Bali Zoo

Ga tau kenapa pokoknya lagi seneng nih… Hati gua membuncah!! Huahaha lebay yee. Yah itulah kebahagiaan, ga semuanya bisa dideskripsikan lewat kata 😉

Gua mau cerita nih di bulan Juni 2014 lalu gua pergi ke Bali Zoo, Gianyar sama adek-adek TK/SD Taman Eden Jimbaran. Loh kok bisa sama mereka? Emak-bapaknya adek-adek pada ikutan kok, gua bantuin jaga aja haha. Tadinya gua mau ngajar disana either kelas pagi atau kelas sore tapi karena alasan utamanya adalah ngerjain skripsi, akhirnya gua mundur. Untung belum tanda-tangan kontrak 😛 Gua seneng banget kesini karena gua kan jarang-jarang ke kebun binatang, cocok nih buat referensi refreshing kalo bosen sama yang namanya mall dan pantai (bisa bosen gitu, sama pantai? hehe). Gua ga terlalu inget ya detailnya gimana karena ini gua emang telat posting, parah banget dah nundanya kelamaan. Oh iya kalo pengen kesini cocoknya pas lagi libur beberapa hari ya karena perjalanan lumayan panjang (1.5 – 2 jam dari Denpasar untuk sekali jalan) biar ga kerasa sia-sia ngabisin waktu di jalan.

Kami ngumpul di sekolah jam 8 pagi, absen dulu trus jalan jam 8.30 pagi, nyampe sana jam 10an dengan kondisi jalanan normal (macet kalo lagi lampu merah doank). Anak-anak udah sarapan di rumah. Bawa minuman secukupnya. Di sesi jalan-jalan kali ini anak diajarkan mandiri dalam lingkup yang lebih luas (biasanya rumah – sekolah, sekarang di alam semi terbuka) namun tetap didampingi orangtua dan guru (dan gua). Botol minum siap sedia selalu! 🙂

Baiklah, mari kita bercerita lewat gambar 🙂

IMG_20140611_105552
Sir Randy & Gio 😀 Sir Randy udah pulang ke Manado.
IMG_20140611_103851
Adek-adek TK/SD Taman Eden Jimbaran bersama para guru. Bapak baju item topi merah adalah petinggi sekolah.
IMG_20140611_104609
Tiket Masuk. Kalo ga salah inget Rp80.000,- 😛
IMG_20140611_105028
Tiger-nya lagi asik bobo di dalem
IMG_20140611_110251
Suasana di dalam Bali Zoo. Binatangnya dikandangin trus ada taman-taman di sekitar. Ga boleh kasih makan sembarangan nanti ada feeding area kok.
IMG_20140611_110806
Penjelasan
IMG_20140611_110858
Siamang 🙂
IMG_20140611_111523
Harimaaaaauuuuuu! Yang oren dan putih.
IMG_20140611_111614
Penjelasan
IMG_20140611_111619
Penjelasan
IMG_20140611_112011
Binatang yang melambangkan keangkuhan (katanya).
IMG_20140611_112023
Ceritanya lagi ga pamer.
IMG_20140611_112101
Istirahatin ekor dulu. Ini binatang favorit gua baik di dunia kuis maupun dunia nyata hahahah.

Disini tuh tempatnya informatif banget, ga usah takut ga tau apa-apa karena walaupun gada tour guide, ada papan penjelasannya 🙂 Ga perlu buka internet juga karena lebih enak baca penjelasan di depan makhluk hidupnya donk hehehe. Ada juga mbak-mas penjaga yang bisa ditanyain walaupun hadirnya ga di setiap tempat.

IMG_20140611_111720
Cantik ya 🙂 
IMG_20140611_114024
Suka liat hidung merahnya hahaha

IMG_20140611_113517

IMG_20140611_113356
White Peacock. Not sure, though.
IMG_20140611_112757
ini bangau atau pelikan atau dua-duanya? Hahahah 😀
IMG_20140611_112334
The bears.. With no Marsha! Hihi
IMG_20140611_112228
White tiger is walking around
IMG_20140611_114334
Rusa ;D
IMG_20140611_114418
Inside the feeding area
IMG_20140611_114424
Ayo kasih makan aku!!

IMG_20140611_114537

IMG_20140611_114558
Dengan harga yang semena-mena …
IMG_20140611_122640
Kumpulan bocah laki 😛
IMG_20140611_122808
Dion: Meleng dulu ah Gio: Ah enteng nih kakaktua Kakaktua: Udah capek-capek jadi model, ga dikasih duit! Dikasih makan doang #eh Gian: Ihh apa liat-liat? Ryan: Ohh itu toh kakaktua
IMG_20140611_122904
Kakaktua, Ms. Grace, Gian (without ‘t’) 😛
IMG_20140611_123048
Ga cuman manusia dan di Jakarta ada tukang minta-minta. Di Bali juga ada -_____-
IMG_20140611_123554
Dulu ada tantangan lidah, “Uler ngelingker-lingker diatas pager bunder-bunder,” bisa?
IMG_20140611_123640
Chip. Where’s Dale?
IMG_20140611_123839
Gausah takut pegang gajahnya, dia baik kok walaupun badannya gede (kayak Ms. Grace 😛 )

Dengan sangat yakin gua bilang, gajah ini dieksploitasi! Lebay hahaha abisan mau ngendarain gajahnya mahal banget sih, masa’ baby elephant dikasih harga Rp150.000,–an gitu trus induknya Rp250.000,–an sekali jalan, itupun cuma buat kelilingin area tertentu di dalam Bali Zoo, ga nyampe 15 menit udah kelar!

IMG_20140611_123852
Sir Andreas, Ms. Grace, Gio

Bonus:

IMG_20140611_124058
Berat gua waktu 72. Bayangin aja waktu 82 kayak gimana 😦 Btw ini gua pose di depan delman zaman dulu hahaha.

Sekian jalan-jalannya! Tips dari gua, kalo mau piknik kecil-kecilan disini juga bisa. Soalnya waktu gua sih, ortunya ada yang niat bawa meja kecil segala, buat taruh lauk haha trus bawa bangku-bangku mini gitu buat duduk. Saran gua sih bawa tiker aja, makan lesehan biar ga repot. Lokasinya? Ga jauh dari pintu keluar tapi masih agak keatas, masih nessecary buat balik liat binatang, trus bisa foto-foto juga sama burung kakaktua warna merah dan biru 😀 (dan kuning, kalo ga salah ingat).

Nah ga jauh dari tanggal ini gua jalan-jalan ke Bali Monkey Forest di Ubud. Sama tante gua dan anaknya. See you on the next post! 😉

Advertisements

25 thoughts on “Bali Zoo

    1. 11/12 sama Taman Safari Ci, bedanya gada mainan2nya aja hihi. Ga tau deh kalo Ragunan, udah lama ga kesana jadi lupa2 inget, ga berkesan 😛
      Belum pernah ke Singapura Zoo kmrn waktu pergi ga dijadwalin sih.. Waktunya mepet juga, Ci. Next time deh 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s