2 MONTHS NOTIFICATION

So, what have you been doing in this past 2 months?

Ga kerasa udah akhir Februari aja, trus besok udah Maret aja, ealah cepet amat.. *klise* Nah gua sendiri ngapain aja selama 2 bulan ini?

1. JANUARI

Cocok deh gua disebut sebagai Ratu Wawancara, hahaha… Kenyang interview bokk bulan ini. Ada kali 5x wawancara, ke perusahaan maju dan perusahaan berkembang. Pertamanya tuh waktu tahun baru kemarin kan gua pulang ke Jakarta, trus diskusi ke ortu, pertamanya bokap dulu. Tadinya dikasih sih, tapi ujung-ujungnya ga jadi.

Gua ga masalah sih soalnya kan emang musti fokus ke skripsi dulu. Dalam hati gua mikir juga, masa iya rentang waktu kuliah gua samaan sama rentang waktu sekolah SD?! Hahaha. Tapi masalah lainnya adalah, gua bosen mendem di rumah terus kayak ayam, ayam mah enak bertelur nah gua ga ngapa-ngapain. Asli bosennya karena gua juga pengen ngeliat dunia luar.

Interview pertama, ke Spassion Spa Bali. Letaknya di Nusa Dua, ini tuh spa bintang 5 gitu. Liat aja ampe ada website resmi segala (karena kalo spa abal-abal macam di pinggir jalan di daerah Kuta ga bakal/ga mau repot ngurus website segala). Gua nemu lowongannya di TokoBagus trus gua hubungi contact person-nya lewat sms, yang ternyata adalah Brand Manager-nya. Banyak lowongan yang dibuka tapi gua daftar sebagai Housekeeping Supervisor. Nanti belajar lagi but it’s okay for me since gua termasuk orang yang gampang beradaptasi. Udah janjian waktu ketemuan, udah interview by phone and face-to-face, udah sreg mengenai jam kerja dan salary (hampir 2x UMR bok! Siapa yang ga demen?), ndilalah ditolak sama owner-nya karena latar belakang pendidikan maupun pekerjaan terdahulu tak sesuai. Aku sedih 😦

Sebagai orang yang ga bisa diem kalo belum ada kepastian *tsaahh..* akupun sambil mencari lowongan pekerjaan yang lain juga. Disini gua tebel muka banget deh, mau skill gua kepake kek, mau latar belakang kepake ato enggak kek, yang penting maju dulu as known as MODAL NEKAT (dan doa) hahaha. Ampe Mr. Batman bilang, “Bego banget sih lu! Diperhitungkan dikit dong!” Ah gua mah ga peduli πŸ˜€ Ujian mental.Β 

Alhamdulillah Tuhan itu baik banget denger doa umat-Nya yang membutuhkan… Ga tanggung-tanggung, dikasih 2 pekerjaan hihihi. Yang satu, pekerjaan utama, adalah sesuai latar belakang pendidikan gua. Gajinya diatas UMR tapi ga banyak sih, cukup lah sesuai budget bulanan gua yang biasa dikirim ortu. Kalo pekerjaan yang kedua itu sesuai dengan minat&bakat gua yaitu: Teaching Vocal for Kids di Ruben’s Music School, Jimbaran. Ini masih freelancing tapi ga menutup kemungkinan jadi pekerjaan utama πŸ™‚

Ya gitu deh bulan Januari mengajarkan gua banyak hal bagaimana melaksanakan wawancara dengan baik dan benar, bagaimana menjadi interviewee (kalo pewawancara: interviewer) yang ga nervous/ga grogian, bahasa tubuh yang baik dan benar, pembawaan/pencitraan diri sesuai kepribadian, dll. Biasanya gua baca tips-tipsnya disini nih: JobsDB Indonesia.

Β 

2. FEBRUARI.

Kata siapa ini bulan penuh cinta.. Hahaha. Terakhir interview kemarin pas lagi Imlek-an (Jumat, 31 Januari 2014), tanggal 01-nya disuruh kerja dong zzzz -_____- Napas dikit dong pak kan eike musti mempersiapkan diri juga hahahaha. Bukannya ketemu sodara kiong hi-kiong hi gua malah interview kerja ini, trus Sabtu kan gua gereja. Nego bentar akhirnya fix deh gua kerja 5 hari aja jadinya gua masuk pas hari Senin 03 Februari 2014 deh, hari pertama kerja πŸ˜€ Kalo freelance-nya start per 05 Februari 2014 yang mana adalah kecepetan karena emang tadinya (harusnya) per tanggal 07 Februari 2014. Niat banget mbak :p

Ups and Downs, namanya juga dunia kerja ya. Yang resehnya nih, sempet-sempetnya gua bosen sama kerjaan (soalnya gitu-gitu doank) padahal load ga banyak loh. Untung sempet meeting keluar kantor jadinya gua ga bosen deh, YEIY! Meeting pertama ketemu client di Seminyak, ngurusin web-nya CharlieBali. Temen gua di jalanan adalah Krisna. Meeting kedua ngurusin content buat web Nakula Hospitality Management. Barengan sama temen kerja gua yang lain, Agus. Nah gua patut berbangga disini karena content gua masuk ke website resminya dan gua dibayar untuk itu πŸ˜€ :

Image

Lu orang bisa cari ke pageBook Your Vacation Home‘ itu content-nya gua yang bikin, trus kalo dari homepage, di tengah halaman ada nama lokasi villanya (Canggu / Jimbaran / Kuta-Seminyak), click aja, itu masing-masing page-nya content-nya dari gua. Kalo jurnalis pasti ngerti deh perasaan gua yang bangga ini karena ya pekerjaannya mirip-mirip, beda media aja.

Trus meeting ketiga ketemuan sama Manager-nya Windeur, temen jalanan gua si Krisna, ke Sunset Road. Terakhir di bulan Februari ini gua meeting ke Gianyar barengan Agus, ngajarin Ibu Manager pake MailChimp dan Facebook Fan-Page buat Villa Bukit Naga.

Kalo freelancing-nya sendiri, gua seminggu cuma 2x ke Jimbaran, Rabu dan Jumat itu pun jam pulang kantor. Alhamdulillah yang ngasih kerjaan bisa ngerti sama keadaan gua. Gua seneng bisa kerja sama dengan beliau karena disinilah tempat gua ‘bermain yang serius‘: ‘bermain’ karena emang gua suka, ‘serius’ karena gua ngajar anak orang. Ada tanggung jawabnya. Dan di tempat inilah kewarasan gua datang kembali πŸ˜€ (kalo di kantor emang ilang)

Trus apalagi ya, gua sempet sakit kira-kira 10 hari kerja tapi gua paksain masuk, pernah juga internet kantor lagi error tapi tetep bisa gua kerjain via take-home. Enaknya kerja mobile gitu sih, asal internet aktif, kerja deh πŸ˜€

Masih belum mau mikir yang muluk-muluk seperti gajinya tiap bulan naik (ngarep! :p) atau ga jenuh sama kerjaan atau bisa bertahun-tahun di tempat yang sama (untuk pekerjaan yang pertama), yang penting bisa bertahan kerja disini aja gua udah bersyukur. Ga gampang nyari kerjaan zaman sekarang, sebisa mungkin pertahankan yang udah ada. Impian gua: suatu saat bisa buka lapangan pekerjaan untuk teman-teman yang membutuhkan, AMIIINNNN! Ya Robbal al-amin *ambil wudhu*

Β 

ps: gua Kristen tapi pake bahasa Arab sekali-kali boleh kan πŸ˜‰

Leave a Reply

