan Halte Sarbagita Kampus Univ Udayana Sudirman – RS Kodam Udayana, gua pikir deket karena kalo naik motor, kok selewatnya doank? 😆

IMG_20141021_102121 IMG_20141021_105342Asri kan 😉

#5. Ih panjang ye rauwis-uwis hahaha. IMG_20141023_200744 IMG_20141023_173943 IMG_20141023_173931Jadi tanggal 20 Oktober lalu Timmy ulang tahun. Dan tanggal 10 November kemarin giliran Kevin yang berulang tahun. Hip-hip hurrah! Selamat ulang tahun, sahabat-sahabatku 🙂 Pertemuan pertama lewat Timmy adalah di facebook, karena gua nyari namanya di koran~~ yes, KORAN! Kalo bukan karena bapak gua yang nyuruh buat cari temen ke Bali ga bakalan gua kenalan sama Timmy haha. Sementara gua kenal Kevin gegara Timmy juga. Ehh sekarang uda temenan 5th+ aja 🙂 Semoga langgeng sampe udah makin gede nanti amiiinnn. Panjang umur, sehat selalu, dan makin aktif dalam pelayanan ya Tim, Kev! 😀

IMG_20141023_200744
Timmy the birthday boy. Oct 22, 2014

 

Udah ah segini dulu, nanti sambung lagi yaaa. See you!

34 thoughts on “Photos Parade #5

  1. Ge, lagi skripsi jugak kah? Ih.. Sama banget kenak STRESS PSIKOLOGIS! Buahahah.. 😀 Bedanya aku tuh bisa mimisan kalok kebanyakan mikir. Padahal aku lagi mengkaji tentang psikologis tokoh utama dalam novel. Lha.. 😛

    Itu kuenya, cobak agak-agak dikirim dulu ke Medan 😛

    1. Denger2 service-nya JNE lagi kurang oke Beb, ga bisa kirim kuenya deh wkakaka *alesan* 😛 coba deh ya ntar aku kirim via RedBox AirAsia #hasek #gayaaa

      Iya aku angkatan lawas hahaha sempet cuti buat kerja~~~ kamu angkatan brp, Beb?
      Brarti idungnya sumpel tissue terus donk.. Aku kalo gatel2 bedakan terus pake Herocyn euy

      1. JNE mah sukak gitu. Aku ngirim barang ke beberapa temen blogger aja selalu balik ke aku. Nyebelin banget 😦

        Aku angkatan 2009.. Duh.. Tua bener, Ge. Jadi malu 😦
        Iyah ngga bisa jauh-jauh dari tissue aku jadinya. Eh, aku jugak kalok gatel-gatel pakek bedak Herocyn itu. Wanginya enak 😛

  2. Stress psikologis? Hmmm… emang apa bedanya sama stress fisiologis? *dibahas….
    Tapi udah nggak stress dong, kan banyak temen yg ultah, jadi makan-makan 😉

    1. Tekanan batin, mbaaakk. Lebih sakit drpd tekanan fisik *ngasal* 😆

      Nggak stress lagi dong, udah puas makan lasagna sampe ga habis padahal udah dibagi2 hehe, udah ngidam dari kapan tau.

      Eh mbak Tika ga lagi stress kan? 😉

      1. huahahahhahaa…
        soalnya… kei skrng lg sekarat isi dompetnya pas lg kumat kulit jari tangannya 😆 😆 😆

      2. =_______________________=” lah kok bales komen d blog d postingan ini.. MAAAAP GEE… 😐 td asal ngetik cepet soalnya notif komenmu y d blog ku sama balesan komenmu berjejer…

  3. Gw malah kalo berenang dikolam renang gitu suka ga bisa ngatur napasnya Ge :p Cupu bgt lahh..

    Owh Gege Advent yah.. 😀 Iya yah tante ku juga kalo sabtu tuh bisa seharian digereja.. Untungnya dah masak banyak dari hari jumat sebelum sabat. Jadi anteng nungguin :p hahah..

    1. Jadi musti di kolam renang yang kya gimana dong, kak Py 🙂 hehehe

      Hihihi iya musti masak banyak sebelum Sabat. Biar tetap bisa makan makanan badani lol. Tantenya kak Py Advent gereja dimana?

Leave a Reply

