Mainan Baru

Heyhoooo~~~!

Lagi mau jam makan siang, nge-blog dulu ah. Udah 2 minggu ini gua ada mainan baru xixixi.. Sebenernya udah lama sih tapi baru kali ini aja aktif lagi. Apakah itu?

Image

Gua ambil yang warna Lilac. Untung masih nyatu sama kulit gua hahaha!

Jadi kalo ada yang inget cerita gua dari blog lama, kan gua anaknya suka kecentilan *dikit* ya. Dulu sengaja pake kacamata buat gegayaan doank trus pake model yang aneh-aneh gitu, kacamata Betty la Fea juga gua jabanin. Nah per 2011 lalu gua memutuskan untuk pake softlens. Tapi gua ga langsung beli banyak karena kalo ga salah waktu itu gua pake 2 kacamata — yang coklat kayu dan merah plastik — trus makenya gantian deh for the sake of “gaya-gayaan” HAHAHAHA. Dasar gelo siah.

Jadilah selama 1 minggu itu gua ganti-gantian antara softlens – kacamata coklat – kacamata merah gituuuu terus trus kalo ke gereja gua prefer pake softlens biar main pianonya gampang. Kadang kacamata suka turun ke hidung kalo kena keringet gua, jadi licin gitu. Akhirnya ada juga penilaian yang logis ya haha. Gituuuuu terus selama bulan ke-6 tapi pas pemakaian di bulan ke-5 gua uda beli softlens baru biar ga mepet-mepet banget dan minggu ke-2 terakhir menuju bulan ke-6, softlens lama gua buang dan langsung pake softlens baru 🙂 Simple aja sih biar matanya ga rusak.

Seinget gua, pertama kali nyampe Bali tahun 2009 mata gua masih -3.5 ki-ka silindernya lupa, trus sekarang udah naik lagi ke -4.75 ki-ka tapi gua pake softlens yang ukurannya -4.5 silinder 1.25 jangan tinggi-tinggi obatnya kalo pake softlens, yang standar aja (menurut naluri gua). Biar matanya ga cepet rusak. Trus kalo mo pasang/copot softlens inget buat cuci tangan biar ga kotor, karena softlens sensitif 🙂 Kurangi jalan ke daerah yang berangin biar debunya ga terbang ke arah mata. Tangan juga jangan sering main ke daerah mata (ngucek-ngucek, centil gegenitan megang bulu mata *itu gua*) ntar kecolok loh! Trus apa lagi yah tipsnya, temen-temen boleh nambahin 🙂

Jadi ceritanya sekarang gua pake softlens ini tiap hari karena … *JENG JENG JENG* … kacamata gua rusak! Ahahaha bodoh banget lah bisa keinjek sama kaki sendiri. Bisa sih dibenerin *gratis bok!* tapi gua belum ada waktu buat ke optiknya lagi. Jadi kan gua beli softlens-nya tanggal 09 Maret 2014 eh besokannya ga sengaja lah tuh kacamata keinjek. Pas banget kan untung udah beli, masih bisa ngeliat deh… Pengen beli softlens lain yang warnanya beda biar ga bosen dan ga cepet rusak, so far gua pernah coba warna grey, brown, and green pengen pake light blue tapi takut ga cocok di kulit.. Walaupun seru kayak mata bule sih haha. Trus yah walaupun gua orangnya rada nyentrik, ga mau ah pake softlens warna merah ala-ala Naruto gitu. Emangnya gua kucing?! 😆

Image

Image
Ini Inuyasha atau Naruto?

Yah gitu deh walopun gua udah dimarahin nyokap berkali-kali karena dilarang pake softlens *salah gua sih kebawa tidur, untung cuma bentar*, pernah mimpi kornea mata ketarik trus jadi bolong-bolong gitu *HI merinding lagi nulisnya!*, terpaksa dibuang karena ga bawa cairan softlensnya pas lagi liburan ke Jakarta padahal masa pakai masih lama *sayang bener ya, duit gua melayang!*, tetep aja gua doyan ^^ Abis gimana donk menunjang penampilan banget sih ya bok. Trus efisien pula. Tergantung perawatan kita aja gimana.

 

Enaknya nunggu gajian dulu neh trus beli softlens baru ihihihi 😆

8 thoughts on “Mainan Baru

      1. Bening gitu, Ge. Pas aku mau lepasin gak ada. Kirain udh copot karena kadang2 bisa copot kan ya? Ini aku beli di melawai softlensenya. Setelah ilang itu, beberapa bulan kemudian aku lg ngobrol ama pacar dan ketawa2 ampe nangis ehhhhhhh keluar si soft lense itu hihi

      2. Mbak Nonik saya ga tau nih harus ketawa atau sedih baca komennya :’D
        Berbulan2 di mata, softlens-nya ga apa2 tuh? Iya sih bening jd ga keliatan ya..
        Sekarang motifnya softlens2 udah pd keren2 mbak, contohnya yg Naruto itu. Yg Hello Kitty jg ada…

      3. Ketawa aja, aku juga ketawa pas lensanya itu lompat dari mata plus kaget. Itu terakhir kali aku pake yg bening. Setelah itu pake yg berwarna tapi selalu perih. Kalo yg ada motif2nya udah ketuaan Ge hehe

Leave a Reply

