Keriaan Kami

Weekend uda mau habis dan belum ngelanjutin cerita hari Rabu pagi dan hari Kamis! Oke lah mari kita rapel saja.

Selasa Pagi, Rabu sore
Dimulai dari hari Selasa pagi gua nemenin Jojo ke Jobfair dan gua ikutan bawa CV buat dilempar-lempar juga. Ini kunjungan pertama kami ke Jobfair. Di Jakarta juga ada sih dan gede-gedean banget tapi nyokap jarang ngasih izin buat kesana, entah kenapa. Baru sekarang kesampean.
image

image
Suasana Jobfair
image
Jojo lagi di-interview

Setelah lirik-lirik perusahaan yang dituju, akhirnya ijk lempar CV ke 3 perusahaan besar: Coca-cola Amatil di bagian HR/PR, CIMB Niaga di posisi Digital Banking Manager, dan The Harvest di posisi Asst. Restaurant/Cakeshop Manager, perusahaan kue. Googling aja ye karena ijk lagi posting dari hape nih, rempong masukin link-nya. Nah kesan gua untuk masing-masing perusahaan:
a. Di CIMB Niaga kita langsung disuruh interview nih. Ijk sempet grogi gitu karena ngerasa gada persiapan tapi entah hoki atau bagaimana, wawancaranya full of laughing. Tapi akik emang ketawa-ketawa mulu sih pas interview apalagi ini bukan interview pertama gua. Praise the Lord banget dah! Tuhan uda ngelolosin gua di section pertama ini dan gua disuruh dateng hari Rabu sore buat test tertulis (bahasa inggris & psikotest) hasilnya belum keluar tapi bersama Tuhan, aku pasti bisa! Belum ada telpon sampe sekarang, harap-harap cemas sih karena gua minta gaji gede, jadi manager gitu loh tanggung jawabnya banyak.
b. Coca-cola Am4til ini rempong bener dah ih! Kita uda bawa CV tapi disuruh isi form lagi sampe berlembar-lembar yang intinya tentang latar belakang kita, lah gunanya CV apa donk?! Waktu ngisi bagian relocated, gua pilih Surabaya dan Medan huahaha ga tau deh kenapa. Gua ga berharap banyak lah disini, seleksi ketat bookk mana lah IPK gua pas mentok di 3.00 buat ukuran anak teknik/fmipa/kedokteran dan jurusan IPA lainnya itu uda lumayan banget, cuy!
c. The Harvest ini kan uda lama ada di Jakarta tapi gua ga penah liat di Bali so gua kira perusahaan baru, eh ga taunya bukan. Baca-baca sejarahnya sih uda dari tahun 2004 tapi selama ini fokus di pulau Jawa aja, baru sekarang expand ke luar pulau. Gua berani ambil jabatan tersebut karena eng-ing-eng, kerjaannya ngikutin manager aja. Bener ga sih? Jangan sampe gua salah jobdesc deh hahaha ntar gua dipecat sebelum waktunya gua resign. Jangan sampeee T^T

Oia tes tertulisnya CIMB Niaga kan hari Rabu sore tuh, nah Rabu paginya gua interview juga dong kekekek di T0m’s Y4m4h4 Music School. Gua masukkin CV disini uda lamaaa banget tapi baru interview kemarin gara-gara waktunya bentrok. Ya baru sempet kemarin itu. Gua interview 2x, sama supervisor-nya dan atasannya satu lagi (lupa jabatannya, tapi namanya bu M****a) disini aku merasa terintimidasi! Ruang interview-nya kaku banget mamen trus ai ketawa-ketawanya kurang. Ampe bingung gua. Belum ditelpon unuk kepastian lebih lanjut nih tapi ai cuek aja dah, ga ngarep-ngarep banget karena (katanya) gada uang lembur dan jam kerjanya menggila kayak kuda #cetek :p

Hahaha dasar ye gua banci interview!

Kamis!
Di postingan sebelum ini kan gua cerita ya kalo kami mampir ajeb-ajeb haha, pas pulang Jojo komentar, “Ghe lu yakin kita mo nge-gym jam 10 pagi? Gua kayaknya ga mungkin deh.” Yaiyalah Jo lu kan juga musti nganter nyokap lu pagi-pagi biar motor bisa kita pinjem, alhasil mundur deh tuh acara sampe jam 2 siang. Nyampe kost gua jam 3 pagi, bersih-bersih, trus tidur sampe jam 6.30 bangunin Jojo harus cao. Jam 9 Jojo balik ke kost gua bawain sarapan nasi jinggo/kucing (thank you, Jo!) trus doi lanjut tidur di rumahnya sampe jam 12 kurang. Sementara gua jam 10 mandi, langsung pake baju pergi trus kerja. Mayan kan kerja 4 jam, itungannya half-day work HAHAHA.
Capek jugaa ya nulis laporan kayak gini, ngap-ngapan gua. Brb napas dulu.
Nah teruuuss, jam 2 cao deh ke Klub Jimbaran. Ai dari rumah emang dah fix mau berenang, sementara Jojo bingung mau nge-gym atau berenang aja? Kemakan rayuan gombal gua, ikutan berenang deh doi.

image
Kolam renangnya di belakang. Gede ya

Kelar pemanasan langsung deh berenang sampe jam 4 lewat trus kelar renang ngapain? MAKAN! huahahaha percuma banget ga sih?

image

image
Suasana kolam renang dari dalem resto

Ini loohh yang gua bilang, harga makanannya ga lebih dari IDR 20,000 belum termasuk tax 11% lumayan lah yaaa. Jojo pesen nasi goreng special, gua makan capcay ayam. Hail to fats!

image

image

Kelar makan kami pulang, melanjutkan keriaan kami dengan … jogging sore! Gile dah nonstop gitu engsel gua ampe mo copot haha. Tapi demi diet, harus diniatin! Mayan lah ada jogging 1 jam trus pulang-pulang sambil nyari-nyari kontrakan siapa tau bisa tinggal bareng. Doakan kami ya! Gua itung-itung lebih sedikit pengeluaran bulanan waktu ngontrak daripada nge-kost, karena gua mikirnya masak + laundry sendiri 😉

Yak itulah keriaan kami pas liburan kemarin.. Besok ngapain ya? 😉

Advertisements

4 thoughts on “Keriaan Kami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s