Cerita Libur Nyepi

Biar ga keburu dibilang basi, yeee.. Nih gua mau cerita tentang liburan Nyepi + rangkaian acara ulangtahun gua. Foto-foto seadanya aja, ga sempet diedit karena winXP gua uda mau koit so photoscape lagi ga bisa dipake juga, musti install win7 atau win8 dulu. Ini pun gua ngetik pake Linux Ubuntu 10.04 yang sebenernya uda jadul juga.

Buat temen-temen yang pernah baca blog lama gua tentang liburan di Sanur, nah ternyata ga jadi disana tuh. Soalnya review yang gua baca dari beberapa forum travel ngenyek-in banget cuy, yang bilang kamar mandinya jorok lah, air mati-mati terus lah, seprai kagak diganti lah, ih akyu sebyalll… I kan paling anti kamar mandi jorok. Pas dateng ke lokasi, ga bisa survey kamar pula. Bingung ga lu? Padahal asik loh deket pantai gitu. Jalan kaki 5min nyampe.

Ga dinyana ga diduga, salah satu sohib gua yang uda wisuda, kan tahun lalu pulang ke Jakarta. Eh doski balik ke Bali, dong! Dia lagi dapet on-job training dari kantornya, temen-temennya yang lain juga dikirim ke daerah tapi di Bali dia ditempatin sendiri sajah. Yoweis ga pake ba-bi-bu gua dan sohib-sohib yang lain rame lah, sibuk ngerencanain liburan bareng. Kapan lagi, bow!

Iya itu prolog liburan gua… Ga panjang, kan? Hehehe.

Nyari hotelnya kan dadakan nih, pas malam pula, untung Sonny udah nyiapin list hotelnya, gua tinggal jadi petunjuk jalan deh (modal Gmaps) 😀 Uda sempet kelling beberapa hotel sampe nemu lah satu TownHouse (model apartment) yang kece dan deket kemana-kemana. Namanya Taman Ayu Town House, letaknya di Denpasar. Kita ambil kamar yang eksklusif, ukurannya paling gede, livingroom nyatu sama bedroom, kasurnya 2 Queen Beds, ada kamar mandi + dapur. Per malam IDR 650.000,-/nett kita ambil 3D2N. Mayan lah bagi saham ber-4 huahahaha trus cemilan, lauk buat makan, air minum, dll kita beli sendiri. Satu untuk semua.

Midnight Dinner After Surveying the Hotels

Kan Nyepi ga boleh kemana-mana nih, so kami ngapain aja dong?

Nyampe hotel hari Minggu sore karena temen-temen ibadah pagi dulu di gereja (guanya udah kemarin karena lain denominasi, yaitu Advent). Sambil nunggu mereka, gua nge-brunch dulu di McD Denpasar abis itu nyebrang dikit ke Matahari Department Store.

Siangnya pas dijemput Sonny, kami mampir dulu ke rumahnya karena ngambil beberapa peralatan nginep sambil ambil tasnya dia. Disana udah ada Kevin. Sekitar jam 4-an kesana, check-in bentar sambil ambil kunci trus mereka pergi lagi deh beli bahan makanan tambahan (yang kemarinnya sempet beli). Sambil nunggu mereka, gua nonton tipi.

Gak lama kemudian, Timmy dateng. Dan apa yang kami lakukan setelah itu, sodara-sodara? BERENANG! Hahaha. Ya iyalah wong buka pintu kamar udah langsung kolam renang, tinggal loncat aja :p huakakakak!

Iya kegiatan liburan Nyepi kemarin tuh cuma bangun tidur – sikat gigi – nonton tipi/berenang/ngobrol – sarapan – berenang/nonton/ngobrol – makan siang – berenang/nonton/ngobrol – makan malam – main kartu remi/domino – tidur. SAMPE BEGO. Nyiahahahaha we are young, wild, and free

Kolam Renang depan kamar. Buka pintu, splash!

Pas malam pertama, kami main kartu remi kan. Itu main ‘Minum’ (ada yang nyebut ‘Cangkul’) sama 41. Hukumannya Truth or Dare. Gua kena 2x nih, biar adil gua pilih Truth 1, Dare 1. Untuk truth, mereka penasaran kapan gua pertama kali ciuman (ih kepo!) sama pacar ke berapa hakhakhak! Gua jujur lah dan mereka rada kaget sama jawaban gua xixixi.. Untung ga niat telponin mantan gua buat klarifikasi, toh nomornya dia juga udah lama ga gua simpen karena ganti hape dan ketinggalan di hape lama. Untuk dare-nya, berhubung gua udah ngerjain Sonny untuk joged ala Inul sambil nyanyi ‘ku tak mau cintaku dikocok-kocok…‘ + tangan kiri pegang ketek kanan, jadilah gua juga dikerjain! Disuruh megang kepalanya Timmy sambil goyang nge-bor, nyanyi lagunya bang Toyib. Jiah gua ga tau lagunya pulak, mereka lah yang nyanyi, eike modal joged doang 😛 *buka aib* Ga apa-apalah toh jarang ini. Tapi si Timmy ga kena apa-apa tuh sampe si Sonny sebel banget 😛

Besok malamnya pas main Domino, hukumannya coret-coret wajah nih. Pas banget gua bawa eyeliner warna hijau hahaha… Timmy udah kesenengan aja tuh kirain ga bakal dicoret mukanya, taunya kena juga 😆 ini nih muka-muka penampakan setengah manusia 😆

Kevin, Gua, Sonny (iya dia cewek), Timmy

Nah yang ini muka gua, tetep cakep kan 😆 Gua kasihtahu gebetan gua, sampe sekarang mereka masih naksir tuh (semoga) 😆

Hahahahahahancur minah.

Pulangnya hari Selasa siang tangal 01 April 2014 jam 13:30. Sebelum itu paginya sempet berenang (lagi!) sambil makan mie goreng 5 bungkus (bagi ber-4 yeeee bukan gua doank! :lol ) trus habis beres-beres masih ada waktu buat main domino bentar. Kali ini nyebutnya bukan hukuman tapi kesan dan pesan selama liburan bareng ber-4 (yang makin kentara sifat jeleknya, khususnya gua).

Pas giliran gua, gua gada tuh yang ngomong si ina begina, si ini begini, si anu beganu, karena gua ngerasa bersyukur aja ada mereka dalam hidup gua. Jadi gua cuma ngomong makasih, karena ini kado terindah tahun ini buat hidup gua, trus gua malah muji-muji sohib gua tuh gada nyela-nyela sama sekali huehehehe. Maklum pikirannya positif menjurus naif sih. 😀

Tapi pas giliran gua yang di-‘tembak’, ada perkataan dari mereka yang gua inget banget sampe sekarang, baik positif maupun negatifnya. Bagusnya buat gua, ini jadi masukan buat gua untuk mengurangi sifat buruk dan mempertahankan kelakuan baik gua.

Dari Kevin: Kagak bisa masak lu, ye! Dari tahun lalu kagak berubah-ubah wkwkwk! Tapi lu inisiatif mau kerja beres-beres kamar, bagus…

Dari Timmy: Pemberani (malem Nyepi kan ga boleh nyalain lampu, jalan di tepi kolam modal senter doank kagak pake kecebur), sayangnya suka ngambek… (gua hampir dicekokin bir yang so pasti gua tolak mentah-mentah. Huek! Prinsip hidup neh *lebay*)

Dari Sonny: Sejak pake BBM jadi ignorant!!! Kita-kita dicuekin! (iye sebelumnya hape pinter gua kagak ada BBM, install BBM karena satu dan lain hal doank huhuhu) <yang bagusnya gua malah lupa>

Ya gitu deh gua beneran ngerasa bersyukur dapet temen kayak mereka ini.. Enak diajak diskusi, tukar-pikiran, gaul, udah tau jelek-jeleknya kita masih aja dipepet-pepet wkwkwkwk angkot kali. Justru emang itu gunanya teman sejati kan, menerima kita kapanpun dan dimanapun, dalam situasi dan kondisi apapun (udah ngalahin wedding vow aja nih kalimat).

Kelar Ibadah Pemuda @ GBI Rock Denpasar

Sampe ketemu di postingan berikutnya! 😉

4 thoughts on “Cerita Libur Nyepi

1. Thanks for your personal marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you could be a great author.
    I will ensure that I bookmark your blog
    and will often come back later in life. I want to encourage continue your great job, have a nice evening!

2. Greetings from Carolina! I’m bored to tears at work
    so I decided to check out your site on my iphone during lunch break.
    I love the knowledge you present here and can’t wait to take a look when I
    get home. I’m surprised at how quick your blog loaded on my
    mobile .. I’m not even using WIFI, just 3G ..