Liburan Kemarin

Hai-hai semuanyaaaa… Kangen nih udah lama ga nulis-nulis dan ga blogwalking juga, aku rinduuuu :3 Dateng-dateng malah bikin pengumuman huahahahahaha. Jadi kemana aja gua selama ini? Kan sempet yah gua kasih teaser, kemana kah gua sejak tanggal 21-25 Mei kemarin ihihi. Seneng banget gua bisa liburan begini. Hepi karena akhirnya bisa pergi pake duit sendiri, sensasinya beda banget deh. Sori ya gua ga bisa ceritain secara detail karena memang ada beberapa hal yang tak bisa diungkapkan pleus waktu juga terbatas. Ngejar deadline kerjaan pake kereta lokomotif kagak cukup, cyin! 😀 Biarlah foto yang berbicara karena hampir setiap momen gua tangkep via kamera hape gua. Kecuali yang satu ini ya, gua bener-bener lupa. HOW COME 😆 padahal unik aja sih ini menurut gua, dapet fasilitas istimewa hehehe. Image   Gaya bener ya gua 😀 Harusnya bayar S$ 30 tapi gua punya didiskon sampe S$ 20 aja karena gua bilang, ga mau balik kesini (karena harus dibalikin). Tapi fasilitas gratis untuk beberapa atraksinya ga gua pake karena waktunya mepet. Sayang bener ya 😀 Malemnya langsung nyebrang ke KL either naik bus ato kereta jadinya ga mau balikin kartu. Eh, diizinin loh! Lumayan deh buat kenang-kenangan. Selama di Singapura, gua dan temen-temen ga aktifin paket data so kalo komunikasi sama temen-temen di Singapura atau KL ya pake wifi bandara atau cari free wifi. Fakir Wifi banget 😆 abisan mahal bok masa musti top-up Telkomsel sebanyak IDR 200,000 dulu (S$ 20 atau RM 55) ohlala boros sekali! Pas keluar Changi baru deh gua dan teman-teman patungan beli Simcard Singapura seharga S$ 7 / 1GB di Bugis, itu buat satu minggu trus nanti hapenya dioper-oper buat gantian komunikasi ke keluarga/teman masing-masing, ga apa deh… Worth it lah menurut gua. Hampir kelupaan! Gua kan banci fesyen banget ya, ini nih airport fashion gua waktu berangkat ke Changi kemarin… (May 21st 2014) Image Tapi gua pulangnya pake piyama! Hahaha! Trust me, kalo lo backpacker-an dengan modal seadanya, ga mau repot dengan bawaan yang banyak, pasti lo akan pakai baju/celana/dress yang sama berulang kali — Tinggal pinter-pinternya kita aja untuk nge-mix and match nya biar yang liat ga sakit mata 😆 Gua sendiri sih sempet bawa blazer sama syal kuning so bisa diatur-atur lah aksesori itu 🙂 ImageImage May 22nd, 2014. Jus-jusan yang gua liat di Bugis.. Cantik ya warnanya! Lupa deh yang warna biru buah apa… Gua sih berani jamin itu semua sehat karena bikinnya di depan mata, stall-nya kan open kitchen itu, sayangnya cuma 2 sih: Kemanisan (banyakan gula, mungkin) dan kedinginan (kebanyakan es). Kemarin gua beli yang rasa Lychee pas lagi panas-panas di Bugis, seger! Harganya S$ 1 ajah.

ImageImage Image

Tempat foto sejuta umat! Gua sih kemana aja boleh lah tapi temen gua pengen foto sama patung singanya (baca: Merlion) sayangnya ga kesampaian 😥 Gara-gara kami salah arah trus muternya jauuuhhh banget jadinya cuma foto-foto disini deh. Ga apa-apa deh kan udah bisa jadi bukti juga. *halah* trus ga sempet juga makan eskrim S$ 1 yang direkomen kak May.. Cih aku sebal!

Keinginan yang tak terpenuhi = Perjalanan yang tertunda 😆 Pasti balik lagi!

Itu apaan sih yang biru-biru gua pegang~ Selimut Changi bookk hahaha kalo kalian pengen menghemat akomodasi selama di Singapura, bisa kok tidur di Changi. Bilang aja karena nanti lo dikasih selimut, tapi sebagai gantinya identitas paspor lo bakal dimintain dan tunjukkin boarding pass atau tiket kepulangan lo. Kemarin gua bilangnya, langsung ke Malaysia naik kereta so cuma 1 malam aja disini. Kalo lo boong bakal ketauan lah, jangan remehkan teknologi dan kekuatan CCTV mereka ya bok 😉 Gua sendiri tau ini berkat keahlian Adis @takdos. Oia ini temen yang bantuin gua nyari selimut, kerja di Changi baru 1 bulan: Image Namanya Shah`Iman. Pas gua dan kawan-kawan melakukan perjalanan darat, nah disini kami kaget-terkaget-kagetnya lah. Tadinya kan mau naik kereta tapi ga nemu stasiunnya cyin, akhirnya kita ubah rencana jadi naik bus aja. Dari MBS jam 7-an, trus ke Woodlands bentar aja.. Yang kocak, pas gua tanya sesama penumpang, dari Woodlands ke Johor Bahru cuma 20menit aja sodara-sodara! Gua sampe ngomong, “Hah?!” Saking ga percayanya trus dipertegas lagi, “Sekejap saja lah tu..” Pas di imigrasi juga cuma bentar kok ikut antrian aja. Bubar jalan deh rencana! Naik kereta biar bisa tidur kan, lagi-lagi demi menghemat akomodasi, eh malah bentar doank 😀 Udah nyampe Johor Bahru, langsung check-in hotel deh. Baru tahu ternyata bisa langsung ke KL Sentral malam itu juga naik bus ekspres namun karena ketidaktahuan kami, perjalanan ditunda besok siang. Oke deh..

Roti Canai
Nasi Briyani Ayam
Teh Tarik

May 23rd, 2014. Selamat pagi dari Johor Bahru! Sarapan makanan India, Nasi Bryani Ayam RM 8, Roti Canai RM 2, Teh Tarik RM 0.80 Enak! Gua doyan ayamnya, empuk.. Tulangnya ga susah digigit hahaha dagingnya juga lembut, enak banget ngunyahnya. Sementara itu gua suka bumbu rioti canainya, labu tumbuk gitu… Sekilas ini mah mirip makanan Padang/Batak yah hahaha kadang bokap gua suka masakkin gitu. Kelar makan jalan-jalan bentar, eh mampir ke mall sebelah (lupa namanya apa). Mau ngambil bus dari sana buat ke KL Sentral (Puduraya Bus Station) tapi ngaso dulu.. Wkwkwk. Ngemil-ngemil cantik di OldTown White Coffee. Snack-nya enak (apa sih yang ga enak di gua? 😆 ) , trus makan beratnya paket Asam Laksa + Tea RM 10.99 beugh enak banget! Porsinya juga gede. Tapi lagi-lagi kayak makanan Padang/Batak lah karena bumbu rempah-rempahnya kerasa banget, apalagi serainya itu. Bumbu favorite bokap makanya gua tau. IMG_20140523_135651 IMG_20140523_143547   Kelar makan cao jalan-jalan bentar demi nurunin makanan ke usus hahaha habis itu nyari bus buat ke Larkin then continued our journey to Puduraya Bus Station. Lupa biaya bus Johor Bahru – Larkin berapa tapi dari Larkin ke KL Sentral biayanya RM 35 (udah nawar itu, tadinya RM 40 per orang yang nyupir orang Sumatra pula haish) perjalanan 4 jam. Puasss nge-charge handphone dan tidur di perjalanan. RM 35 worth it lah buat dipake karena ada fasilitas tv juga, walopun ga keluar suara yang penting ada gambarnya 😀 Trus ada alat-alat pijet juga tapi ga gua pake sih, nothing to lose juga mo dipake ato kagak. Selain itu, AC-nya kencenggg bener bok *buka selimut Changi* IMG_20140523_170023

Jumat malam jam 10:35pm sampailah kami di Puduraya Bus Station dan dijemput Melvyn 🙂 Kelar itu langsung cari penginapan murah-meriah (akibat dana yang menipis haha) dan aman dan nyaman untuk kami ber-4. Melvyn ga bisa pulang malam itu karena bus dan LRT udah kelar beroperasi sementara dia harus istirahat karena besoknya ambil bagian pelayanan di gereja. Nama penginapannya lucu deh, Etika Inn 😀 Kelar naruh barang langsung jalan-jalan bentar, daerah tempat kami menginap dekat Petaling Street (China Town) so for me it was very beautiful to see those lampions.

Sabtu pagi, May 24th 2014 jam 05:30am nemenin Melvyn ke stasiun LRT berdua ajah, ngejar kereta pagi jam 06:00am. Balik ke penginapan sendirian. Disana mah gua berani deh keluar pagi karena kan aman ye, ya nggak aman-aman juga sih tapi jumlah orang nakalnya setidaknya lebih sedikit dibanding Jakarta. Yang laen masih molor karena mo simpen tenaga buat seharian jalan-jalan. Jam 06:30am bangun, mandi, renungan pagi sebentar, beres-beres bawaan, siap-siap cao ke gereja. Jam 09:00am Melvyn udah anteng nungguin kita sambil nyari bus trus nyampe gereja jam 10:30-an. Jauh ye bok! 😀 Ga apa-apa deh yang penting ke gereja. Ga sempet fotoan sama anak-anak pemuda/i disana karena ya konsen ikutin susunan ibadah (asekkk), pas jam potluck pun keasikan makan sambil ngobrol. Cuman fotoin pemuda sana yang lagi bawain lagu pujian, ada cowok ganteng yang jadi favorite-nya temen gua yaitu Arnold hahaha emang ganteng sih. By the way ya sinetron Indonesia laku loh di Malaysia apalagi yang logat Jakarta-nya kental banget gitu, cewek-ceweknya pengen banget bisa ngomong ‘gua-elu’ hahaha bisa aja nih!

Maap ye burem di zoom soalnya

Kelar ibadah dan makan-makan kira-kira jam 03:00pm trus gua dan kawan-kawan (termasuk Melvyn) cao dari gereja buat jalan-jalan. Temen gua pengen ke Petronas Tower so we went there to KLCC. Naik bus dan LRT 😀 Nyampe sana kita misah jadi 2 kelompok, gua dan Melvyn keliling-keliling dalam Petronas sambil nunggu jadwal nonton X-Men (yang mana gua ketiduran, oops sorry!), temen gua dan nyokapnya keliling-keliling di luar Petronas buat foto-foto. Kelar nonton jam 10:00pm then we go back to our staying, Etika Inn.

May 25th 2014 nyari sarapan terpisah karena jam bangunnya pada beda-beda hahaha. Abis itu ada yang jalan-jalan ada juga yang stay di penginapan buat beres-beres sambil nonton tv. Gua tentunya pilih yang kedua wohooo nyimpen tenaga buat balik pulang ke Singapura. Abis itu jam 11:30am cao buat ke KL Sentral beli tiket kereta buat balik ke Singapura, too bad yang perjalanan siang udah penuh jadinya ambil yang jam malam 10:30pm, untung  waktunya pas 7 jam so  ga telat deh nyampe Changi 😀

May 26th 2014, pulang. Praise the Lord for the journey and the holiday! 😀

18 thoughts on “Liburan Kemarin

1. Lebih murah lewat SG Ce secara geografis kan KL lebih jauh dikit dr Indo hehe gua aja pulang Surabaya dulu :p
      Naik bus Ce bayarnya S$ 1-an dari Woodlands → Johor Bahru 20min trus lanjut ke Larkin 1jam then ke Puduraya 4jam, RM 35-40 ribet yak :p

1. Grace, tidur di airport gitu barang2nya aman ga?
    Roti canai sama nasi ayam nya menggoda sekali.
    Padahal dulu tinggal di kalimantan, deket ma malaysia, tapi blm pernah kesana haha