SAHIH

Dengan ini diresmikanlah postingan pertama gua dari laptop. 

Soalnya yang kemarin dari hape, hehe. 

Eniweeeiii, gua lagi ga enak badan hari ini. Ya salah gua sih kemarin makan Serena Snack ampe 2 bungkus. Maruk apa doyan?! Walopun enak dan favorit harusnya ga gitu-gitu amat ya kalo makan :mrgreen: Mecin bok. 

Tenggorokan gua seret, padahal minum air udah ampe berember-ember *lebay* trus badan udah kayak oma-oma gitu yang dikit-dikit capek, dikit-dikit bawaannya mau istirahat geletakan aja di kasur, dikit-dikit ga fokus ke suatu hal, hih aku syebal! 

Diputuskanlah sore ini juga bahwa malam sebelum tidur gua harus minum arang (activated charcoal) pake air anget, gunanya buat buang racun dalam tubuh gua dan mengembalikan energi gua biar ga lemas-lemas lagi. 

Mengenai charcoal ini, gua udah pernah pake sebelumnya, dari botol yang sama 😀 Iya maksudnya gua beli dari temen gereja, Ci Ester, akhir Januari 2014 kemarin, harganya Rp40.000,- gua tanya, bisa tahan berapa lama? Katanya selama mungkin, at least 6 bulan. Tapi gua ga mau lama-lama lah setidaknya 3 bulan aja udah harus habis itu arang. Trus kalo mau pemakain dari dalam, musti 1 jam sebelum atau 1 jam sesudah makan, karena sifatnya arang kan absorbing (menyerap) sesuatu so dikasih jarak waktu biar dia nyerapnya racun tubuh, bukan nutrisi makanan. Nanti dibuangnya bisa lewat air seni, keringat berlebih, maupun feses. Sayangnya gua ga tau dia bisa nyerap lemak trus dibuang juga ato engga wkakakaka 😆

Pemakaian arang ini bisa dari dalam maupun dari luar, I mean kalo mau dipake jadi minuman ya bisa, dijadiin masker/lulur juga bisa. Gua pake pertama kali itu hari Kamis minggu terakhir Januari. Gua pake 2x, satunya gua minum, satunya lagi gua jadiin masker wajah. Diminum gada rasanya kok, kayak minum air putih tapi warnanya item aja. Biasa kalo minum angkak buat DBD masih ada paitnya, nah arang ini gada sama sekali. Ga berbau, ga berasa. Trus kalo dijadiin masker, ya oles-oles aja kayak makser pada umumnya, diemin bentar (sekitar 1 jam sampe kering semua) trus bilas, pake air anget juga. Kinclong deh tuh muka. 

So far gua seneng sih sama pemakaian arang ini karena gada efek samping, palingan beser doang 😆 tadinya gua mau jadiin arang ini sebagai hadiah giveaway sesuai postingan ini di alinea paling akhir tapi gua mau survey dulu berapa banyak peminatnya, sayang kan nanti udah gua kasih tapi ga dipake :s 

Trus ya alasan sesungguhnya gua ga bisa nulis-nulis di blogger lagi adalah karena gua masukkin sitemap.xml ke template blog gua, argh! Yah ini juga kesalahan gua yang lain, gua lagi bereksperimen dengan yang namanya SEO (Search Engine Optimizer) alias optimasi mesin pencari secara maksimal, maksudnya biar blog gua selalu ada di halaman depan (front page)-nya Google, Bing dan kawan-kawannya. Dulu pernah iseng-iseng cari pake nama gua yang ga lazim, Krisopras (since Grace is too mainstream, ya know it) dan ada tuh di halaman depan, walaupun bukan di urutan pertama. Pas mau pake cara profesional ehh.. Malah begini, ga ngerti salahnya dimana malah ga bisa kebuka sama sekali 😦 Bisa tapi loading-nya lama banget nih udah nulis satu alinea gini ga kelar-kelar, sama aja boong lah. 

Hmm, masih harus banyak belajar. 

Tapi kan mayan capek ya musti nge-design semua-semuanya dari awal, yang tags lah, categories lah, dll bukannya ga seneng sih karena itu kan bikin rapi tapi untuk ngebentuknya, perlu waktu. So bear with me for a little time more, please 😀 

Oh iya nih gua kasih satu lagu yang lagi gua seneng banget dengerin selama beberapa waktu terakhir, gara-gara nonton drama Taiwan Love Around. Untuk lagu dan liriknya silahkan googling sendiri ya berhubung koneksi internet di rumah lagi agak ga beres, masih belum bisa share, deh. Gua suka liriknya yang romantis. 

See you soon! 😉 

One thought on “SAHIH

Leave a Reply

