Licin!

*Note: Postingan ini tadinya ditulis Senin malem di hape trus ketiduran, baru sekarang lanjut via laptop ๐Ÿ˜† *

Baru kelar makan sambil ngerjain skripsi (apa kebalik? ๐Ÿ˜† ) eh tau-tau ngerasa pegel aja nih leher sama pinggang, rebahan dulu ahh.. Istirahat dulu cyin sebelum tidur.

Biasa tuh tiap Sabtu sore menjelang malam setelah pulang gereja, anak-anak muda di gereja gua suka nongkrong makan di warung tahu tek langganan asal Surabaya, isinya macem-macem makanan yang berbumbu kacang ada tahu tek, tahu telur, gado-gado, ketoprak gitu. Kemarin tuh posisi makan gua, sebelah kiri adek tingkat (satu gereja dan satu kampus sama gua) sebelah kanan salah satu kakak pemudi yang ada di gereja. Kita kan asik makan nih yaaaa, kebiasaan gua kalo makan semua harus bersih, piring sendok garpu musti licin semua ga boleh ketinggalan walaupun beras satu butir pun. Akhirnya gua sendokin lah tuh bumbu kacang sampe ludes! ๐Ÿ˜† Adek kelas gua sampe heran, katanya, “Kakak suka bumbu kacangnya? Aku biasa aja sih,” yang gua jawab dengan, “Harus licin, udah kebiasaan.. Ga boleh ada yang ketinggalan di piring!”

Ini udah jadi kebiasaan di keluarga gua, mo makanan se-enggak enak apapun, segitu porsi yang lu ambil, harus habisin. Atau, cari orang yang mau habisin makanan lu (jadi ‘tong sampah’ deh). Keliatannya kayak orang susah ye? Nyatanya iya sih, keluarga gua pernah hidup susah, di kulkas udah hampir ga adaย lauk tapi segimanapun susahnya ga pernah gua dan adik-adik makan nasi & garam doank, pasti nyokap usahain biar ada lauk walopun cuma tahu tempe atau telur (yang sekarang jadi makanan andalan gua di kala susah maupun senang). Apalagi si bontot anaknyaย tipe picky eater gitu, pasti diusahain sama nyokap gua.

Pernah nih waktu gua kuliah, gua makanย tahu-tempe penyet di suatu warung pinggir jalan bareng temen tapi ga gua abisin karena porsinya kebanyakan, temen gua disodorin pun kagak mau karena udah kenyang juga, gua kirain perut karet karena laki, ternyata ada batasannya juga toh ๐Ÿ˜† Porsinya tinggal dikit lagi, tanggung kalo dibungkus bawa pulang, tapi perut gua udah ga bisa nampung.. Akhirnya temen gua kasih saran, “Mendingan lu istirahat dulu bentar disini, ntar kalo udah legaan dikit, lu makan lagi! Gua temenin deh,” katanya. Hahahaย reseh banget.

Pernah juga ya gua lagi asik makan steak sama temen gua di foodcourt mall tersohor di Jakarta (lu orang pasti tau, lah…), dengan antengnya gua habisin tuh kentang, frozen veggies, dan bumbu-bumbunya. Temen gua ampe bilang, “Ga makan hot plate-nya sekalian, Ghe?” Aaaaakkk aku maluuuu… *tutup muka*

Ini apaan sih kok postingan umbar aib sendiri hahaha ๐Ÿ˜† So kawan-kawan kalo kalian pernah ngeliat gua makan sampai piringnya tandas licin dan bahan makanan tak tersisa, masuk semua ke perut gua, tolong… tolong jangan anggap gua rakus! Aku bukan rakus, qaqaaaa~ Gua kalo makan emang gitu, makanya sekarang ambil porsi makan yang dikit-dikit aja sekalian diet heheheh.

Advertisements

20 thoughts on “Licin!

  1. sama Ge gw juga kebiasaan kalo mkan hrus abis, paling anti buang makanan deh..
    makanya gw jarang mau makan sendirian, gada yg bisa diminta tolong kalo makanan gw kebanyakan (gw ga kuat makan banyak, tapi kalo beli makanan diluar kan porsinya gede2) hahaha
    Puji Tuhan sejauh ini belom pernah buang makanan, ga tega mikirin orang2 kelaperan di Ethiopia sana *klise banget alasannya* ๐Ÿ˜›

  2. Aku jg gt kok. Gile rugi amir makan makanan surabaya/jawatimur klo ga ludes sampe bumbunya, hahaha. Klo mkn sate padang jg gitu: ludesss sampe bumbunya. Besoknya lgsg radang tenggorokan hahaha. Tp ya ga kapok sihhhh. Lha emg enak!!

  3. sama, ajaran ortu juga kalau makan harus licin, kalau nggak namanya nggak bersyukur udah dikasi makan. Sekarang alhasil kalau ambil porsinya dikiiiit banget secara perut kuotanya sudah menciut jauh dibanding masa2 pertumbuhan dulu ๐Ÿ™‚

  4. Hahaha, aku juga kurang suka kalau harus menyisakan makanan ๐Ÿ˜€ . Makanya dari awal mending pesennya sedikit-sedikit dulu. Kalau kurang baru deh pesan lagi ๐Ÿ˜€ .

  5. Kebiasaan yg bagus dong tuh ga usah maluu:-)
    Aku sering bgt pengen gaplok org kl pas breakfast di hotel di Indo yg kebetulan buffet, itu org2 pd ngambil makanan ga kira2 dan ujung2nya gak diabisin, kesel bgt deh liatnya walauu itu hak dia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s