Suka dan Duka

Mo denger berita sukaย atau duka dulu neh? Hahaha kalo kata temennya Geum Jan Di di drama Korea Boys Over Flowers, cerita duka dulu deh biar pemanisnya berita suka ๐Ÿ˜€ So mengikuti term itu, gua cerita berita duka dulu aja yah.

Beberapa hari ini di timeline facebook gue, selain rame dengan politik dan bola (Hello, debat capres! Hello, #WorldCup!), ada satu berita yang lumayan mengejutkan gue.ย Bokapnya temen SMA gua, Jessica dan Edward, meninggal karena penyakit. Udah lama sih dan ga tau penyakit apa, tapi yang namanya ditinggalkan apalagi oleh orang yang paling kita cintai, itu sangat ga enak.

Kalo kayak gini gua jadi refleksi ke diri gua. Seandainya gua yang di posisi kayak gini, gua bakal gimana? Tentu saja sebagai umat Advent, gua dan teman-teman gua punya pengharapan bahwa kita bakal ketemu lagi di Surga. Dibangkitkan yang pertama kali diantara orang mati, atau kalau belum mati, diangkat hidup-hidup pada saat kedatangan-Nya yang kedua kali untuk kemudian diangkat ke surga. But in the meantime, what will I do?

Dulu waktu Oom gue meninggal, kakak sepupu gue ada loh yang ga nangis. Padahal nyokapnya dan kakak-kakak sepupu gua yang lain udah nangis hebatย gitu. Ini kejadian di tahun 2009. Kalo kata kakak gua, dia mau logikanya tetep jalan padahal mah hati juga sakiiiitt. Apalagi di rumah banyak tukang pekerja (Alm. Oom gua arsitek) so kakak gua musti jaga barang di rumah biar gada yang hilang. Bukannya ga percaya sama pekerja yang udah bekerja tahunan itu, tapi ada aja yang nyari kesempatan dalam kesempitan, kan? Jadinya musti ditahan-tahan deh.

Gua sendiri nangis pas Ompung (kakek) dari nyokap meninggal. Padahal gua ga hadir di tempat loh. Apalagi kalo hadir di tempat ya? Bisa nangis meraung-raung kali gue. Soalnya gua sayang banget sama ompung gue.. Banyak banget hal-hal baik yang dia lakukan selama hidupnya and I was inspired.

Untuk sekarang ini gua bersyukur keluarga gue masih lengkap utuh komplit tanpa kendala yang berarti. Namanya manusia ada aja kekurangan sana-sini baik gua sebagai anak, mama-papa sebagai ortu, dan adik-adik gua sebagai saudara kandung dan sebaliknya. Untuk liburan kali ini pun gua belum bisa pastiin untuk pulang ke Jakarta makanya every second I spent with them such a priceless ๐Ÿ™‚ Dan buat Jessica dan Edward, Eric dan kak Marleen, juga buat tante Lulu, deep condolences from me to you. Penghiburan yang sempurna dari surga menjadi bagian dari keluarga kalian. Yang kuat ya. Tugas Oom Takaria di bumi sudah selesai, saatnya beliau ‘tidur sejenak.’

Terus berita sukacitanya apa dong Ghe?

CONGRATULATIONS!!!!

Musim kawin neh ๐Ÿ˜† Awal bulan Juni ada Ci May dan ko Bandi, trus tanggal 14 kemarin kawinannya Ci Epoi sama ko JP, eh nest Sunday kawinannya orang gereja gue, kak Ros dan bang Bastian ๐Ÿ™‚ bulan depan tanggal 06 Juli another Rose will hold a wedding also… Kak Rosdiana dan bang Ben. Yuhuuuu!

Selamat ya untuk kakak-kakak dan teman-teman yang udah menikah, God’s blessings showered upon your new, little family always. Dan buat yang mau menikah, pasti rempong dan siapin segala sesuatunya. Enjoy ya! And have fun on your preparation! ๐Ÿ˜‰

Curiga nih Ci Epoi dan Ci May lagi asik bulan madu, buktinya belum update sampe sekarang hahaha…

CONGRADUATION!!!!

Buat adek gua Presley yang udah menyelesaikan masa SMP-nya dengan baik dan benar (penting ini!) Selamat tinggal untuk seragam putih-biru dan selamat datang untuk seragam putih-abu.. Kalo kata guru matematika gua pak Uncen, seragam SMA untuk cowok itu jadi celana panjang karena diharapkan semakin besar semakin dewasa, bisa mengatur diri sendiri dan mengendalikan diri dari hal-hal yang ga penting, lain halnya dengan masa SMP yang masih pake celana pendek dan kayak anak-anak ๐Ÿ˜‰ Filosofinya bagus ya! Kalo gua liat sih seragam SMP yang pake dasi dan seragam SMA yang pake celana panjang, udah ngajarin cara berpakaian macam eksekutif muda lah huahahaha. Ganteng bok kalo makenya rapih, ga asal-asalan (gua seneng cowok rapih).

Nilai paling rendah 8.00 untuk setiap mata pelajaran
Nilai paling rendah 8.00 untuk setiap mata pelajaran
Adek dan ortu gua. ganteng kan :D
Adek dan ortu gua. ganteng kan ๐Ÿ˜€

Gua mah yakin kalo ni anak stay positive, live in God’s way, dan hidupnya ga macem-macem, segala jerih payah dan usahanya semasa sekolah ga akan sia-sia. Kenakalan semasa anak-anak dan remaja cukup menjadi warna kehidupan aja, biar ga garing-garing banget gitu lhoooo hidupnya ๐Ÿ˜†

20 thoughts on “Suka dan Duka

  1. adek u tinggi banget ge! hahahaa
    badannya bagus tuh tinggi kurus, cocok jadi pemain basket ๐Ÿ˜€
    gw merasa musim nikahan dan musim ujan makin cepet yah, biasa kan september baru mulai banyak undangan, ini dr juni udah byk aja yg ngundang nikah .. sama ky ujan juga di jakarta udah turun terus2an pdhl blm masuk musim ujan kan harusnya !
    adakah hubungan antara nikah dan ujan ini hahahah ๐Ÿ˜›

    1. Iya Ce tinggi, emang demen olahraga sih dia.. Basket, berenang, bola segala dijabanin hahaha.
      Kalo gue sih ujan = berkat, mungkin hujan berkat buat yang married kali ya ๐Ÿ˜€ hihihi ada2 aja.

      1. jakarta lagi labil ekonomi banget *ala vicky
        kalo lagi panas, panas banget sampe AC kantor ga berasa..
        sekalinya ujan deres banget kmrn 2x kampus gw kerendem banjir !
        tinggal milih mau panas kegerahan apa ujan deres, gabisa ngarepin udara adem sejuk deh!
        hahaha lucu bngt ujan tiap kamis doank, bisa jadi ge kerjaan pawang tuh ๐Ÿ˜›

  2. Ohhh kamu di salemba toh….
    Itu om takaria juga bapaknya temenku.
    Herda takaria (anak om takaria dari istri pertama) td malam udah mau kesana eh ga ada yg jaga krucil. So sad

    1. Loh jadi maksudnya tante Lulu istri kedua tha? Istri pertamanya meninggal atau..?
      Sayang banget ga bisa dateng ke pemakaman bapaknya. Padahal kalo udah lama ga ketemu, kangen banget pasti. Sampe hari terakhir malah ga bisa ketemu muka.

      iya kak Jo aku anak PAS47 huakakak ๐Ÿ˜€ kak Jo SD dan SMP-nya dimana?

Leave a Reply

