ECIEEEE…

Duuhhh semoga belum basi ya! Seneng nih dapet awards! Uhuy! Udah tau sih awards ini karena subuh waku itu liat reader, ada update-an award dari Mbak Yoyen buat teman-temannya, mbak Yoyen pun juga dapet awards ini dari teman yang lain. Iyaaaa udah lama banget di-draft nih hiks. By the way, yang ngasih gua award ini adalah kak Joice. Trus uda lama ga buka blog taunya dapet juga dari Ci Epoi. Uhuuuyyy! Ga ngarep bakal dapet ginian loh karena gua masih newbie di dunia per-WordPress-an euy. Tapi dengan dapetnya award ini, gua senang sekali karena artinya tulisan-tulisan yang gua sharing bisa ngasih informasi maupun menghibur di waktu luang 😀

Image

Oke saatnya ngerjain PR dari Kak Joice dan Ci Epoi, berikut ini adalah 11+ fakta yang soon to be revealed (ya iyalah, dibawah!) yang mungkin ga semua temen gua di dunia nyata bisa tau:

1. Anak pertama dari tiga bersaudara, paling sayang sama si bungsu (gede kepala deh nih anak). Terlahir sebagai anak yang keciiiiilll sekali tapi tumbuhnya BESAAARRR sekali! 😀 Gua inget nyokap gua pernah bilang, waktu lahir berat gua cuma 2,7kg yang sepertinya karena premature, trus karena nyokap gua perawat, doi ga mau kalo gua tumbuh kecil kurus kering kerontang begono hahaha… Jadilah gua dicekokin vitamin, suplemen penambah nafsu makan, dikasih fast food terus, dll sampai akhirnya bengkak begini.

2. Inget banget asal mula bisa makan banyak itu adalah pas kelas 3 SD. Gua makan nasi putih 1 piring dengan telur ceplok dikecapin, makan telurnya diirit-irit sampe gua nambah nasi sebanyak 3x! Malu buat diceritain, tapi lucu juga sih 😆

3. Dari semua jenis olahraga yang ada, paling demen main badminton dan berenang. Seneeeeenggg banget sampe ngeliat kolam renang aja bawaan gua udah hepi.

4. Anaknya paling demen sayur tapi ga suka buah, kalo disiapin buah di kulkas ga pernah nyentuh tapi kalo masak sayur bisa buat sekompi :))) tapi semenjak mulai diet sehat per tahun 2010, gua pelan-pelan memasukkan buah dalam menu harian/mingguan gua. Paling ga boleh absen adalah apel, jeruk, pir, pisang, anggur hijau. Paling dihindari adalah durian (padahal suka banget!)

5. Ada aja kelakuan aneh, dulu paling suka ngipasin idung pake bibir bawah (tekuk ke atas). hayo pada bisa bayangin/praktekkin ga? 😀 Sekarang lagi demen megang bulu mata kiri khususnya kalo udah pake maskara, kaku-kaku gimana gitu hihi asik aja.

6. Kuliah di IT tapi ga demen-demen banget sama gadget dan teknologi. Temen gua dari TK – yang baru ketemu kemarin karena doi udah pindah ke US – aja kaget pas tau gua kuliah IT padahal anaknya social begini.

7. Pernah nangis kejer pas Alkitab hilang di rumah, nyalahin orang serumah karena mindahin Alkitab gua sembarangan, eh ga taunya ngumpet di belakang TV. I know, dramaaaaaaa!

8. Minta les piano dan les Mandarin atas inisiatif sendiri, minta kuliah jauh dari rumah pun atas kemauan sendiri. Paling seneng belajar akan sesuatu yang baru yang sesuai minat dan jarang takut terhadap apapun, ga takut sama hal-hal yang kelihatan (contoh, binatang-binatang aneh macam biawak, buaya, cicak, dll) tapi lebih takut kepada hal-hal yang abstrak, seperti ruined plans, uncontrollable situations, etc. . Dulu hasil tes IQ, gua cocok kerja di bidang akunting, literatur (sastra), dan… 1 lagi gua lupa. Pardon me.

9. Lanjutan nomor 8, in the contrary, nyokap gua orangnya parnoan. Padahal pengen banget bisa naik bungee jumping, gantole, seawalker (bayangin men, uda 5 tahun tinggal di Bali tapi ga pernah nge-seawalker di Tanjung Benoa! Geez, turis Bali macam apa ini?! 😆 ), dan olahraga ekstrem lainnya. Alasannya, doi takut anaknya mati konyol (maunya mati di tengah-tengah uang dan lembaran cek milyaran rupiah kali ya 😆 ).

10. Dulu bersekolah di sebuah bangunan dengan 5 lantai, dan tau hampir seluruh muka dan wajah teman-teman yang bersekolah disana, dari lantai 2-lantai 5 (soalnya lantai 1 buat anak SD, kaga ikrib karena beda sekolah). Cukup lah ya waktu 6 tahun itu, SMP-SMA di yayasan yang sama.

11. Hyperactive menjurus agresif, ga bisa diem walopun sebentar aja. Waktu SD pernah pulang gereja main rugby sama temen cowok gua (hi, Alex! Putra! Darren, Donny! Gio!)  pake rok SPAN. Kan bodi-bodian tuh, kebetulan bola lagi gua pegang dan mau bawa ke kandang lawan. Tau sendiri anak laki beringas, dikejar lah gue dan karena gua kehilangan keseimbangan, otomatis gua jatoh. Tak lama kemudian terdengar suara, breeettt! Taunya rok gua robek! 😆 😆 😆 Agresif karena waktu kecil paling ga bisa nunggu cowok nembak, pasti langsung gua ‘tembak’ duluan hihihi. Mungkin lebih ke inisiatif kali ya.

Bonus deh 1 lagi, nomor 12. Buat (hampir) semua orang yang blognya gua follow, percayalah, gua udah baca postingan kalian dari pertama kali nulis! Halo Ci Leony, Oom Arman, mbak Nonik, Ci Epoi, Ci Dina, Ci Dea, Ci Mey, Zilko (sempet mampir ke blogspotmu juga), Mbak Feb, Mbak Fascha, dan yang terbaru… Kak Joyce, kak Nella, lagi bertekun nih hehehe.

 

Nohh.. Ga penting semua ye fakta tentang gua hahahaha. Trus sekarang mau ngejawabin persoalan dari kak Joice dulu neh:

1. Kapan pertama kali nge-blog?

Tahun 2010 di blogspot. Tau blog udah lama sih tapi bingung cara pakenya dan belum tahu gunanya apa hahaha.. Zaman orang rame nge-blog di friendster dan multiply gua juga ga ikutan tuh.

2. Kenapa nge-blog?

Suka aja.. Pada dasarnya orang yang nge-blog adalah orang yang suka berbagi, demen bercerita tapi bingung mau cerita ke siapa karena ga semua orang mau denger celotehan kita kan 😀 Termasuk gua, liat aja blog gua ini lebih banyak cerita pribadinya hahaha.

3. Paling suka nge-blog tentang apa?

Kehidupan sehari-hari dan apapun yang lagi kelewat di pikiran. Yang ngkutin blog lama gua pasti ngerti deh hehe. Trus karena sekarang baru jadian (ahem!), mungkin akan update tentang cinta-cintaan juga hehehe.

4. Apa topik favorit yang selalu dibaca diblog orang? 

Berhubung pada dasarnya gua suka baca, apa aja gua nikmatin sih. Biasanya gua baca tentang kehidupan sehari-hari karena jadi tau pola pikir orang tersebut kayak gimana hehe. Oh! Sama kisah asmara juga ❤ Cheesy banget dah gua hihihi.

5. Apa kegiatan favorit diwaktu luang? 

Scrolling timeline Twitter, baca berita.

6. Waktu kecil cita-citanya apa? 

Alhamdulillah cita-cita gua kesampaian walopun belum resmi-resmi amat hehehe yaitu jadi guru (vokal)! Sama satu lagi, jadi businesswoman. 😀

7. Apa yang Loe buat untuk menyenangkan orangtua? 

Masih belum, nih.. Semoga segera kesampaian, ya.

8. Apakah makna pertemanan itu? jelaskan dalam maksimal 5 kalimat 

Tanpa pamrih, tulus, membantu kita berkembang ke arah lebih baik, setia kawan yang benar, udah itu aja.

9. Sebutkan 3 hal yang loe nggak suka dalam hidup? 

a. Komunikasi yang buruk. Kadang suka geregetan kalo ga bisa menyampaikan maksud masing-masing lewat omongan.

b. Dibohongin. Terbuka aja kali ah sama gue no hard feeling, gua juga gitu kok sama lu 😉

c. Bullying, Experienced this when I was in Senior High.

10.  Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup. 

a. Duit! Hahaha ngasal aja ini mah. Tapi kenapa kepikiran pertama kali ya? 😛

b. Travelling dan makan enak

c. Kegiatan rohani. #pencitraan :)))

11. Seandainya loe hanya hidup 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe? 

a. Ga tanggung-tanggung, langsung mendaftakan diri dalam pelatihan Healing Way Indonesia. Mendekatkan diri pada Tuhan no matter what others might say. #pencitraanlagi :)))

b. Pulang ke Jakarta dan puas-puasin diri main ke keluarga gue. Hai mama, papa, Ciro, Presley, I miss you all!!!!!

c. Sumbangin semua barang yang gua punya ke orang yang membutuhkan. Yang bisa diuangkan, dipake buat keperluan keluarga. Gua mau bawa apa sih ke dalam kubur? #sokbijak #pencitraanlagi :)))

 

KKKK dibawa enjoy aja ye. Nah sekarang ngerjain PR-nya Ci Epoi. Gua jawab pertanyaan lainnya yang beda aja ya, Ci.

6. Apa mimpi yang masih belum tercapai?

Apa ye, banyak… Ngelarin les Mandarin dan belajar Korea, punya usaha sendiri (at least di bidang yang gua suka/passion gua), travelling ke Hongkong/Cina/Taiwan dan negara berbahasa Mandarin lainnya, KAWIN! wkwkwk 😆

9. Kalau punya budget yang tak terbatas mau ngapain?

Investasi buat diri sendiri dulu pastinyaaaa, abis itu bayar asuransi keluarga trus beli aset buat masa tua, perpuluhan tiap bulan, baru sisanya buat hura-hura 😉

10. Pernah ga nonton film dan nangis sesenggukan? Kalo pernah, film apa?

SERING! Kalo dulu film Bollywood hahaha 5x gua nonton Kuch-kuch Hota Hae ato Khabi Kushi Khabi Gham, sebanyak itu pula gua nangis. Lebay ye 😆 Biasa lah bokap gua yang ngajakin nonton film India. Nyokap mana doyan hehe. Makin kesini makin nangis nonton film Taiwan, apalagi kalo denger bahasanya langsung, puitis amat hatiku langsung tersentuh 😀 Pernah gua bahas di blog lama uber sendiri ye, maap ga bisa kasi link-nya sekarang 😀

11. Kalau 1 hari hidup tanpa listrik dan gadget mau ngapain?

Baca buku, kirim surat cinta buat orang yang alamatnya gua inget (random aja) trus kirim via post, berkunjung ke rumah sodara ato temen lama sambil ngobrol, ih itu aja udah ngabisin waktu ya hehehe.

 

Akhirnya kelar jugaaaaa~ *lap keringet* Gua kasih buat Jojo Patricka dan Ce Mey aja ya, sisanya siapa aja dah yang mau nerusin award ini, karena gua rasa gua yang terakhir dapet/posting ya? Kayaknya semua blogger yang gua kenal udah dapet aja gitu hmm. Di gue ga pake aturan deh yang penting lo semua hepi dan bisa mengenal gua lebih jauh. Salam! 😉

24 thoughts on “ECIEEEE…

  1. Hahaha thank you Ge.. Tp gw bingung gmn mau nerusin ini award kaga ada aturan dan pertanyaan darimu LOL!! 😛

    Gile tomboy bngt itu main bola pake rok sepan sampe robek, kaga nangis ge? Hahah klo kejadian di gw sih bakal nangis kejer kayanya wkwkwk

    Sifat u kebalikan abis sm gw, gw doyan buah tp anti sayur! Gabisa musik n nyanyi.. Paling gasuka kegiatan adrenalin yg serem2 alias mental gw cemen! masuk dufan cm jagain tas soalnya apa2 ga berani naik.. Paling doyan finance n itung2an tapi paling anti komputer dan IT-IT an alias gaptek abizz! Ga pernah minta les apa2 soalnya males, dipaksa les inggris sm nyokap jaman SD aja nangis minta brenti wakaka.. Dan boro2 agresif sm cowo n nembak duluan, gw malah takutan sm cowo..kalo ud menjurus pdkt gw lgsg jaga jarak n kabur dluan, kegeeran pdhl blm tentu ditembak wkwkwk

    1. Oiye.. Hahaha. Lu tulis funfacts aja Ci + jawab pertanyaan yg sama kya gue, abisan gue bingung mo throwback questions apaan wkwkwk
      Dulu gua ga nangis sih, cm ngomong, “Anjir rok gue robek jadi ga bisa lanjut main,” hahaha parah abiiss.
      Oh gitu ya Ce beda banget ya kita, emang manusia itu unik sih 😀

      1. Tapi biarpun kita terbalik bngt aku tetep cinta sm kamu koq ge ahahaha :*
        Iya nnti gw post deh fun facts and jwb pertanyaan yg sama.. Agak lama tapi yah hehehe

  2. Hi Grace thank you udah dikerjain PR nya….hmmmm walaupun sebenernya kamu sedikit missunderstading deh,,,,pertanyaan yang dari aku malah ga kamu jawab loh ge *huhuhu nangis bombay….garuk2 aspal* LOL
    HEHEHE itu kmau malah jawab pertanyaan yang dari mba yo yang ditujukan buat aku.
    but anyway its ok…no big deal…..dimaklumi ajalah namanya orang lagi poling in lap….hahahhaa

Leave a Reply

